Kadang kita bingung, mau kemana untuk liburan. Tenang, Labiru punya daftar rekomendasi 7 pantai di Jawa Timur yang indahnya kebangetan, yang bisa jadi destinasi liburanmu nanti. Seperinya kita sudah bisa menjawab Potongan lirik lagu berjudul Liburan dari Band Endank Soekamti ini “Liburan telah tiba, semua bergembira, packing bawa kamera yang penting pergi entah kemana….” . 

Dan tentunya lirik ini pun mendorong siapa saja yang mendengarnya jadi pengen pergi liburan.

Daftar Pantai Di Jawa timur yang Recommended

Pantai Plengkung, Pantai Di Jawa timur Banyuwangi

Pantai di Jawa Timur

Nah, jika kamu hobi berselancar, salah satu pantainya di Jawa Timur ini cocok buatmu. Bisa dibilang, pantai ini adalah surga tersembunyinya Jawa Timur. Dengan ombak yang bersahabat, kamu bakal aman berselancar ria di pantai ini. Asyik banget!

 

Pulau Merah, Pantai Di Jawa timur Banyuwangi

Pantai di Jawa Timur

Banyuwangi memang layak disebut kota 1000 pantai. Terang saja, banyak pantai indah di sini. Seperti halnya yang ada di pantai Pulau Merah. Salah satu Pantainya di Jawa Timur ini menyuguhkan pemandangan super istimewa. Gunung kecil di tengah pantai dan pasirnya yang berwarna kemerahan menjadi andalan dari pantai ini. Kamu bakal dibuat takjub dengan pesona alamnya.

Baca Juga: Surga Tersembunyi di Dekat Banyuwangi

Banyutibo, Pantai Di Jawa timur Pacitan

Pantai di Jawa Timur

Dalam Bahasa Jawa, “banyu tibo” berarti air jatuh. Sama seperti namanya, pantai ini memiliki air terjun kecil yang berasal dari sungai di atas tebing. Keunikan inilah yang membuat Pantai Banyu Tibo lebih istimewa dari pantai lainnya di Jawa Timur. Yuk, ke sana!

Pantai Balekambang, Pantai Di Jawa timur Malang

Pantai di Jawa Timur

Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai ini sering disebut sebagai Tanah Lotnya Jawa Timur. Tak heran, karena pemandangannya indah layaknya di Tanah Lot, Bali, yang akan sayang sekali untuk dilewatkan.

Baca Juga: Pantai Indah di Malang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pantai Papuma, Jember

Pantai di Jawa Timur

Salah satunya di Jawa Timur ini masih jarang dijamah banyak wisatawan. Bahkan, oleh orang Jawa Timur sendiri. Oleh sebab itu, pantai Papuma masih sangat terjaga keasriannya. Cocok banget buat kamu yang sedang mencari ketenangan. Tiduran di atas pasir menjadi hal yang sangat berharga di sini.

Pantai Klayar, Pacitan

Ini termasuk salah satu yang populer di Jawa Timur. Sampai-sampai penyanyi campur sari, Didi Kempot, mengangkat keindahan pantai ini menjadi sebuah lagu. Inilah salah satu yang tercantik dari banyaknya pantai disini. 

Pantainya bersih dan alamnya yang masih terjaga bakal membuat kamu tenang dari hiruk pikuk rutinitas keseharian. Kamu juga bisa menikmati fasilitas sewa motor ATV untuk keliling pantai. Biayanya sekitar Rp 25 ribu per orang. 

Pantai Pasir Putih, Situbondo

Banyak sekali pantainya yang cantik di Jawa Timur. Salah satunya pantai Pasir Putih di Situbondo. Pasir putih dan air laut yang jernih bakal membuat kamu serasa berada di Hawaii.

Saat musim liburan tiba, pantai ini bakal sangat ramai pengunjung. Hal ini dikarenakan banyak konser musik, atau festival yang diadakan di pantai pasir putih. Kalau kamu berangkat dari Surabaya, salah pantai ini bisa ditempuh sekitar 4 jam perjalanan.

Seperti daerah lain di Indonesia, Jawa Timur juga sangat kaya dengan berbagai potensi wisatanya. Namun, sebelum memutuskan berlibur, pastikan hanya Labiru partner liburan terbaikmu.  

Paket Wisata di Banyuwangi

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Banyuwangi