Kuliner apa saja yang sudah kamu coba saat berlibur ke Jogja? Gudeg? Bakpia? Atau makan di Angkringan? Rasanya kuliner tersebut sudah mulai biasa bagi kamu yang sudah beberapa kali ke Jogja. Dan akan menjadi pengalaman tak terlupakan sendiri, jika kamu berlibur di Jogja dan mencoba kuliner yang beda, atau mungkin yang ekstrim.

Nah di Jogja tepatnya di Gunungkidul ada kuliner ekstrem yang patut kamu coba. Belalang goreng namanya.

Apa yang ada di pikiranmu jika melihat binatang yang satu ini?

wisata kuliner ekstrim jogja

Belalang Daun

Tapi, bagaimana jika binatang diatas disajikan dalam bentuk seperti ini

wisata kuliner khas gunungkidul

Belalang Goreng

Mungkin kamu mulai berani memakannya dan tidak terlalu jijik

Sesuai dengan namanya, makanan ini memang menggunakan belalang sebagai bahan utamanya. Tapi jangan khawatir, belalang goreng ini aman untuk dikonsumsi asalkan kamu tidak geli dan jijik saat melihatnya.

Belalang goreng sendiri cukup populer dikalangan masyarakat Gunungkidul. Cara mengolahnya pun cukup mudah. Hanya diberi bumbu sederhana seperti garam, bawang putih, dan ketumbar saja sudah memberikan rasa gurih yang enak. Namun belalang goreng juga tersedia dalam aneka rasa, seperti pedas dan pedas manis.

Jika kamu sedang berada di Jogja dam memiliki kesempatan pergi ke Gunungkidul jangan lupa untuk mencicipi kuliner ekstrem satu ini. Belalang goreng yang kaya akan protein ini akan membuatmu ketagihan dan ingin terus menikmatinya. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda