Magelang kota penuh pesona. Ungkapan itu ada benarnya. Magelang banyak menyimpan keindahan alam yang mengagumkan karena wilayahnya yang  diapit oleh lima gunung. Yaitu gunung Merapi, gunung Merbabu, gunung Sumbing, gunung Telomoyo, dan gunung Menoreh. Magelang juga terkenal karena keindahan alamnya. Banyak sekali obyek wisata alam yang bisa kamu temukan di magelang. Baik berupa Air terjun, kedung, bukit, dan pegunungan. Salah satu pesona Magelang adalah Sunrise Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu Adalah…

Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit yang berada di sebelah barat Candi Borobudur. Punthuk Setumbu terletak di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Di bukit dengan tinggi sekitar 400 meter ini kamu bisa keindahan pemandangan sunrise yang cantik dari bukit ini jika kamu datang pada pagi hari. Selain itu, kamu juga bisa menikmati menikmati pemandangan indah Candi Borobudur saat matahari sudah muncul. Kamu bisa datang ke Punthuk Setumbu pagi – pagi sekali karena Punthuk Setumbu buka dari pukul 04.00.

Rute sunrise punthuk setumbu

Pemandangan sunrise punthuk setumbu

Untuk menuju atas bukit kamu harus melakukan sedikit trekking selama 15 sampai 20 menit. Dari bukit ini kamu bisa menikmati sunrise dengan latar belakang dua gunung yang menjuang tinggi. Gunung tersebut adalah Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Pemandangan yang kamu dapat tidak akan membuatmu menyesal. Di bukit ini kamu juga bisa bermalam dan mendirikan tenda untuk menikmati bintang – bintang yang bertebaran di langit Magelang.

Waktu Sunrise Punthuk Setumbu

Bila kamu seorang fotografer yang ingin mendapatkan pemandangan Sunrise Punthuk Setumbu yang sempurna, kamu bisa berkunjung ke Bukit Punthuk Setumbu ini pada musim kemarau di bulan Juni – Agustus. Kamu akan mendapatkan pemandangan Sunrise yang bersih tanpa tertutup kabut. Namun bagi kamu yang ingin memotret Sunrise dan Candi Borobudur yang berselimut kabut kamu bisa datang kapan saja.

Jadwal sunrise punthuk setumbu

Candi Borobudur yang berselimut kabut

Ayo Berburu Sunrise Punthuk Stumbu

Menikmati keindahan Magelang dan sunrise Punthuk Setumbu memang sangatlah luar biasa. Jika kamu memiliki kesempatan mengunjungi Magelang, luangkanlah waktu untuk sekedar mampir ke Puntuk Setumbu. Kamu pasti tidak akan menyesalinya.

Yuk Liburan ke Magelang bersama Labiru Tour, dan berburu sunrise punthuk setumbu bersama. Konsultasikan liburan kamu di 0813-2689-4433, untuk info liburan seru dan menyenangkan bersama Labiru Tour