Tour MalangKota Malang menjadi salah satu objek wisata yang terkenal dengan sebutan sebagai Kota Apel. Selain terkenal akan kuliner baksonya yang meluas, Malang juga memiliki oleh-oleh khas yang dapat menjadi buah tangan untuk orang terkasih.

Malang memang menjadi destinasi wisata yang menarik bagi banyak orang. Buah tangan yang diminati wisatawan harus lezat dan menghadirkan kenangan dari kota tersebut.

Bingung harus beli apa ketika sudah mendekati waktu akhir liburan di Malang? Berikut ada 5 rekomendasi oleh-oleh khas Malang yang bisa kalian coba.

Carang Mas

Oleh-oleh Malang

Credit: Travel Kompas

Carang mas merupakan jajanan tradisional yang memiliki rasa manis dan legit. Umumnya, makanan ini terbuat dari ubi jalar yang terpotong serut kecil-kecil, kemudian digoreng hingga kering dan diberi cairan gula agar saling menempel dan mudah dibentuk.

Cemilan Carang Mas ini bisa kalian jumpai di pusat toko oleh-oleh manapun yang ada di area Malang hingga pedagang kaki lima yang ada di pinggiran jalan. Selain itu, ada juga beberapa produsen Carang Mas bahkan memiliki outlet sendiri yang tentunya menyajikan produk olahan yang bisa kita dapatkan secara langsung dari sumbernya.

Dengan harga yang terjangkau dan memiliki citarasa yang memikat, Carang Mas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai oleh-oleh ketika pulang liburan dari Kota Malang.

Malang Strudel

Oleh-oleh Malang

Credit: Bobobox

Meskipun harganya relatif sedikit mahal, wisatawan yang sedang berlibur ke Malang tetap menggemari oleh-oleh khas satu ini.. Strudel merupakan kue berlapis pastry yang terisi oleh buah-buahan. Malang yang memiliki julukan sebagai Kota Apel ini, memberikan insight baru bagi Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar selaku owner dari Malang Strudel.

Peminatan kue Strudel khas Malang yang saat ini semakin berkembang pesat membuat varian rasanya pun juga tidak hanya menyediakan apel saja, namun ada beberapa varian lain seperti  green tea, strawberry, almond, coklat kacang, mangga, dan durian. Bagi wisatawan yang belum sempat datang langsung ke kota Malang, kini Malang Strudel juga tersedia di online store.

Bolu Malang Singosari

Credit: Winda Carmelita

Bolu Malang Singosari ini juga menjadi idola buah tangan bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Malang. Varian rasanya pun tersedia 3 macam yaitu susu, cokelat, dan telo ungu. Uniknya lagi, store resmi bolu ini buka dari jam 6 pagi loh!

Bolu bertekstur lembut dengan citarasa lokal ini membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan dengan kualitas rasa manisnya. Selain itu, pada setiap bolu juga terdapat taburan keju yang melimpah.

Para produsen bolu ini sangat memperhatikan dan memilih bahan-bahan berkualitas tinggi. Mereka juga menggunakan mesin terbaik dan mengolahnya secara higienis dalam proses produksinya, sehingga Bolu Malang Singosari sangat aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Menelusuri Keindahan Seni dan Kuliner Malang di Tempat-tempat Tak Terduga

Pia Cap Mangkok

Credit: Indiekraf[dot]com

Pia yang memiliki ciri khas dengan kulit renyah bertekstur lembut ini diproduksi Oei To Lam di Kota Malang. Oleh-oleh khas satu ini tersedia beberapa varian rasa yakni kacang hijau, cokelat, keju, tangkwee, durian, kopi, green tea dan apel. Semua varian dari Pia Cap Mangkok tersebut tentunya mempunyai citarasa yang lezat dan manis yang pas. 

Kini, proses produksinya pun juga sudah melalui proses berbasis teknologi tinggi namun tidak meninggalkan kualitas rasa dari resep turun temurun. Pia Cap Mangkok sendiri juga sudah bersertifikasi halal dan telah tersebar di beberapa cabang untuk dijadikan sebagai pilihan oleh-oleh khas dari Kota Malang.

Cokelat Tempe de’konco

Credit: LarisManis[dot]com

Menu oleh-oleh khas Malang ini memiliki keunikan dari segi bahan dasar dan cita rasanya. Mulai dari rasa manis dari coklat berpadu dengan gurihnya tempe, membuat makanan satu ini menjadi daya tarik tersendiri ketika sedang berlibur ke Kota Malang.

Melihat banyaknya produk olahan tempe yang berlimpah dan mudah ditemukan di Kota Malang, Yoga Surya Pratama, pemilik usaha, menciptakan olahan berbahan dasar coklat dengan tambahan tempe di dalamnya.

Cokelat tempe ini sudah terdistribusi di berbagai pusat oleh-oleh dan memiliki outlet sendiri, sehingga bisa menjadi pilihan buah tangan yang wajib kalian coba. Oleh-oleh satu ini juga telah mengantongi izin IRT dan telah bersertifikasi halal dari MUI.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang