Kekayaan alam yang dimiliki Indonesia sangatlah luar biasa. Beragam hutan, flora-fauna, dan tanah tersebar di segala penjuru nusantara. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki banyak taman nasional. Mengunjungi taman nasional di Indonesia memberikan pengalaman unik tersendiri. Bagaimana tidak, mengunjungi taman nasional di Indonesia ini membutuhkan usaha dan energi yang lebih. Namun keindahan yang didapatkan sungguh tidak ternilai harganya. Berikut taman nasional di Indonesia yang sangat wajib Anda kunjungi:

Taman Nasional Komodo | Taman Nasional di Indonesia Terfavorit

taman nasional indonesia

Indonesia perlu berbangga hati karena salah satu fauna langka dunia terdapat di bumi kita, yaitu komodo. Hewan purba yang masih berkerabat dekat dengan dinosaurus ini dapat ditemukan di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Hewan ini secara liar berkembangbiak dan hidup di Pulau Komodo dan beberapa pulau lainnya. Dengan pemandangan khas hutan savana yang kering, pastinya membuat anda terpukau dan ingin kembali ke taman nasional ini.

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional di Indonesia

Satu Sudut Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon sangat familiar terdengar di telinga kita, taman nasional ini terletak di ujung barat Pulau Jawa. Ujung Kulon terkenal dengan keberadaan badak bercula satu. Alam taman nasional ini berupa hutan hujan dataran rendah yang sudah sangat jarang ada di Pulau Jawa. Selain keindahan alam, pengunjung dapat mempelajari kebudayaan suku Banten, penduduk asli yang tinggal di sana.

Taman Nasional Baluran

Savana Baluran

Kumpulan Kerbau Liar di Savana Baluran

Ingin melihat pemandangan Afrika tapi tidak harus jauh-jauh ke sana? Datanglah ke Taman Nasional Baluran, suasanan safari Afrika sangat terasa di sini. Hal ini dikarenakan 40% geografi taman nasional ini adalah hutan savana dengan vegetasi unik yang tidak dapat anda temukan di tempat lainnya. Taman nasional ini juga terkenal dengan kegiatan bird watching dan berkemah di alam liar.

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Taman Nasional di Indonesia - Kerajaan Kupu-kupu

Gerbang Kerajaan Kupu-Kupu

Ahli biologi ternama dunia, Wallace, menamakan taman nasional bantimurung ini sebagai kerajaan kupu-kupu. Bukit kapur, gua-gua karst, dan air terjun adalah lokasi terbaik berkembangnya hewan cantik ini. Gua-gua stalaktit dan stalakmit aktif masih terjaga sampai dengan sekarang dan merupakan atraksi wisata favorit di taman nasional yang berada di Sulawesi Selatan ini.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

kuda di bromo

Penduduk Berkuda menuju Kuil Untuk berdoa pagi

Terletak di Jawa Timur, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah lokasi wisata wajib kunjung bagi penggemar keindahan alam Indonesia. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di taman nasional ini adalah menikmati matahari terbit dari Puncak Pananjakan. Kontur geografis dari Gunung Bromo Tengger Semeru yang unik menjadi pemandangan epik yang harus diabadikan. Bagi pecinta naik gunung, rasakan sensasi mendaki Gunung Semeru yang mendebarkan.

Taman Nasional Tanjung Puting

Lokasi tempat bersembunyi Orangutan

Lokasi tempat bersembunyi Orangutan

Ingin melihat orangutan secara langsung? Anda terbang saja ke Pulau Kalimantan, kunjungi Taman Nasional Tanjung Puting yang tersohor dengan pusat rehabilitasi orangutan dan keindahan alam khas hutan hujan Kalimantan. Selain orangutan, hewan-hewan lain yang merupakan endemik dan dilindungi yaitu beruang, bekantan, kancil, lutung merah, dan macan dahan.

Taman Nasional Lorentz

glester lorentz

Glester di Taman Nasional Lorentz

Terletak di ujung Timur kepulauan nusantara, Papua, Taman Nasional Lorentz adalah salah satu dari tiga gletser daerah tropis di dunia yang langka. Pemandangan pegunungan bersalju menjadi daya tarik utama dari taman nasional ini. Selain itu, kekayaan hayati berupa flora dan fauna juga menjadi nilai tambah untuk mengunjungi taman nasional ini. Taman Nasional Lorentz merupakan kawasan ekosistem yang terlengkap di Asia Tenggara dan Pasifik.

Begitu kayanya potensi di Indonesia, sayang rasanya jika kita tidak mengunjunginya walaupun hanya sekali dalam seumur hidup. Yuk nikmati keindahan alam Indonesia, pesan paket wisata untuk menjelajahi Taman Nasional di Indonesia. Hubungi CS tim Labiru Tour di 081326894433.

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali