Air Terjun Indah di Indonesia – Air terjun adalah salah satu keajaiban alam yang sangat cantik. menyaksikan air yang yang jatuh dari atas ketinggian tebing, merasakan percikan air, sungguh indah dan menyegarkan. Labiru punya nih daftar air terjun yang seperti tercipta di negeri dongeng.

Apa saja sih Air Terjun Indah di Indonesia yang seperti tercipta di negeri dongeng itu ? Cekidot

 

Air Terjun Mursala, Air Terjun Indah di Indonesia

Sumatera identik dengan hutan tropis yang subur. Tak banyak yang tahu kalau di sana juga terdapat sebuah air terjun cantik di ujung daratan. Namanya Air Terjun Mursala. Air terjun yang berlokasi di Tapanuli Tengah ini memiliki ketinggian 35 meter dan airnya mengalir langsung ke Samudera Hindia.

Air Terjun Mursala, Air Terjun Indah di Indonesia

Selain air terjun, di sini juga terkenal dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa indah.

For your information, Air Terjun Mursala di Pulau Mursala ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood Kingkong pada tahun 2005 silam!

 

Air Terjun Nglirip, Air Terjun Indah di Indonesia

air terjun indah di Jawa Timur ini adalah Air Terjun Nglirip. Air terjun ini memiliki keindahan yang terbilang nggak main-main. Bahkan, air yang mengalir di air terjun ini tampak berwarna biru dari kejauhan.

Air Terjun Nglirip, Air Terjun Indah di Indonesia

Bagi Kamu yang penasaran dengan air terjun ini, Kamu bisa datang ke kota Tuban, Jawa Timur.

 

Curug Cipendok, Air Terjun Indah di Indonesia

Kalau kamu ke Banyumas, Kamu bisa langsung melihat air terjun yang sebegini indahnya. Yakin deh air terjun ini ada di Indonesia, bukan di luar negeri. Jadi, mari kita sama-sama bersyukur tinggal di Indonesia! Oke?!

Curug Cipendok, Air Terjun Indah di Indonesia

 

Air Terjun Sipiso-piso, Air Terjun Indah di Indonesia

Air terjun Sipiso-piso berada di Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Karo. Air terjun ini berada di ketinggian 800 mdpl dan dikelilingi perbukitan hijau. Tak heran jika air terjun ini tampil menawan diapit perbukitan.

Air Terjun Sipiso-piso, Air Terjun Indah di Indonesia

Air terjun ini memiliki tinggi 120 meter dan bisa dibilang jadi tempat yang diminati wisatawan ketika sedang berada di Sumatera Utara.

 

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

“Mungkin inilah tempat ada di negeri dongeng. Sebuah keindahan di penghujung daratan,”

Air Terjun Sri Gethuk

Jogja memang benar-benar istimewa. Bagaimana tidak, Di daerah ini lahir sebuah air terjun fenomenal yang mengalir bercabang di sela-sela tebing karst dan seolah-olah menjadi ujung dari sebuah daratan. Mirip dalam sebuah film fantasi yang hanya ada dalam alam pikiran manusia. Di ketinggian 80 meter, air bebas mengalir dengan riangnya. Mengagumkan!

 

Air Terjun Saluopa, Poso 

Sekilas melihat air terjun Saluopa ini memang sedikit biasa karena bebatuan dan tebing di sini tak terlalu tinggi. Namun, setelah Kamu mendekati dan menyusuri air terjun ini, setidaknya Kamu harus menuruni bebatuan gunung sebanyak 12 tingkat agar sampai pada ujung air terjun.

Air Terjun Saluopa, Air Terjun Indah di Indonesia

Bisa dibilang, ini adalah air terjun tanpa ujung yang unik banget di dunia. Bahkan para wisatawan mancanegara pun banyak yang kesini untuk melihat langsung air terjun yang tingginya hanya 25 meter ini.

Air terjun ini berada di Desa Leboni, Kecamatan Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

 

Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur

Jawa Timur memang selalu punya kejutan untuk para wisatawannya, bukan cuma punya Gunung Bromo dan Semeru yang eksotis, Jawa Timur juga punya air terjun yang sama eksotisnya, namanya Air Terjun Madakaripura.

Air Terjun Madakaripura

Nama air terjun ini memang unik banget. Konon, keunikan ini diambil dari legenda Mahapati Gajah Mada di masa lampau yang konon bersemedi di tempat ini.

BTW, air terjun di sini itu unik banget karena air menerobos di dinding-dinding tebing yang menghijau layaknya tirai di ketinggian 200  meter.

 

.

Jadi Air Terjun Indah di Indonesia Mana yang akan kamu kunjungi di Tahun ini ? Selamat Liburan!

Paket Wisata di Yogyakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Yogyakarta