Yogyakarta tak henti-hentinya menyajikan destinasi pariwisata baru. Saat ini di Kabupaten Sleman terdapat wisata yang sedang hits yaitu Alamanda Flower Garden. Destinasi baru ini menawarkan konsep taman bunga dengan beberapa spot foto menarik di dalamnya. Sebagai obyek wisata baru, tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga atau pasangan.

Berlokasi dibawah kaki gunung Merapi, taman bunga di Alamanda Flower Garden ini tumbuh subur dan terawat. Pemandangan disini indah dan sangat mempeson sehingga tidak pernah gagal membuat kita terpesona. Alamanda Flower Garden berhawa sejuk berudara segar. Sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai menenangkan pikiran.

Untuk kamu yang penasaran seperti apa obyek wisata ini? Yuuk simak artikel ini sampai habis

Alamanda Flower Garden

Alamanda Flower Garden (Cr : Google)

Lokasi

Alamanda Flower Garden berlokasi di Jl. Tempel – Turi No.Km.5, Dedapan, Bangun Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta lokasi ini berjarak sekitar 20km dengan jarak waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Aksesnya tidak sulit karena jalan yang sudah beraspal halus. Selama perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan hijau yang menyegarkan dan mempesona.

Untuk memudahkan kamu mengunjungi tempat tersebut, kamu bisa menggunakan Google Maps dengan mengetikkan keywords “Alamanda Flower Garden” atau kamu bisa klik link berikut ini https://maps.app.goo.gl/8MBYQSBpDkHzNn5W8

 

Daya Tarik

Taman Bunga

Taman Bunga Alamanda

Alamanda Flower Garden sangat indah. Hamparan taman bunga beraneka warna seperti permadani menghiasi seluruh taman yang berluas 2,5 hektar ini.

Bunga-bunga di sini terdiri dari 24 jenis bunga yang berbeda. Diantaranya adalah bunga Kupu-kupu, Celosia, Petunia, Lavender, Mawar, dan tentunya bunga Alamanda. Bunga Alamanda sendiri paling banyak jumlahnya, sehingga taman bunga ini dinamakan Alamanda. Warna dari bunga-bunga ini berbeda-beda membuat taman ini indah berwarna-warni.

Jenis bunga yang ditanam adalah jenis bunga yang bisa mekar sepanjang tahun. Jika musim mekarnya di waktu tertentu, maka akan berbeda bunga satu dengan lainnya. Supaya kebun bunga ini tetap memiliki banyak bunga yang mekar sepanjang tahun. Yang menjadikan taman ini selalu indah dengan mekarnya bunga, dan wisatawan tidak akan kecewa ketika berkunjung.

 

Jam Operasional dan HTM

Alamanda Flower Garden buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai dengan 17.00 WIB. Tiket masuk tergolong ramah dikantong. Untuk harga tiket masuknya kamu dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 untuk orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak

Spot Menarik

Selain hamparan taman Bungan, Alamanda Flower Garden juga memiliki spot-spot menarik yang wajib dikunjungi yaitu

  • Spot Balon Udara

Balon Udara Alamanda (Cr : google)

Setelah puas menikmati taman bunga, untuk menambah koleksi foto-foto milikmu, cobalah spot balon udara yang ada di beberapa titik di tengah taman. Spot ini juga menjadi pilihan favorit pengunjung setelah taman bunga karena bentuknya yang unik. Kamu juga bisa menaiki balon udara ini untuk mengambil foto yang isntagramable.

 

  • Patung Karakter Fiksi
Patung Karakter Fiksi

Patung Karakter Fiksi (Cr : Google)

Bagi kamu yang menyukai karakter fiksi, taman bunga Alamanda Jogja juga menyediakan spot-nya. Di sini kamu bisa bersanding dan berfoto bersama berbagai macam patung karakter fiksi kesukaan mu, salah satunya adalah patung karakter fiksi doraemon yang dibentuk dengan berbagai macam gaya dan tingkah yang lucu abis.

 

  • Replika Kincir Angin
Kincir Angin Jogja

Kincir Angin Alamanda (Cr : Google)

Replika kincir angin yang berdiri di tengah danau di dalam taman juga menjadi spot foto menarik pilihan para pengunjung yang datang ke Alamanda Jogja Flower Garden. Di sini kamu bisa bereksplorasi dengan gaya dan angel foto terbaik di depan replika kincir angin tersebut.

 

  • Rumah Hobbit dan PlayGround

Rumah Hobbit Alamanda (Cr : Google)

Kedua spot ini biasanya digandrungi oleh wisatawan anak-anak untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Namun, kamu yang muda juga tentu masih bisa menjadikannya sebagai lokasi hunting foto. Kamu bisa berfoto di depan rumah-rumah hobbit yang terlihat lucu itu. Dijamin deh, foto mu di spot ini akan kelihatan sangat unik dan lain daripada yang lain.

 

Fasilitas

Destinasi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti area parkir, toilet, mushola  dan spot-spot foto menarik lainnya.

Nah itu tadi informasi-informasi mengenai Alamanda Flower Garden. Cukup menarik bukan? Daripada hanya membaca dan melihat gambarnya saja, mendingan kesana langsung yukk 😊

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda