Ayana Komodo Resort – Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia terpopuler di kancah global. Pulau ini juga ditetapkan sebagai 1 dari 10 destinasi super prioritas yang akan menjadi fokus utama pengembangan sektor pariwisata di Indonesia dalam program “10 Bali Baru”. 

Pemerintah Indonesia menargetkan Kawasan Strategis Pariwista Nasional atau KSPN Labuan Bajo menjadi kawasan wisata super premium yang didukung oleh pengebangan sarana dan prasarana pendukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Destinasi wisata ini termasuk salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing selain Bali. Kamu sebagai orang lokal, sudah pernah berwisata ke destinasi wisata paling populer di NTT ini, belum?

 

Labuan Bajo (Credit: Phinemo)

Sekilas tentang Labuan Bajo

Beberapa destinasi yang rencananya akan menjadi wisata super premium di Labuan Bajo adalah Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Ringin, dan Goa Batu Cermin. Daya tarik utama Labuan Bajo yang sudah populer di kancah pariwisata global. 

Tidak heran jika pengembangan sektor pariwisata di Labuan Bajo semakin pesat. Tidak hanya pengoptimalan objek wisata saja. Namun, berbagai fasilitas pendukung seperti akomodasi resort atau hotel, kapal, kuliner, dan berbagai jasa pelayanan aktivitas wisata lainnya.

Kamu tidak akan cukup mengeksplorasi wisata Labuan Bajo dalam one day trip atau hanya trip 2D1N saja. Setidaknya kamu butuh beberapa hari untuk menikmati keindahan dan keunikan alam Bajo agar puas dan tidak meninggalkan penyesalan selama di pulau ini. 

Untuk itu, kamu memerlukan akomodasi tempat tinggal yang nyaman dengan fasilitas lengkap sehingga liburanmu semakin rileks dan menyenangkan. Banyak resort, hotel, atau penginapan yang bisa menjadi pilihan. Tapi, kali ini, LABIRU ingin merekomendasi sebuah hotel mewah dengan fasilitas lengkap dan view spektakuler.

AYANA Komodo Waecicu Beach

Hotel bintang 5 dengan fasilitas kelas dunia yang mewah dan pelayanan khas Indonesia yang ramah. Arsitektur dan desain interior yang mewah dengan sentuhan modern berpadu cultural-heritage concept yang diusung memang unik. Terinspirasi oleh warisan budaya Pulau Flores dan keindahan desanya.

Terdapat 205 kamar tamu dan suite dengan pemandangan laut yang indah. Kamu juga akan menemukan banyak ruang terbuka yang penuh gaya di setiap sudut resort ini. Bagi kamu pemburu spot foto instagramable untuk mengisi media sosialmu, setiap tempat bisa menjadi pilihanmu.

Selain menawarkan view lautan yang sangat indah dan berhadapan langsung dengan pantai, AYANA juga memberikan pengalaman menginap terbaik dan fasilitas lengkap dengan tingkat kenyamanan tinggi. Hospitality atau pelayanannya juga sangat professional dan sangat considerate.

 

Credit: Ayana Komodo Waecicu Beach

Fasilitas AYANA Komodo Beach

Menawarkan kamar dengan interior berwarna broken white berpadu coklat pastel membuatnya terlihat mewah dan terkesan sangat anggun. Setiap kamar dilengkapi pintu kaca dan balkon dengan  panorama lautan yang menakjubkan. Kamu juga bisa menyaksikan langsung keindahan sunset ketika senja. Fasilitas kamarnya pun lengkap standard hotel bintang 5.

Resort ini memiliki lobi di lantai 11, memiliki banyak ruang terbuka dan venue yang dapat menampung hingga ratusan orang untuk kepentingan business meeting, corporate event, MICE. Terdapat, infinity pool, jetty pool, kid’s pool, pusat kebugaran dan spa, kid’s club, gym, yoga deck, marine conservation, private island shuttle cruise, dan Jetty yang merupakan dermaga khusus.

Ada juga berbagai jenis konsep ballroom atau wedding hall. Menawarkan pilihan tempat dan tema dekorasi pernikahan indoor, outdoor, hingga di atas kapal phinisi yang mewah. Selain itu, AYANA pun menawarkan paket pre-planning to honeymoon yang lengkap, mewah dan romantis deh pastinya. Buat kamu yang berencana untuk honeymoon di Labuan Bajo, resort ini bisa menjadi pilihan terbaik.

AYANA memiliki tujuh restoran unik dengan konsep yang berbeda-beda. Ada KISIK Seafood Restaurant, Unique Rooftop Bar, RINCA International Restaurant, HonZEN Japanese Restaurant, Naga Bar, Mesa Bar & Lounge, Pool Bar. Kamu bebas memilih konsep view, jenis makanan yang disajikan, dan suasana resto yang menjadi idamanmu.

Dengan semua fasilitas lengkap dan pelayanan profesional di resort ini. Kamu perlu merogoh kocek mulai 4 juta-an per malam. Cocok untuk kamu yang ingin liburan bersama pasangan, keluarga, atau acara perusahaan. Kamu bisa mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik di sini.

 

Credit: Ayana Komodo Waecicu Beach

Aktivitas Wisata AYANA Komodo Beach 

Kamu bisa charter sailing boat dengan berbagai jenis dan ukuran untuk merasakan sensasi bermalam di tengah laut, ekplorasi wisata di pulau sekitar kawasan ini, snorkeling, kayaking, bermain di konservasi dan penanaman terumbu karang, dan berbagai aktivitas laut lainnya.

Ada jenis kapal AYANA Leka Leko untuk perjalanan half days atau fullday berkapasitas 14 orang. AYANA Lako Cama dengan sunroof, mini pantry, dan dining room berkapasitas VIP 10 orang. AYANA Lako Taka merupakan kapal dengan glass-bottom boat, sehingga kamu bisa melihat pemandangan bawah laut dari atas kapal.

Ada jenis AYANA Lako Sae, kapal dengan kapasitas terbesar yaitu 90 orang untuk fullday tour. Ada juga AYANA Lako Di’a, jenis luxury boat berkapasitas 18 orang dengan suite room yang cocok untuk perjalanan 2D1N DAN 3D2N. Aktivitas paling seru nih hopping island di Labuan Bajo sekaligus sailing boat untuk beberapa hari.

Jika kamu menginap di sini, kamu tidak perlu bingung untuk mengatur liburanmu meskipun kamu tidak begitu memahami rute maupun objek wisata di kawasan ini. Berlokasi sangat strategis yang berdekatan dengan hampir semua destinasi utama di Labuan Bajo.

 

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda