Bakpia Terfavorit di Jogja – Setiap mendengar nama bakpia, kebanyakan pikiran kita akan terbang ke Jogja, daerah yang memang terkenal dengan panganan yang satu ini. Tapi tahukah kamu bahwa bakpia ternyata adalah kudapan yang berasal dari Tiongkok. Pada awalnya resep bakpia dibawa oleh para pendatang asal Tiongkok yang memang gencar melakukan migrasi di masa lalu. Isian bakpia awalnya berupa daging. Karena menyesuaikan dengan kultur masyarakat setempat, akhirnya isian bakpia diganti menjadi kacang hijau yang dipanggang dalam oven yang sederhana. 

Kini seiring berjalannya waktu, bakpia tak hanya dikenal di Jogja saja, namun juga sampai ke mancanegara. Dari awalnya hanya daerah Pathuk yang menjadi satu-satunya sentra usahanya, kini bakpia menyebar ke penjuru Jogja. Jogja sebagai daerah wisata favorit di Indonesia, membuat bakpia melengkapi keistimewaan tersebut. Lalu, mana saja sih bakpia favorit para pelancong di Jogja ? Berikut rekomendasi Labiru untukmu:

Bakpia 25, Bakpia Terfavorit di Jogja

Mengulas bakpia terfavorit di Jogja tentu tak salah rasanya jika menempatkan nama Bakpia 25 di urutan pertama. Gimana nggak, karena kedai bakpia yang berbasis di Jalan Karel Satsuit Tubun, Pathuk ini adalah pelopor usaha bakpia di kawasan Pathuk, bersama dengan Bakpia 75

Bakpia 25, Bakpia Terfavorit di Jogja

Di Bakpia 25 kamu bisa melihat langsung proses pembuatan bakpia, mulai dari proses pembuatan adonan, pemberian isian, hingga proses pemanggangan dan pengepakan. Untuk bisa melihat proses pembuatan bakpia ini, kamu harus datang pada jam 9 pagi dan berakhir sampai pukul 4 sore. 

Gerai Bakpia 25 ini sudah buka dari jam 6  pagi untuk melayani pembeli. Varian rasa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kacang hijau hingga keju. Harganya mulai dari Rp.20.000-Rp 40.000

Bakpia Merlino, Bakpia Terfavorit di Jogja

Bakpia Merlino adalah gerai bakpia yang berinovasi dengan kulit adonan yang tipis dan rasa green tea. Gerai Bakpia Merlino awalnya adalah sebuah toko kue biasa. Namun karena kejelian dari pemiliknya, Gerai Merlino membuat bakpia dengan inovasi yang berbeda. Dua rasa yang menjadi favorit konsumen Gerai Bakpia Merlino adalah bakpia rasa cappucino dan green tea, yang dibanderol sekitar Rp 35.000. 

Bakpia Merlino, Bakpia Terfavorit di Jogja

Selain dua rasa ini, Bakpia Merlino juga memiliki aneka varian rasa bakpia, seperti kacang hijau, keju, dan bakpia durian. 

Untuk menikmati kuliner bakpia masa kini ini, kamu bisa datang ke outletnya yang terletak di Jalan Pakuningratan, dan R.E . Martadinata, Yogyakarta. 

Bakpia 75, Bakpia Terfavorit di Jogja

Bakpia 75, Bakpia Terfavorit di Jogja

Selain Bakpia 25, yang disebut sebagai pelopor dalam usaha bakpia adalah Bakpia 75. Bakpia 75 sudah berdiri sejak tahun 1948, dalam masa revolusi fisik di Yogyakarta. Sampai saat ini, Bakpia 75 masih mempertahankan cara pembuatan untuk menjaga cita rasa asli dari Bakpia 75 sejak pertama berdiri. Perpaduan cita rasa yang unik dan proses pembuatan yang masih tradisional membuat pusat penjualan Bakpia 75 yang berlokasi di Jalan Karel Satsuit Tubun no. 75 Pathuk Yogyakarta selalu ramai oleh pengunjung setiap hari libur tiba. 

Bakpia Kencana, Bakpia Terfavorit di Jogja

Kalau kamu menginginkan bakpia dengan cita rasa yang modern dan berbeda dengan yang lain, kau bisa mencoba Bakpia Kencana. Bakpia Kencana memiliki cita rasa khas berupa kulitnya yang renyah berpadu dengan isiannya yang lembut lumer dimulut. 

Bakpia Kencana menawarkan cita rasa modern bagi para  penggemar bakpia. Selain aneka rasa yang lazim ditemui di bakpia lainnya, Bakpia Kencana juga memiliki aneka rasa kekinian seperti green tea, cokelat, green tea, dan yang paling baru yaitu durian. Bakpia selalu berhasil menarik para pelancong yang datang ke Jogja untuk membanjiri outletnya tiap hari libur tiba. 

Bakpia Kencana,

Kalau kamu ingin membeli Bakpia Kencana yang masih dalam kondisi hangat, datanglah ke gerai open kitchennya yang berada di rest area Ambarketawang, Gamping, Sleman. Setiap dus bakpia Kencana berisi 20 buah bakpia, kecuali rasa durian yang berisi 10 buah per dusnya. Selain menjual bakpia, Bakpia Kencana juga menjual aneka jajanan tradisional lain yaitu, yangko dan wingko babat. 

Bakpia Princess Cake, Bakpia Artis Favorit di Jogja

Kalau kamu adalah  pecinta bakpia dan kue kekinian, kamu bisa menjajal Bakpia Princess Cake. Hah, ? Bakpia, tapi ada cakenya ? Ya, Bakpia Princess Cake menawarkan sesuatu yang berbeda. Bakpia kekinian ini hadir dengan cita rasa dan bentuk yang berbeda dari kebanyakan bakpia lain di Jogja. Kamu akan melihat bakpia berukuran lebar dengan paduan rasa yang akan menggoyang lidahmu. 

Bakpia Princess Cake

Tak heran karena keunikannya ini Bakpia Princess Cake ini selalu ramai didatangi pembeli, terutama turis dari luar kota yang datang ke Jogja. Kalau kamu penasaran dengan bakpia satu ini, kamu bisa datang langsung ke gerainya yang beralamat di Jalan AM Sangaji, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. 

.

Inilah tadi deretan bakpia favorit di Jogja. Kamu pilih mana ? Untuk liburan terbaikmu di Jogja, Labiru, liburan mudah dan menyenangkan. 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda