Batu Malin Kundang terletak di Pantai Air Manis berada di Kelurahan Aie Mani, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat. Lokasi batu Malin Kundang akan mudah kamu temukan karena ada tulisan plang lalu lintas yang menjadi tanda. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun asing. Karena memiliki gelombang yang rendah dan pemandangan indah.

Wisata legenda ini memang memiliki daya tarik tersendiri yang bisa kamu nikmati. Tidak hanya dapat melihat batu Malin Kundang yang merupakan ikon dari legenda, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam dari pantai Air Manis. Serta menikmati fasilitas-fasilitas lain yang ada di kawasan destinasi wisata satu ini.

Batu Malin Kundang, Eksistensi yang Menjadi Daya Tarik Tersendiri

Eksistensi batu Malin Kundang sudah pasti menjadi daya tarik tersendiri pengunjung untuk mengunjungi pantai Air Manis ini. Bentuknya yang menyerupai manusia bersujud ini membuat banyak orang penasaran untuk melihatnya.

Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis

Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis

Air pasang di pantai dengan pasir putih kecokelatan akan menghempas batu tersebut bahkan apabila air pasang besar akan menutup batu Malin Kundang dan membuatnya terlihat seperti dinding kapal yang sudah pecah, menambah nilai artistik dari pemandangan yang disuguhkan.

Ombak Stabil Surga Berselancar Wisatawan Lokal

Karena memiliki ombak yang stabil seperti pantai-pantai yang ada di Bali, wisatawan dari daerah sekitar yang ingin menjajal olahraga selancar tidak perlu jauh-jauh ke Bali, disini juga banyak layanan penyewaan papan selancar. Meskipun memiliki ombak yang stabil, namun ombak pantai Air Manis cukup menantang.

Peselancar di Pantai Air Manis Batu Malin Kundang

Peselancar di Pantai Air Manis

Selain bermain selancar kawasan pantai ini juga sering dijadikan para muda-mudi untuk tempat berkemah bersama. Kuliner di daerah pantai ini pun juga cukup lengkap dengan berbagai masakan khas Padang.

Menyusuri Pantai Bertepi ke Pulau Pisang Kecil

Tidak hanya itu disini kamu juga dapat menjumpai sebuah pulau kecil bernama Pisang Kecil.

Jika air laut sedang surut di pagi hingga siang hari kamu bisa berjalan kaki ke pulau yang memiliki luas sekitar satu hektar ini. Sambil beristirahat dan menikmati santapan bekal yang kamu bawa indahnya panorama pantai dari tepi pulau kecil ini akan menghipnotismu.

wisata pantai air manis batu malin kundang

Pulau Pisang Kecil, berjarak 200 meter dari tepi pantai Air Manis bagian utara

Namun jangan sampai lupa waktu ya karena saat air pasang mulai naik di sore hari kamu perlu menggunakan perahu untuk kembali. Akses untuk menuju destinasi wisata ini juga sudah mudah dijangkau, kamu juga bisa menemukan berbagai paket wisata yang ditawarkan oleh tour agent yang menuju lokasi ini.

 

Jadi bagaimana? Sudah memutuskan destinasi untuk berlibur akhir tahun? Atau ada destinasi lain yang ingin kamu kunjungi? Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan ke Padang bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda