Kuliner apa saja yang sudah kamu coba saat berlibur ke Jogja? Gudeg? Bakpia? Atau makan di Angkringan? Rasanya kuliner tersebut sudah mulai biasa bagi kamu yang sudah beberapa kali ke Jogja. Dan akan menjadi pengalaman tak terlupakan sendiri, jika kamu berlibur di Jogja dan mencoba kuliner yang beda, atau mungkin yang ekstrim. Nah di Jogja tepatnya di Gunungkidul ada kuliner ekstrem yang patut kamu coba. Belalang goreng Gunung Kidul namanya.

Apa yang ada di pikiranmu jika melihat binatang yang satu ini?

belalang goreng gunung kidul wisata kuliner ekstrim jogja

Tapi, bagaimana jika binatang diatas disajikan dalam bentuk seperti ini

wisata kuliner khas gunungkidul

Mungkin kamu mulai berani memakannya dan tidak terlalu jijik. Sesuai dengan namanya, makanan ini memang menggunakan belalang sebagai bahan utamanya. Tapi jangan khawatir, belalang goreng ini aman untuk dikonsumsi asalkan kamu tidak geli dan jijik saat melihat kudapan ini.

 

Mengolah Kuliner Ekstrim dari Gunung Kidul

Belalang goreng sendiri cukup populer dikalangan masyarakat Gunungkidul. Cara mengolah kudapan ini pun cukup mudah. Hanya diberi bumbu sederhana seperti garam, bawang putih, dan ketumbar saja sudah memberikan rasa gurih yang enak, dan bikin ketagihan. Namun belalang goreng juga tersedia dalam aneka rasa, seperti pedas dan pedas manis. Sehingga bisa cocok dengan lidah semua orang.

 

Lokasi Untuk Membeli Belalang Goreng Gunung Kidul

Jika kamu sedang berada di Jogja dam memiliki kesempatan pergi ke Gunungkidul jangan lupa untuk mencicipi kuliner ekstrem satu ini. Belalang goreng dari Gunung Kidul bisa kamu jumpai di sepanjang jalan Jogja-Wonosari. Biasanya warga disana menjual Belalang goreng ini dalam kemasan toples mika bening.

 

Fakta Menarik Kuliner Ekstrim ini

Ada beberapa fakta menarik dari kudapan khas Gunung Kidul ini. Belalang Goreng ini kaya akan protein ini akan membuatmu ketagihan dan ingin terus menikmatinya. Dan siapa sangka kuliner ini juga menjadi oleh-oleh khas jika kamu sehabis liburan ke daerah Wonosari dan Gunung Kidul. Bagaimana tertarik untuk mencoba Belalang Gireng Gunung Kidul ? Yuk Liburan ke Gunung Kidul bersama Labiru Tour dan jangan lupa untuk membeli oleh-oleh Belalang Goreng ini.