Berlibur bersama anak yang usianya masih terlalu kecil memang bisa menjadi mimpi buruk bagi orang tua. Anak yang rewel dan susah diatur menjadi tantangan tersendiri apalagi tanggung jawab bertambah menjadi semakin besar. Namun, berlibur bersama anak bisa melatih kesabaran kamu dan memberimu serta anak pengalaman yang tidak terlupakan. Jika kamu memiliki rencana berlibur bersama anak ada baiknya kamu perhatikan 9 tips di bawah ini.

Perencanaan yang Matang Berlibur Bersama Anak

Perencanaan yang Matang Berlibur Bersama Anak

Rencakan liburan bersama Labiru Tour

Berlibur bersama anak apalagi dengan anak yang masih kecil memerlukan perencanaan yang sangat matang. Libatkanlah anak dalam merencanakan liburan agar anak tahu seperti apa liburan yang akan dia alami dan kamu juga tahu liburan seperti apa yang diinginkan oleh anak. Selain itu kamu juga bisa memutuskan destinasi wisata apa saja yang kamu dan anak ingin kunjungi. Pastikan untuk merencanakan liburan yang bisa kamu dan anak nikmati.

Akomodasi dan Transportasi yang Nyaman untuk Anak

Carilah akomodasi yang sekiranya nyaman untuk anak dan pertimbangkan fasilitas yang ada.  Pastikan juga akomodasi tidak memberatkan keuangan kamu. Rencanakan juga seperti apa transportasi yang paling baik untuk keluarga kamu. Kamu mungkin ingin naik pesawat sedangkan anak ingin naik kereta. Hal tersebut bisa kamu bicarakan bersama-sama.

Obat-obatan

Obat-obatan untuk berlibur bersama anak

Jangan lupa obat-obatan saat berlibur bersama anak

Membawa obat-obatan saat liburan merupakan suatu keharusan apalagi liburan bersama anak. Jangan sampai liburan bersama anak menjadi kacau karena tiba-tiba anak jatuh sakit dan obat yang biasa anak konsumsi tidak ada. Untuk berjaga-jaga bawalah semua obat yang biasa dikonsumsi anak.

Keperluan Berlibur bersama Anak

Saat liburan bersama anak jangan lupa untuk membawa semua keperluan anak seperti baju ganti, kereta dorong, popok, dan tisu basah. Jangan sampai anak memerlukan sesuatu tapi kamu lupa membawanya. Anak bisa menjadi rewel.

Makanan dan Barang Favorit

Bawa barang favorit sang anak

Bawa barang favorit sang anak

Saat di perjalanan anak bisa menjadi rewel. Untuk menghindari hal ini kamu bisa memberikan snack atau barang favorit anak. Snack favorit dapat dimakan di perjalanan untuk membuat anak santai dan barang favorit juga dapat membuat anak merasa nyaman.

Destinasi yang Cocok untuk Berlibur bersama Anak

Destinasi yang Cocok untuk Berlibur bersama Anak

Pantai yang tenang untuk cocok untuk berlibur bersama anak

Pastikan kamu memilih salah satu destinasi wisata khusus anak-anak saat pergi berlibur bersama anak, seperti Jatim Park, Kids Fun, atau Ancol. Anak pasti akan senang dan tertarik dengan wahana permainan yang ada. Selai itu ada baiknya juga kamu memilih destinasi wisata edukasi untuk anak, seperti Taman Pintar. Selain senang dapat bermain anak juga bisa mendapatkan pembelajaran yang menarik.

Jam Istirahat Anak

Saat liburan kamu harus memperhatikan jam istirahat anak karena anak tidak bisa terus-terusan beraktivitas seperti orang dewasa. Anak membutuhkan istirahat yang banyak seperti tidur siang. Jangan sampai saat liburan anak menjadi sakit karena kurang istirahat.

Minat Anak

minat anak

Bermain pasir, salah satu kegiatan yang disukai anak

Minat anak dan orang dewasa berbeda. Kamu mungkin senang berlama-lama belanja di pusat oleh-oleh tetapi anak akan cepat merasa bosan. Anak akan lebih tertarik jika diajak naik andong atau bermain pasir di pantai. Pastikan kamu mempertimbangkan minat anak dalam memilih destinasi wisata.

Cari Tempat yang Ramah Anak

Tidak mungkin membawa anak pergi ke kawasan hiburan dewasa. Tidak mungkin juga membawa anak makan di bar atau pun. Kamu harus betul-betul memperhatikan tempat yang bisa anak kunjungi. Jangan sampai anak menjadi takut dan tidak nyaman saat sedang berlibur.

 

Membawa anak berlibur dapat menjadi pengalaman yang berkesan dan menyenangkan. Dengan persiapan dan perencanaan yang matang, liburan dengan anak akan menjadi sangat menyenangkan dan seru. Liburan dengan anak juga bisa memperkuat hubungan antara orang tua dan anak. Jadi jangan ragu lagi untuk mengajak anak berlibur. Konsultasikan Liburan bersama sang anak bersama tim Labiru Tour, segera hubungi CS kami di 0823-1405-7888.

Artikel Lain

0    170
Jelajahi Taman Nasional Baluran, Java’s...

Taman Nasional Baluran adalah the little Afrika...

0    1098
Mantaap ! 5 Tips Ini Bikin Liburan Kamu...

Merencanakan liburan tentunya harus disesuaikan...

0    1283
Mager Setelah Liburan ? Ikuti 9 Tips...

Menjaga semangat kerja setelah liburan memang...

Tinggalkan Komentar Anda