Bukit Isis – Jogja seakan tak berhenti untuk bersolek. Deretan destinasi wisata baru selalu bermunculan di kota istimewa ini. Dari wisata keluarga, sampai wisata ekstrim, semakin menegaskan denyut nadi sebagai destinasi wisata utama di Indonesia. Jogja memang sangat kaya dengan berbagai destinasi wisata alamnya yang mempesona. Dari gugusan pantai di selatan Gunung Kidul, hingga aneka spot foto keren di kawasan Kaliurang. Namun jangan hanya memusatkan perhatian kamu ke destinasi wisata utama di Jogja. 

Arahkan perhatianmu ke arah barat Jogjakarta, khususnya ke kawasan pegunungan Menoreh, Samigaluh. Disini terdapat sebuah bukit  yang sedang naik daun, karena menjadi salah satu tempat selfie populer di Jogja. Banyak sekali foto-foto di media sosial tentang destinasi wisata ini. Bukit ini bernama Bukit Isis. Lalu apa sih istimewanya bukit ini, sehingga kamu harus datang kesini. ? 

Bukit Isis Kulon Progo, Tak Seseram Namanya

Ketika mendengar nama bukit ini, buang jauh pikiranmu tentang sekumpulan pemberontak yang menenteng senapan kemana-mana.  Isis ini adalah istilah dalam bahasa Jawa yang berarti sejuk, atau adem, dan angin sepoi-sepoi. Disini, kamu tak hanya akan merasakan udara yang segar khas perbukitan Menoreh. Kamu akan disuguhi pemandangan yang luas khas kebun teh yang menghampar hijau laksana permadani yang cantik. Bukit ini masih berada satu kawasan dengan Kebun Teh Nglinggo dan hutan pinus. Kalau kamu adalah pecinta pemandangan alam dari ketinggian, kamu bisa datang kesini. 

Bukit Isis Kulon Progo, Tak Seseram Namanya

Tak hanya sekedar berfoto ria, disini kamu juga bisa merelaksasi pikiran sambil merasakan sejuknya angin yang bertiup dari lembahan yang menyentuh wajahmu. Dari Bukit ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang ada di depan matamu. Kamu bisa melihat Gunung Sumbing, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang berdiri dengan gagahnya. Selain itu, kamu juga bisa melihat gunung Merapi dan Merbabu, yang nampak kecil di kejauhan. 

Kalau kamu datang kesini pada pagi hari, kamu akan menemukan suasana yang menakjubkan. Pada pagi hari, di sekitar Bukit ini akan turun kabut yang memberikan kesan seolah sedang berada di atas awan. Sejuk dan segar. 

Keistimewaan Bukit Isis

Bukit ini berlokasi di dekat Kebun Teh Nglinggo. Tepatnya berada di Desa Pagerharjo, Kecamatan samigaluh, Kulon Progo. Destinasi ini termasuk tempat wisata yang cukup ramai di kawasan Samigaluh, terlebih ketika pada hari libur. Akan sangat ramai disini.

Keistimewaan Bukit Isis

Disamping tempatnya memang indah, harga tiket  masuknya pun terhitung murah, adalah sedikit alasan mengapa Bukit ini menjadi destinasi yang sangat  diminati. Hanya dengan membayar tiga ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati panorama indah sekaligus mendapat tempat foto dengan background yang bagus. Siapa yang tak mau ? Setiap habis foto, bisa langsung update di sosial media dengan foto yang menggoda orang lain untuk datang. 

Selfie Spot di Bukit Isis

Selfie Spot

Selfie spot di Bukit Isis memang dirancang agar pengunjungnya mengabadikan gambar yang indah dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi sepulang dari sana. Spot selfie favorit di Bukit Isis adalah sebuah papan yang menjorok ke jurang yang menghadap ke hamparan kebun yang hijau. Selain itu ada juga rumah pohon setinggi hampir 3 meter  yang bisa kamu jadikan tempat selfie bersama orang tercinta. 

Akses ke Bukit

Untuk pergi ke Bukit Isis, rute yang bisa kamu lalui cukup mudah. Kamu bisa menjadikan Desa Wisata Nglinggo sebagai panduan. Dari kota Jogja, kamu bisa mengarah ke arah Kecamatan Samigaluh, dari kantor kecamatan, kamu bisa mengikuti petunjuk arah yang bertebaran di setiap simpang jalan. 

Akses ke Bukit

.

Sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia, Jogja memiliki banyak destinasi yang bisa dikunjungi. tak sabar untuk mengunjungi Bukit Isis dan Jogjakarta ? Yuk liburan bareng Labiru aja. Mudah, cepat, dan menyenangkan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda