Bukit Tenao Sumba. Pagi-pagi buta adalah waktu nyenyak-nyenyaknya tidur betul?

Tapi kali ini sepertinya kamu harus bergegas untuk mempersiapkan diri, bersemangat menyambut indahnya sapaan mentari dari destinasi kali ini Bukit Tenao Sumba .

Jika biasanya di Sumba identik dengan sunsetnya yang mempesona tiada dua, kali ini kamu akan disuguhkan dengan keindahan sunrise yang tidak kalah eksotisnya. Yap, Bukit Tenao Sumba tempatnya!

Kenapa harus Bukit Tenao Sumba ini? jelas ada alasannya yang pasti akan membuat kamu semakin percaya, dan merasa harus langsung mencobanya. Tidak percaya? Langsung simak saja sajian berikut malaya

Akses Mudah Menuju Bukit Tenao Sumba , Tanpa Ribet dan Membuat Gundah

Bukit Tenao Sumba ini berlokasi dekat dengan penginapan disekitar sini lho, lokasi yang gampang di capai dan akses yang mudah membuat bukit ini banyak dikunjungi, bahkan mobil saja bisa masuk ke jalan setapak menuju Bukit Tenao Sumba ini.

Kurang enak apalagi? Kamu cuma butuh bangun pagi.

Jangkauan 360 Derajat, Tempat Seharian Menikmati Alam

Karena jangkauan pandang Bukit Tenao Sumba ini adalah 360 derajat, jadi kamu bisa menikmati sunrise dan sunset sekaligus dari bukit ini.

Jangkauan 360 Derajat di Bukit Tenao
Jangkauan 360 Derajat di Bukit Tenao Sumba

Tapi kali ini kamu akan menikmati sapaan dari mentari di Bukit Tenao Sumba ini. Sampai disini pagi-pagi sekali kamu sudah bisa menikmati sapaan malu-malu dari sang mentari. Indah sekali!

Memang lebih banyak usaha yang perlu kamu lakukan untuk bisa mendapatkan pemandangan indah ini, mulai dari bangun lebih pagi hingga cuaca alam yang tidak bisa kamu prediksi.

Sunrise memang merupakan momen yang tidak mudah untuk kamu dapati, tapi saat sudah melihat sembulan orange yang mulai menyapa, kamu akan lupa dengan semua perjuangan dan was-wasnya.

Semesta alam yang tidak pernah mengecewakan, selalu memperlihatkan pemandangan terbaik yang disuguhkan. Sungguh indah ciptaan, hadiah keindahan dari Tuhan.

Menikmati Segar Udara Pagi, Melepas Kelelahan Dalam Diri

Sambil menikmati sapaan mentari, udara pagi yang begitu segar dan sejuk pun tidak bisa kamu lewatkan.

Di Bukit Tenao Sumba ini tidak begitu dingin, lebih segar dan hangat, jadi kamu tidak perlu khawatir.

Melentangkan kedua tangan, mengikuti gerak udara yang juga ikut menyapa, kamu akan merasakan betapa nikmatnya, mengantar mentari untuk menyinari dengan alunan angin sepoi yang memasuki diri.

Setelah diberi kejutan panorama seindah ini kamu masih bisa mendapatkan yang lebih lagi. Penasaran kan?

Untuk mencapai ke spot ini, kamu perlu menuruni bukit terlebih dahulu, tapi tenang, karena bukit ini cukup landai dan gampang untuk dilewati jadi kamu tidak akan terlalu sulit untuk menuju ke spot kejutan berikutnya.

Mari Piknik, Menikmati Alam Sambil Sarapan.

Pagi-pagi sekali, sudah harus mendaki bukit dan berjalan kesana kemari, apa kabar perutmu pagi ini? Pasti sudah lapar sekali ?

Bagian bawah yang cukup datar di Bukit Tenao Sumba ini, kamu dapat menggelar alas duduk sambil menikmati bekal makan yang sudah kamu siapkan.

Aerial view di Bukit Tenao Sumba
Aerial view di Bukit Tenao Sumba

Bisa terbayangkan? Menikmati sarapan di kelilingi perbukitan indah dan ditemani semilir angin? Kamu harus datang dan rasakan sendiri, sudah tidak ada kata-kata lagi yang bisa menggambarkan bagaimana keindahan yang disuguhkan oleh alam di tanah Humba ini.

Sarapan sederhana menjadi sarapan yang paling mahal rasanya. Melihat dan menikmati keindahan alam di depan mata dan hamparan luas bukit hijau yang bersih super keren ini menjadi nilai tersendiri yang tidak bisa di ganti dengan harga murah.

Benar-benar Indah, tidak ingin pulang ya Tuhan.

Momen yang tidak akan bisa terlupakan tidak berhenti dengan sarapan. Masih di Bukit Tenao Sumba Timur kamu akan merasakan pengalaman selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan.

Berkuda dengan Pemandangan Potongan Surga di Timur Sumba

Menaiki kuda dengan pemandangan yang luar biasa, dimana lagi kamu bisa?

Ditambah dengan menggunakan kain khas Sumba sambil menaiki kuda, wah terbayangkan bagaimana pengalaman tidak terlupakan yang akan kamu dapatkan di sini?

Memang kurang lengkap rasanya jika kamu ke Sumba tapi tidak memakai kain tradisional khas Sumba yang sangat terkenal ini. Jadi pastikan kamu sempat memakainya jika sudah di sini ya!

berkuda menikmati suga sumba
berkuda menikmati suga sumba

Panorama alam yang indah dengan kain Sumba yang terkenal sampai mancanegara, tidak lupa sambil berkuda akan menjadi perpaduan yang semakin eksotis di liburan kamu kali ini.

***

Sudah tidak usah berpikir lagi. Cepat kunjungi destinasi yang satu ini!

Buat kamu yang ingin merasakan dan mencoba hal-hal baru seperti perjalanan yang baru saja kamu selesai baca ini, jangan lupa untuk mengajak orang-orang terdekat ya, karena kamu akan lebih menikmati keindahan alam ini dengan orang-orang terkasih. Selamat berlibur!

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0823-1405-7888 atau email [email protected]

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda