Tour Jogja – Jogja merupakan salah satu kota yang asik untuk liburan sementara. Kamu bisa berkeliling ke banyak destinasi wisata terkenal di Jogja jika berlibur ke sini.

Bahkan dalam satu hari kamu bisa mengelilingi beberapa tempat wisata, cafe aesthetic, dan kulineran di beberapa tempat.

Jika membicarakan kuliner di Jogja, selain membahas tentang beberapa warung atau pedagang kaki lima, kita juga bisa membahas tentang cafe yang punya kopi susu yang wajib kamu coba.

Membicarakan tentang kopi susu, minuman ini menjadi salah satu kegemaran orang yang suka kopi, namun tidak bisa meminum nya. Karena ada beberapa orang yang tidak tahan dengan kafeinnya kopi, kopi susu bisa menjadi solusinya. Kopi susu bisa dinikmati oleh semua kalangan, karena rasa dan kandungannya yang lebih bisa ditolerir.

Jadi, siapkah kamu memulai eksplorasi cafe di Jogja dengan kopi susunya yang wajib kamu coba?

 

 

Couvee

Credit: Travel Tempo

Couvee menjadi salah satu cafe yang nyaman dan asik untuk nongkrong para muda mudi. Cafe ini memiliki spot untuk foto yang instagramable. Suasana yang ditawarkan di cafe ini hangat, berasal dari interior yang menciptakan suasana nyaman dan akrab. 

Menu yang disajikan juga bukan hanya kopi saja, ada beraneka ragam teh, susu, makanan berat hingga makanan ringan. Salah satu minum yang wajib kamu coba adalah kopi susunya.  Kopi susu yang dimiliki oleh cafe ini tentu sangat pas di lidah dan menggugah selera. 

Cafe ini sudah memiliki beberapa cabang, salah satunya ada di Jalan Kaliurang KM 5,2. Cafe ini buka dimulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Untuk datang ke sini, kamu juga tidak perlu takut soal harganya, karena harga yang ditawarkan masih kisaran kantong pelajar.

 

Tekoff Coffee

Credit: Sit Down Disco Travel and Food

Tekoff Coffee adalah cafe yang memiliki bangunan mencolok berdasarkan design dari sisi arsitekturnya. Cafe ini memiliki tempat kecil, namun tempatnya nyaman dan terdapat beberapa spot duduk outdoor dan indoor-nya. Lebih nyaman lagi, di sini ada bean bag di area rumputnya.

Menu yang disajikan pun beragam, ada coffee dan noncoffee yang bisa kamu coba. Menu enak di tempat ini yaitu tentu kopi susunya. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin nongkrong dan nyantai. Kamu bisa mengunjungi cafe ini di Jalan Sagan Timur mulai jam 08.00 hingga 20.00 WIB.

 

 

Baca juga: Bingung Berkunjung ke Keraton Yogyakarta Bisa Ngapain Aja? Cocok untuk Liburan Keluarga

 

 

Blanco Coffee

Credit: JogjaKita

Blanco Coffee menjadi salah satu cafe yang unik. Selain cafe, tempat ini juga ada spot untuk kamu membaca buku. Selain nongkrong disini, kamu bisa membaca dari rak buku yang bisa dipinjam. Jenis buku yang dimiliki pun beragam, ada buku dengan bahasa Prancis dan juga Belanda. 

Di sini, kamu bisa menemukan beberapa menu kopi dan menu makanan pendampingnya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Kamu bisa mengunjungi cafe ini di Jalan Kranggan No.30. Cafe ini buka mulai pukul 07.30 hingga 01.00 WIB.

 

Signatura 

Credit: Nasirullah Sitam

Signatura Coffee menjadi salah satu cafe minimalis yang asik untuk nongkrong. Cafe ini memiliki 2 lantai, dengan lantai satunya yang lumayan sempit dilengkapi dengan beberapa tempat duduk dan di lantai dua yang lumayan luas dengan meja yang bisa untuk buat kamu nongkrong sambil menyelesaikan pekerjaan.

Menu disini juga menyajikan coffee dan noncoffee. Selain itu juga tersedia cake atau pastry yang bisa kamu cicipi. Harga yang ditawarkan pun masih terjangkau untuk kamu. Kamu bisa mengunjungi cafe ini di Jalan Agro No.210.

 

Cosan

Credit: Medium

Cosan menjadi salah satu cafe unik yang bertemakan unfinished. Dengan konsep yang digunakan membuat cafe ini lebih aesthetic dan membuat orang penasaran. Dengan tema cafe yang berwarna hitam, cokelat, dan abu-abu menawarkan suasana yang hangat.

Menu yang disajikan pun beragam, dari coffee, noncoffee, juga cookies bisa banget kamu coba. Cafe yang memiliki beberapa cabang ini, salah satunya berlokasi di Seturan dan selalu buka pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan pun masih terjangkau dan masih cocok untuk kantong pelajar.

 

Jadi, cafe mana yang akan kamu kunjungi untuk memulai eksplorasi kopi susu favoritmu jika berkunjung ke Jogja?