Cafe unik di Jogja – Berkunjung ke suatu kota dengan tujuan liburan tidak melulu menuju destinasi wisata alam atau tempat khas yang menjadi maskot dari kota tersebut.

Mengunjungi hotel atau Cafe juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang suka menghabiskan liburan dengan nongkrong-nongkrong dan berburu foto untuk feed instagram.

Berikut 9 Cafe unik di Jogja yang wajib kamu coba untuk di jadikan destinasi liburan nongkrong seru kamu:

Djendelo Cafe | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Comedy

Cafe dengan nuansa Jawa yang berlokasi di lantai 2 toko buku Togamas Gejayan patut kamu coba. Untuk kamu yang suka dengan suasana Cafe remang-remang dengan ornament kuno dan unik khas Jogja, Cafe ini akan menjadi pilihan yang tepat dan tentunya akan berkesan.

Djendelo Cafe | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Comedy

Cafe ini juga sering di gunakan untuk acara standup comedy, untuk harga menu di Djendelo Cafe pun terbilang cukup murah berkisar dari 8 ribu sampai 30 ribuan.

Awor Gallery and Coffee | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Seni

Awor Gallery and Coffee menyuguhkan konsep unik dengan tema galeri seni yang pastinya bagus untuk dijadikan spot foto, terutama buat kamu yang suka hunting foto.

Awor Gallery and Coffee | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Seni

Cafe ini bisa dijadikan salah satu pilihan yang wajib kamu kunjungi. Harga menu di Cafe ini pun sangat murah yaitu berkisar 5 ribu sampai 30 ribuan.

Awor Gallery and Coffee ini berlokasi di jalan C. Simanjuntak Ruko Yap Square 11B.

Taphouse Beer Garden

Bangunan tua dan terbengkalai sering kali menjadi daerah yang mengerikan untuk sebagian orang.

Namun Taphouse Beer Garden mengubahnya menjadi lokasi hangout hits di Jogja.

Taphouse Beer Garden

Bahkan dengan konsep unik dari bangunan tua yang digunakan dapat menarik perhatian banyak orang dan menjadikan tempat favorit untuk nongkrong.

Taphouse Beer Garden terletak di Jalan Jlagran No. 18, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY.

Mezzanine Eatery and Coffee

Lokasinya yang di pinggir jalan membuat bangunan Mezzanine Eatery and Coffee sangat menarik perhatian pengendara yang melalui jalan depannya.

Bangunan yang sangat mencolok dengan eksterior kaca yang unik menjadikan Mezzanine Eatery and Coffee kafe berkonsep glass house pertama dan satu-satunya di Jogja.

Mezzanine Eatery and Coffee

Untuk kamu yang suka berwisata Cafe saat berkunjung di Jogja patut untuk mengunjungi Cafe satu ini. Mezzanine Eatery and Coffee berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 No.30, Sariharjo, Ngaglik, Yogyakarta.

Karena sebagian besar makanan merupakan masakan western food harga menu di Cafe ini mulai dari 35 ribuan.

Brick Cafe | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Fotografi

Cafe yang sedang banyak di perbincangkan ini terletak di pojok jalan Damai No.8, Sinduharjo, Ngaglik, Yogyakarta.

Meskipun letaknya yang berada di pojok jalan namun tidak membuatnya sepi pengunjung. Cafe yang menyuguhkan tampilan vintage british style ala Cafe-Cafe di Eropa, lengkap dengan furniture jadul khas Negara tersebut.

Brick Cafe | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Fotografi

Untuk memuaskan kamu yang suka foto, kamu bisa bebas berpose di samping Cafe ada miniatur rumah warna-warni ala Notting Hill yang sangat instagramable.

Brick Cafe buka 24 jam, untuk harga menu ang disajikan mulai dari 25 ribuan.

Lawas 613 Cafe | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Gaya Vintage

Meskipun memiliki tempat tidak begitu luas namun Lawas 613 Cafe masih tetap mempunyai pesona sendiri yang tidak tertandingi.

Dari luar kamu akan melihat konsep cukup modern, namun ketika sudah masuk ke dalam kamu bisa melihat suasana vintage unik dengan jejeran jendela-jendela khas tempo dulu juga sepeda-sepeda ontel yang terpajang di lantai bawah.

Lawas 613 Cafe | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Gaya Vintage

Variasi makanan yang disajikan di Cafe ini juga beragam dari makanan khas Indonesia hingga makanan western, dengan harga mulai dari 35 ribu.

Lawas 613 Cafe berlokasi di Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.

Via-Via Jogja | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Jazz

Cafe satu ini memiliki nuansa unik yang jarang dapat ditemukan di Cafe-Cafe lain. Kamu dapat merasakan nuansa ‘rumahan’ saat berkunjung ke sini.

Meskipun terlihat seperti bangunan rumah biasa namun interior yang di suguhkan sungguh akan membuat kamu semakin betah berlama-lama di sini.

Via-Via Jogja | Cafe unik di Jogja Untuk Pencinta Jazz

Makanan yang disajikan pun bermacam dari makanan khas Indonesia, western, hingga makanan untuk kamu yang vegetarian dengan harga mulai dari 29 ribu.

Kamu juga akan di manjakan dengan Live Music Jazz yang akan kamu dapatkan apabila kamu berkunjung pada hari Jumat.

Via-via Jogja berlokasi di Jalan Prawirotaman No.30, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, buka pukur 07.30 hingga 23.00.

Cafe 80’s Bocor Alus

Dari namanya saja kamu sudah tahu bahwa Cafe 80’s Bocor Alus akan membawamu kembali ke tahun 1980-an.

Cafe 80’s Bocor Alus

Tampilan yang mencolok dari depan Cafe dengan tulisan quote – quote unik menarik pengunjung untuk bisa berfoto di area ini. Tidak hanya bagian depan Cafe yang unik dan menjadi spot favorit pengunjung, kamu juga bisa berfoto di bagian dalam dan di samping Cafe yang tidak kalah uniknya.

Makanan yang disajikan di Cafe 80’s Bocor Alus adalah makanan khas Indonesia dengan harga mulai dari 15 ribuan dan berlokasi di Jalan Parangtritis Km.5, 5, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Yogyakarta.

Captain Urban Jogja

Tempat nongkrong unik dan hits lainnya yang dapat kamu kunjungi adalah Captain Urban Jogja. Berlokasi di jalan Damai No. 41, Sari Harjo, Ngaglik, Sariharjo, Yogyakarta, dari luar Cafe ini berbentuk moncong pesawat dan hanya bisa kamu temukan di Jogja.

Captain Urban Jogja

Di sini kamu dapat merasakan suasana di dalam pesawat terbang, dari bangunan depannya yang seperti hanggar hingga interior toilet di dalamnya yang menyerupai pesawat terbang. Makanan western dan snack di hargai mulau dari 25 ribu-an.

.

Jadi selain makan enak kamu juga bisa berfoto di dalam kokpit pesawat ala pilot. Seru dan unik sekali kan?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda