Curug Balong Endah – Bogor, kota yang menjadi salah satu destinasi tempat tujuan wisata untuk menghabiskan liburan maupun akhir pekan. Lokasinya yang berada di daratan tinggi, membuat Bogor memiliki banyak objek wisata alam. Dengan suguhan pemandangan super indah, dan air terjun adalah banyak di antaranya.

Salah satu objek wisata air terjun yang dapat kamu kunjungi saat berlibur ke kota ini adalah Curug Balong Endah. Yang berada di Taman Nasional Gunung Halimun, Salak, Desa Picung, Kecamatan Pamijahan. Destinasi yang sedang naik daun ini memiliki sisi keindahan tersendiri yang bisa kamu nikmati. Berikut ulasan lengkap mengenai Curug Balong Endah, air terjun baru di kota Bogor ini.

 

Air Terjun Berusia Muda, Belum Banyak Diketahui Keberadaannya Curug Balong Endah

Air terjun yang satu ini baru dibuka untuk umum sekitar akhir tahun 2016 lalu. Sehingga usianya pun masih bisa dibilang “muda”, begitu juga dengan keberadaannya yang masih belum banyak diketahui.

Air Terjun Berusia Muda, Belum Banyak Diketahui Keberadaannya Curug Balong Endah

Curug Balong Endah ini memang bisa di bilang masih tersembunyi. Dan belum banyak diketahui oleh wisatawan awam. Untuk bisa menemukan Curug ini saja, kamu harus melalui dua Curug lain terlebih dahulu. Pantas saja kan, masih jarang orang awam yang langsung mengetahui Curug ini.

Berada sekitar 200 meter di atas Curug Kondang, dan masih satu aliran sungai. Di Curug Balong Endah ini kamu akan berjumpa langsung dengan air yang begitu jernih dan nyaris seperti kaca.

 

Pesona Tiga Balong Dengan Ketinggian Berbeda di Curug Balong Endah

Saat kamu berkunjung ke air terjun ini, kamu bisa menemukan ada tiga kolam atau balong yang bisa kamu salami di sini dengan tingkat kedalaman yang berbeda. Kamu bisa memilih di balong atau kolam mana kamu akan menyelami keindahan bawah laut dari air yang super jernih di sini.

Saat kamu menyelami balong di sini, kamu akan bisa dengan jelas melihat keindahan bawah balong atau kolam di sini.

Pesona Tiga Balong Dengan Ketinggian Berbeda di Curug Balong Endah

Kamu bisa melihat bermacam bebatuan dengan bentuk unik dan menarik di dalam kolam ini, yang pasti akan memanjakan mata dengan pesona yang luar biasa. Oh iya, buat kamu yang tidak bisa menyelam, tenang, karena kedalaman kolam di sini hanya sekitar 1,5 meter saja.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir bakal tenggelam saat berenang menikmati kejernihan air di sini. Bahkan saking jernihnya air di sini, kamu bisa melihat dasar kolam di sini sebelum kamu menyelaminya.

 

Bawa Property Sendiri, Menikmati Keindahan Curug Dengan Cara Sendiri

Banyak cara menikmati keindahan yang disuguhkan di Curug ini, kamu juga bisa membawa properti tambahan seperti pelampung. Agar kemudian kamu bisa mengapung di atas air super jernih, sambil menikmati keindahan alam sekitar Curug ini.

Bawa Property Sendiri, Menikmati Keindahan Curug Dengan Cara Sendiri

Memandangi dinding tebing yang di kelilingi pepohonan hijau dan rimbun, menikmati sejuk dan segarnya udara di area ini, pasti akan semakin seru untuk melengkapi liburanmu. Puas menikmati keindahan di curug ini, dan mengembalikan kejernihan otak dan hati, saat meninggalkan curug ini jangan lupa untuk menjaganya tetap asri dengan tidak mengotori ya.

 

Rute Seru Menuju Curug Baru

Untuk menuju Curug Balong Endah ini kamu bisa menggunakan dua jalur, yaitu jalur setapak dan water trekking.

Saat kamu berjalan memasuki kawasan Curug ini, di tengah perjalanan sebelum melewati jembatan kecil pertama kamu akan menemukan tulisan water trekking dikiri jalan.

Rute Seru Menuju Curug Baru

Rute ini cukup ekstrim dengan jalan yang licin dan bertebing. Tapi saat kamu memilih melalui rute water trekking ini kamu akan mendapatkan bonus lain. Saat perjalanan menggunakan water trekking, kamu bisa menemukan Curug lain yang memang belum ada namanya, bisa dibilang kamu bisa menikmati keindahan dua Curug sekaligus saat memilih rute ini.

Tapi, jika kamu ingin cari aman dan mencari perjalanan yang lebih mudah, kamu bisa langsung saja berjalan lurus mengikuti jalan setapak. Dan, setelahnya kamu akan menemukan keindahan tersembunyi dari Curug Balong Endah ini. Keindahan dan kejernihan air di Curug ini akan langsung menyapu dengan begitu memikat.

.

Nah, itu dia ulasan mengenai destinasi baru di Jawa Barat ini, menarik bukan? Sepertinya sudah mupeng semua ingin segara berangkat ke sini ya?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda