Curug Kuncung Mas – Kali ini Labiru akan membuatmu semakin merindukan kota ini, karena ada destinasi baru di sini yang harus segera kamu kunjungi.

Tepatnya di Kulon Progo, satu jam perjalanan dari kota Yogyakarta, kamu bisa menemukan semua keindahan yang disuguhkan alam.

Berada di daerah yang cukup pelosok di perbukitan Manoreh, kamu sepertinya tidak akan menyangka bahwa ada air terjun yang sangat cantik di sana, namanya Curug Kuncung Mas.

Penasaran kan seperti apa keindahan alami yang bisa kamu nikmati ini?

Curug Kuncung Mas Menyimpan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Siapa sih yang belum pernah ke Yogyakarta? Hampir semua pasti sudah pernah.

Banyak hal yang membuat selalu rindu dengan kota satu ini, dan kali ini Curug Kuncung Mas ini, banyak yang menyebut tempat ini sebagai surga tersembunyi di bumi.

Curug Kuncung Mas Menyimpan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Buat kamu yang belum pernah ke sini pasti bertanya-tanya, memang se-indah apa sampai di sebut sebagai surga tersembunyi?

Aliran air terjun ini lebih lembut dan membentuk kolam air yang berwarna biru tosca yang begitu memikat mata ini memang memiliki daya pikat tersendiri.

Di Curug Kuncung Mas ini, jika kamu bermain air atau berenang, kamu dapat melihat langsung kejernihan air kolam yang diciptakan alam.

Kamu harus ke sini dan melihatnya sendiri, tapi jangan salahkan Labiru ya jika kamu sudah terpikat dan selalu rindu dengan tempat ini. hehehe

Lokasi Curug Kuncung Mas yang Masih Tersembunyi, Menyimpan Keindahan yang Selalu Membuat Rindu Hati

Sudah membocorkan sedikit tentang keindahan yang disebut surga bumi, kali ini kenapa tersembunyi?

Karena lokasi Curug ini yang berada di perbukita Menoreh yang cukup terpelosok. Lebih tepatnya destinasi ini berada di Jalan Sermo, Desa Banyunganti, Gunung Kelir, Kecamatan Jatimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Dari alamatnya saja sudah cukup menjelaskan bagaimana masih terpelosoknya keberadaan Curug ini kan?

Lokasi Curug Kuncung Mas yang Masih Tersembunyi, Menyimpan Keindahan yang Selalu Membuat Rindu Hati

Itulah kenapa Curug ini adalah surga tersembunyi. Memang kebanyakan yang tersembunyi memiliki daya pikat tersendiri yang selalu membuat rindu di hati, setuju?

Asal Nama Curug Kuncung Mas

Sudah tahu mengapa disebut surga tersembunyi, sekarang saatnya kamu mengetahui darimana nama destinasi ini bisa jadi kuncung mas?

Nama Kuncung Mas sendiri berasal dari adanya ikan Kuncung Mas di air terjun ini, tapi kini ikan tersebut sudah tidak ada lagi.

Selain namanya yang menarik dan unik, curug ini juga memiliki daya tarik kuat di warna yang kontras, mulai dari tingkatan air terjun yang berwarna kecoklatan, airnya yang biru tosca, dan pepohonan yang rimbun dan hijau.

Spotnya Yang Instagramable, Serasa Seperti Kolam Pribadi

Suasananya yang masih sepi dan pribadi, jika kamu ke sini jangan lupa membawa properti yang menarik ya, biar foto kamu semakin ciamik di sini.

Selain untuk foto, properti yang kamu bawa juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk menikmati keindahan curug ini.

Spotnya Yang Instagramable, Serasa Seperti Kolam Pribadi

Berbaring diatas giant float sambil menikmati suasana di sini, cocok sekali untuk refreshing dan menenangkan diri dari lelahnya rutinitas. Kemudian pulang dengan membawa semangat baru.

Kamu harus mencobanya sendiri untuk bisa mempercayainya. Jadi, sepertinya kamu memang harus segera ke sini.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda