Bandung, kota dengan sejuta daya tariknya, yang membuat terus kembali mengunjunginya. Destinasi di Bandung memang selalu menyuguhkan objek wisata yang menarik dan baru. Membuat kamu jatuh hati untuk mengunjunginya lagi dan lagi.

Banyak tempat wisata di kota ini yang rasanya tidak akan habis untuk kamu kunjungi. Dari mulai wisata alam, wahana permainan, kuliner, tempat belanja sampai tempat nongkrong.

Dengan iklim sejuknya, kondisi alam yang asri, wisata yang memadai, serta masyarakat lokal yang begitu ramah, membuat Bandung menjadi tujuan yang tepat untuk menikmati libur akhir pekan atau akhir tahun.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi kota ini lagi di liburan akhir tahun ini, berikut 7 tempat menarik di Bandung yang bisa kamu jadikan destinasi tujuanmu kali ini.

Daftar Destinasi di Bandung

  1. Situ Patenggang

Processed with VSCO with a6 preset 

Destinasi di Bandung pertama yang sudah sangat terkenal dengan keindahannya ini menyuguhkan hamparan kebun teh dengan danau ditengahnya.

Ditambah dengan udara yang sejuk dan suasana yang begitu asri di Situ Patenggang ini. Merupakan suatu perpaduan yang begitu sayang untuk kamu lewatkan jika kamu berkunjung ke kota Bandung.

Kamu bisa duduk bersantai menatap air beriak dari danau, yang akan membuatmu melupakan sejenak masalah hidup yang bising dikepala.

Suasana asri dan tenang di sini akan merefresh kembali jiwa yang sedang lelah dengan rutinas dan segala hiruk piruk kehidupan nyata.

  1. Forest Walk

Saat kamu memutuskan Kota Bandung sebagai tujuan liburanmu untuk menenangkan pikiran. Dan sekedar lari dari kenyataan, kamu bisa berjalan-jalan di sini.

Forest Walk ini merupakan area ruang publik hijau yang ternyata juga menjadi paru-paru kota Bandung yang masih sangat terjaga keasriannya.

Tidak perlu lagi melarikan diri ke hutan belantara untuk bisa mendapatkan ketenangan dan mencari suasana sejuk, cukup berjalan santai di sini saja.

Apalagi sekarang di Forest Walk yang berada di kawasan Babakan Siliwangi ini sudah semakin dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum hingga pusat oleh-oleh.

  1. Bukit Senyum

Untuk kamu yang merindukan senyuman dari dirimu sendiri karena terlalu lelah dengan rutinitas sekolah, kuliah maupun pekerjaan, sepertinya perlu segera ke sini.

Cobalah mendaki lereng Gunung Burangrang, Desa Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat ini. Meskipun perjalanan yang akan kamu lalui sedikit terjal di awal, tapi setelah sampai puncak, senyummu akan langsung mengembang.

Keindahan panorama dan kesejukan dari kebun teh dan pohon pinus yang berjajar rapi akan menyambut senyummu dengan sejuk.

Suasana asri dan keindahan panorama di sini seakan menghipnotismu untuk terus tersenyum menikmatinya, itulah mengapa bukit ini disebut bukit senyum.

  1. Kawah Putih Ciwidey

Meskipun bukan tergolong wisata baru, tapi Kawah Putih akan selalu berhasil membuatmu kagum meski sudah dikunjungi berkali-kali.

Panorama eksotis dari kawah berwarna kehijauan yang dipenuhi kabut putih yang bisa kamu lihat di sini menjadi daya tarik tersendiri yang selalu memikat hati.

Berlokasi di Jalan Soreang Ciwidey, suhu di Kawah Putih Ciwide ini bisa mencapai 8 derajat Celcius. Jadi buat kamu yang tidak tahan dingin, siapkan jaket tebal ya jika ke sini.

  1. D’dieuland

Destinasi di Bandung kali ini termasuk wisata baru yang sedang banyak digandrungi. Karena destinasi ini tidak hanya ramah keluarga tapi juga seru untuk dikunjungi semua kalangan.

D’dieuland berlokasi di kawasan Punclut, Dago. Di sini kamu bisa mencoba banyak outdoor activity hingga hanya sekedar jalan-jalan sambil berfoto.

Dan yang paling penting adalah kamu tidak perlu takut mendadak miskin setelah senang-senang liburan bersama keluarga ataupun teman, karena tiketnya Cuma sekitar 10 ribu sampai 15 ribu saja.

  1. Ranca Upas

Kamu yang suka berwisata dan lebih menyatu dengan alam, sepertinya tempat ini cocok untuk kamu kunjungi.

Di sini kamu bisa melakukan camping di pinggir danau dan rerumputan hijau, dengan suasana yang tenang dan sepi, serta udara sejuk yang asri akan menemanimu semalaman.

Tidak hanya itu, karena Ranca Upa merupakan kawasan konservasi, jadi jika kamu ke sini, kamu bisa bertemu dan memberi makan rusa yang berkeliaran bebas.

  1. Green Kenyot Cikahuripan

Tebing menjulang di aliran Sungai Cikahuripan ini sering disebut kembaranya Grand Canyon yang ada di Amerika. Tapi jika kamu membutuhkan dana besar untuk dapat ke sana, kamu bisa mengunjungi kembaranya di Bandung ini hanya dengan 15 ribu rupiah saja.

Saat di sini kamu bisa melihat sendiri bagaimana pemandangan eksotis yang disuguhkan oleh tebing menjulang di aliran Sungan Cikahuripan ini,. Mungkin kamu akan sulit mempercayainya jika ini masih di Indonesia, Bandung tepatnya.

Pemandangan menakjubkan memang sebanding dengan perjuangan mencapainya, begitu juga Green Kenyot Cikahuripan ini, apalagi jika sedang musim penghujan, karena debit airnya bisa tiba-tiba naik drastis.

Nah, yang sudah angkat ransel dan sudah siap untuk kabur ke Bandung sekarang juga mana suaranya? Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan ke destinasi di Bandung bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0823-1405-7888.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda