Destinasi Domestik Favorit di Indonesia – Indonesia memiliki ratusan destinasi liburan yang bisa kamu kunjungi.

Bermacam destinasi bisa kamu temukan di Negara sendiri ini, dari pantai, pegunungan, sungai hingga penginapan uniknya.

Wisata di Indonesia seperti tidak ada habisnya jika kamu mengetahui semuanya. Tapi di antara semuanya ada beberapa destinasi yang paling diminati dan menjadi favorit tujuan untuk liburan.

Destinasi ini pun masih tetap banyak dikunjungi meski bukan saat musim liburan, seperti memiliki magnet yang mengikat, banyak orang yang ingin kembali mengunjungi destinasi-destinasi ini.

Penasaran bukan? Dari semua keindahan yang Indonesia suguhkan, mana yang paling banyak diinginkan untuk menjadi destinasi liburan? Dan inilah ulasan destinasi domestik favorit di Indonesia dari Labiru.

Bandung | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia

Tempat pelarian terbaik saat kamu sedang penat-penatnya dengan segala rutinitas kehidupan dan pekerjaan.

Bandung sering di jadikan tempat pelarian yang paling bisa bikin panasnya otak dan hati menguap, tidak hanya karena suasanya yang sejuk dan asri saja.

Bandung | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia

Tapi, Bandung menawarkan berbagai tempat wisata yang seperti tidak ada habisnya, belum lagi dengan segala keunikan dan keragamannya.

Kota yang satu ini memang seperti magnet, percaya saja, sekali kamu ke sini, kamu akan kembali lagi, dan lagi.

Yogyakarta | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia Kota Pelajar

Kota pelajar satu ini memiliki sisi keromantisan dan kenyamanan sendiri, yang banyak menjadi tujuan favorit orang-orang untuk liburan.

Dan untuk kamu yang sudah pernah mengunjungi kota ini pasti setuju, tapi jangan mengaku petualang sejati jika setiap berkunjung ke Yogyakarta Cuma mampir ke Malioboro atau Pantai Parangtritis saja.

Yogyakarta | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia Kota Pelajar

Padahal Yogyakarta sudah memiliki puluhan tempat wisata baru yang lagi hits di kalangan masyarakat lokal dan pelajar dari luar daerah.

Tempat-tempat wisata yang instagramable juga bisa banyak kamu temukan di kota manis yang satu ini. seperti jika kamu berlibur ke sini tidak hanya akan mengagumi kota ini.

Kamu bisa jadi akan dibuat terlalu nyaman dengan kota dengan kehangatan dan keromantisan yang ditawarkan. Seakan liburanmu serasa tidak akan cukup untuk menjelajah kota kecil ini.

Bali | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia Tanah Para Dewa

Jika membahas destinasi berlibur di Indonesia, kamu tidak bisa melewatkan pulau yang satu ini.

Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Bali | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia Tanah Para Dewa

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kebudayaannya.

Terkenalnya wisata pulau Bali di Manca Negara bahkan telah membawa nama Indonesia juga ke ranah internasional.

Menjadikan pulau ini menjadi tempat liburan paling ingin dikunjungi setiap liburan bahkan oleh wisatawan lokal. Kamu juga kan?

Surabaya | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia Kota Pejuang

Surabaya, Ibu kota Jawa Timur ini memang memiliki sejuta kisah.

Meskipun merupakan kota metropolis yang sibuk setiap harinya dan seakan tidak ada tidurnya, tapi kamu masih bisa menikmati liburan menyenangkan di kota ini.

Surabaya | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia Kota Pejuang

Buktinya banyak dari wisatawan lokal yang menjadikan Surabaya sebagai pilihan untuk menghabiskan liburannya, karena letaknya yang tidak begitu jauh dan bisa menjadi sweet escape.

Ada banyak cara menikmati liburan di kota metropolis ini. Seperti kebanyakan kota lainnya, kota ini memiliki kuliner khas yang wajib kamu coba dan rasakan sendiri saat berkunjung ke sini.

Berwisata alam pun juga bisa kamu lakukan di sini, dan yang saat ini sedang banyak di perbincangkan, keindahan penataan kota yang di hiasi oleh bunga sakura bermekaran.

Semarang

Semarang memang dikenal sebagai salah satu kawasan industri tersibuk di Pulau Jawa. Selain menjadi kawasan industri, Semarang nyatanya juga menyimpan segudang spot wisata yang menarik dan ciamik.

Semarang

Dari wisata sejarah, alam, hingga tempat nongkrong instagramable bisa kamu temukan saat kamu berlibur ke kota Semarang.

Jakarta | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia Kota Metropolitan

Jakarta merupakan ibukota dari Indonesia ini mungkin identik dengan bisnis dan pusat pemerintahan. Kota sibuk yang tidak pernah tidur dan tidak pernah sepi.

Tapi bukan berarti Jakarta adalah tempat yang tidak layak dikunjungi. Justru banyak sekali tempat wisata di Jakarta.

Jakarta | Destinasi Domestik Favorit di Indonesia Kota Metropolitan

Mengingat banyak sekali para pekerja di kota ini yang pastinya membutuhkan pelepasan kejenuhan dan kelelahan dengan segala rutinitas yang super padat.

Jadi, jangan heran jika kota ini juga masuk ke dalam kota yang menjadi favorit untuk dikunjungi saat liburan.

Bogor

Bogor, kota hujan dengan beribu keindahan. Kota yang memiliki hawa sejuk ini sudah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona.

Bogor

Tidak hanya kawasan puncaknya saja, yang seperti kamu tahu telah menjadi primadona wisata di sini. Masih banyak tempat wisata di kota ini yang bisa kamu kunjungi.

Apalagi untuk kamu yang membutuhkan liburan secepatnya, tapi tidak memiliki waktu lama, pun masih tidak bisa jauh-jauh dari pekerjaan di ibukota.

Kota Bogorlah yang menjadi jawaban atas kegalauan mengenai kebutuhan liburanmu tersebut.

Solo atau Surakarta

Kota yang berada di Jawa Tengah dan memiliki nama resmi Surakarta ini, memang terkenal di kalangan wisatawan.

Tidak hanya memiliki latar sejarah dan budaya yang kental, Solo juga mempunyai bentang alam yang cantik dan menarik, membuatmu ingin kembali lagi.

Solo Surakarta

Kota kecil ini juga memiliki berbagai makanan khas yang cukup terkenal di kalangan wisatawan yang bisa kamu coba saat mengunjunginya.

Bahkan ada wisata – wisata antik yang bisa kamu kunjungi di kota kecil ini, bisa dibilang untukmu yang memiliki kegemaran melihat barang unik, kota Solo adalah kota yang harus kamu kunjungi.

Malang

Malang, merupakan sebuah Kabupaten atau Kota di Jawa Timur. Kota Malang memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi.

kampung warna warni malang

Saat kamu memutuskan berlibur ke kota ini, rasanya waktu selama apapun, tidak akan cukup untuk membuatmu merasa puas menjelajahi kota ini.

Kamu akan dibuat kembali lagi untuk menjelajahi destinasi baru dari kota ini.

Malang memang cukup mengejutkan, dengan keindahan yang masih ia sembunyikan, liburanmu di kota ini akan semakin menyenangkan.

.

Nah, itu dia beberapa destinasi yang banyak diminati oleh wisatawan untuk berlibur. Jadi, mana yang belum pernah kamu kunjungi?

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali