Rekomendasi 5 Destinasi Liburan Akhir Tahun

Akhir tahun merupakan salah satu momen yang ditunggu oleh kebanyakan orang. Terutama liburan panjangnya yang telah banyak dinantikan dan ingin dinikmati dengan berlibur bersama keluarga ataupun rekan. Namun banyak orang yang bingung untuk memilih destinasi liburan akhir tahu. Berikut merupakan 5 destinasi liburan akhir tahun versi Labiru yang bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun kamu:

  1. Padang

Kota Padang merupakan salah satu kota yang bisa menjadi rekomendasi untuk liburan akhir tahun di Indonesia. Kota Padang memiliki lokasi yang mudah untuk diakses. Juga suasana meriah pada malam pergantian tahun baru yang bisa kamu nikmati di sana.

5 Rekomendasi destinasi liburan akhir tahun

Masjid Raya Sumatera Barat, Padang

Salah satu objek wisata di kota Padang yang menjadi rekomendasi adalah Danau Laut Tinggal. Namun tidak hanya itu ada beberapa wisata religi yang bisa kamu kunjungi, salah satunya ialah Masjid Raya Sumatera Barat.

Saat mengunjungi kota Padang, kamu juga dapat berburu makanan khas Padang yang tentunya akan memilik rasa yang berbeda dengan makanan Padang yang ada di kota asal kamu. Padang akan menjadikan liburan akhir tahun kamu memiliki pengalaman berbeda yang tidak akan terlupakan.

  1. Medan

Medan merupakan kota yang juga ramai dikunjungi saat liburan panjang akhir tahun yang menjadi rekomendasi selanjutnya. Medan memiliki suasana yang selalu ramai saat akhir tahun, ada pagelaran besar yang akan diadakan di Lapangan Merdeka Medan dan diakhiri dengan pesta kembang api tahun baruan yang dapat kamu nikmati saat kamu berkunjung di Medan.

rekomendasi liburan ke medan

Kuil Shri Mariamman, Medan

Tidak hanya pergelaran khusus pada malam tahun baru, ada juga lomba, pameran, serta acara agama yang digelar untuk menyambut tahun baru yang diadakan saat tahun baru di kota Medan. Selain wisata tahun baru, kamu juga bisa mengunjungi Danau Toba.

  1. Bali

Bali? Siapa sih yang tidak mengenal kota satu ini?

liburan akhir tahun di bali

Pura Ulun Dalu, Bali

Bali merupakan destinasi wajib yang selalu masuk dalam rekomendasi liburan, khususnya libur panjang seperti akhir tahun. Bali sendiri merupakan destinasi paling terkenal di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Saking terkenalnya banyak yang mengira bahwa Bali bukan bagian dari Indonesia.

Faktanya memang pulau Bali merupakan destinasi top untuk liburan, karena kamu dapat melakukan banyak hal yang biasa dicari dari definisi liburan sendiri. Dari party sampai menikmati budaya, kuliner atau bahkan mencari tempat sepi untuk menenangkan diri, semuanya bisa kamu temukan di Bali.

Dua objek wisata akhir tahun di Bali yang dapat kamu nikmati ialah Pantai Kuta dan Legian yang masuk dalam list teratas untuk kamu yang suka berpesta di malam tahun baru.

  1. Bandung

Beralih ke Pulau Jawa, rekomendasi selanjutnya ialah kota Bandung.

Kota Bandung adalah salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi saat liburan tahun baru. Kota Bandung dikenal dengan wisata alamnya juga dengan beberapa spot hits yang bisa kamu nikmati selama liburan akhir tahun di Bandung.

Ikon kota Bandung

Gedung Sate, Bandung

Selain itu kota Bandung juga bisa dijadikan destinasi yang asyik untuk liburan akhir tahun hanya dengan tinggal di hotel saja dan menikmati acara pergantian tahun yang diadakan di hotel tersebut. Pas banget nih buat kamu yang lagi nabung tapi butuh suasana baru dan ingin menghabiskan liburan akhir tahun dengan bepergian keluar kota.

  1. Malang

Rekomendasi destinasi selanjutnya yang berada di Pulau Jawa ialah kota Malang. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang merupakan wisata paling populer di Jawa Timur ini paling gampang diakses dari Kota Malang.

Alun - Alun Tugu Malang

Alun – Alun Tugu, Malang

Selain bisa berkunjung dengan lebih mudah ke Bromo, kamu kamu juga bisa berkunjung ke Museum Angkut Malang yang nge-hits di Instagram atau bisa mengunjungi Kota Batu yang dulu lebih dikenal dengan Kota Apel. Kota batu sendiri memiliki alun-alun yang memiliki suasana meriah saat perayaan malam tahun baru. Jaraknya pun hanya sekitar satu jam perjalanan dari Malang.

Tidak hanya itu saat kamu berkunjung ke Malang kamu juga dapat memanjakan lidah dengan wisata kuliner yang ada di Kota Malang. Jatim Park II, Batu Night Spectaculer, dan Batu Secret Zoo adalah daftar teratas yang bisa dikunjungi apabila kamu berlibur di Kota Batu.

 

Nah, udah nggak bingungkan milih destinasi mana yang akan kamu pilih buat liburan akhir tahun. Yuk segera rencanakan liburan akhir tahun kamu bersama Labiru Tour, segera hubungi 0813-2689-4433 untuk diskusikan liburan akhir tahun kamu. Jangan nunggu sampai kelewatan akhir tahun lho.

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali