Destinasi Wisata di Danau TobaDanau Toba merupakan, danau favorit wisatawan lokal, danau tersbesar di asia tenggara, dan danau terdalam di dunia, ini terletak di provinsi Sumatra utara.

Panorama Destinasi Wisata, Danau Toba

Danau toba ini terbentuk dari ledakan gunung yang memiliki daya ledak yang tinggi, danau yang sangat luas ini tampak sekilas seperti lautan di atas permukaan laut.

Destinasi wisata di danau toba ini juga menyuguhkan beberapa lagi tempat wisata yang ada di sekitarnya, seandai kalian sudah ada rencana liburan di Sumatra utara tepatnya di danau toba ini.,

Tepat sekali kamu membaca artikel ini, saya akan rangkumkan Sejarah Danau Toba, Aktivitas, dan juga beberapa destinasi wisata di sekitarnya, Berikut ulasan dari kami:

Sejarah Danau Toba

Danau toba Merupakan, Danau yang terbentuk karna letusan gunung toba, gunung toba merupakan salah satu gunung aktif yang memiliki daya ledak tinggi,

Pada letusan kedua gunung toba sekitar 500.000 tahun lalu, karna letusan gunung ini sangat besar, maka jadilah beberapa perbukitan yang terpecah dan sekarang menjadi daerah yang bisa kita sebut, daerah HARONGGOL & SILALAHI.

Aktivitas di Danau Toba

Tempat wisata danau toba ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki sejarah yang kelam berkali-kali gunung toba ini Meletus hingga membentuk, Danau Toba.

Berbagai macam aktivitas yang bisa di lakukan di tempat ini cukuplah banyak, anda bisa memancing, berfoto karna spot foto di danau ini sangatlah bagus, berkeliling, menikmati pemandangan dan suasana sejuk dan masih banyak lagi.

Destinasi Wisata  di Sekitar Danau Toba

Kebun Bunga Sapo Juma Tongging

Sapo juma ini sebetulnya adalah penginapan yang terletak di dekat danau toba, tapi beberapa hari terkhir ini sapo juma menjadi viral, karna ke megahan pemandangan di wisata ini,

Potret Wisatawan, di Kebun Bunga Sapo Juma Tongging

Wisata sapo juma kini sudah memiliki banyak wisatawan, daya tarik utama wisata ini merupakan pemandangan taman bunga di tambah panorama perbukitan dan juga danau toba.

  • Lokasi: Desa Tongging, kecamatan merek, kabupaten kero, Sumatera utara
  • Tiket Masuk: Rp 20.000,-/orang

Kapal Pesiar Danau Toba

Salah satu wahana yang ada di danau toba merupakan kapal pesiar, kapal ini di sewakan kepada pengunjung untuk menjelajahi danau ini,

Fasilitas Kapal Pesiar Danau Toba

Bagi kamu yang tertarik manaiki kapal pesiar tapi tidak bisa mengemudikan, tenang sudah ada nahkodanya jadi anda tinggal tunjuk ma uke mana, nahkoda akan mematuhi perintahmu, nah untuk yang berminat tapi takut tenggelam kapalnya, sekkoci kecil siap menampung,

Kapal pesiar ini dapat memuat rombongan kurang lebih 20 -25 orang, ke unikan kapal pesiar ini adalah memiliki ornament arsitektur seni yang menakjubkan di tamah sedikit goresan warna, Sempurna Nih Kapal.

  • Lokasi: Parapat Sumatera Utara
  • Telepon: 0823-6959-5172 (Stephanie) / 0812-6470-6270 (Febry)
  • Tarif Sewa Kapal: Rp 1.000.000 1 Jam Pertama, jika mau menambah 1 Jam Lagi Tarif Turun Rp 500.000, Mau nambah lagi jadi Rp 100.000, intinya semakin lama semakin Murah.

Menara Pandang Tele Samosir

Wisata di danau toba memanglah bagus, karna panorama danau yang sangat luas, menjadi tampak seperti lautan di atas perbukitan.

Menara Pandang

Tapi jika kalian ingin mendapat view yang lebih bagus kamu tinggal kunjungi wisata ini, Menara padang tele samosir menyuguhkan pemandangan danau toba dari ketinggian.

Air Terjun Efrata

Wisata Alam Air Terjun Efrata

Wisata alam ini banyak di gandrungi wisatawan muda, dan beberapa orang yang suka bermain air, air erafata terletak tidak jauh dari kota, dan memiliki akses rute yang mudah,

Wisata ini memiliki daya tarik panorama dan kejernihan air yang begitu jernih, berbeda dengan air tejun lain ari terjun ini memiliki air yang jernih, sebab itu air terjun ini banyak untuk berenang, di tambah udara segar nan sejuk.

Paropo Danau Toba

Panorama Paropo danau toba

Bagi yang pernah ke ranukumbolo, paropo ini memiliki kesamaan yang bagus dan juga aturan atau pentangan saat mau camping di tempat ini sama

Paropo danau toba ini menyuguhkan tempat camping, yang dimana camping sedang hits dan banyak orang-orang ingin bercamping, selain camping panorama danau toba juga salah satu daya tarik utama wisata ini

Situmulung / Binangalom

Wisata Alam Air Terjun Situmulung

Destinasi wisata di danau toba terakhir ini adalah air terjun, air terjun kali ini sedikit beda, karna aliran airnya langsung jatuk ke danau toba.

Daya tarik wisata ini adalah berenang di danau toba, dan di bawah air terjun situmulung/binangalom, di tempat wisata ini memberi beberapa fasilitas seperti adanya pelammpung, sampan dan masih banyak lagi.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda