Destinasi Wisata di Kediri – Selama ini wisatawan yang berwisata di Jawa Timur lebih sering mengenal kota Malang dan kota Batu sebagai destinasi utama liburan. Padahal masih banyak  destinasi wisata lain yang memiliki keunikan tersendiri di Jawa Timur. Salah satu destinasi wisata yang unik itu adalah kota Kediri. 

Bertetangga dengan Malang membuat nama Kediri tenggelam di bawah bayang-bayang Kota Apel dalam sektor pariwisata. Destinasi wisata dari Kediri juga banyak yang keren lho. Apa saja ? 

Yuk simak ulasan dari Labiru berikut ini:

Gunung Kelud, Destinasi wisata di Kediri

Seperti yang kita ketahui, Gunung Kelud adalah salah satu gunung berapi aktif di Indonesia. Objek wisata andalan kabupaten Kediri ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Gunung Kelud, Destinasi wisata di Kediri

Letusan dahsyatnya pada tahun 2014 telah menghancurkan kubah lava yang selama beberapa tahun menjadi daya tarik utama gunung Kelud. Meskipun kubah lavanya hancur, tak menghentikan minat wisatawan untuk berkunjung kesini. 

Kediri Waterpark, Destinasi wisata di Kediri

Kediri Waterpark adalah salah satu wahana permainan air terbesar yang ada di Jawa Timur. Kediri waterpark mengklaim memiliki seluncuran atau water slide terpanjang di Asia, yaitu sepanjang 206 meter di ketinggian 350 m dpl.

Kediri Waterpark, Destinasi wisata di Kediri

Di waterpark seluas 6 hektar ini, kamu bisa menikmati aneka wahana permainan air seperti area kolam anak, wahana kolam arus, tower slide, kolam plaza, kolam luncur, kolam untuk umum, kolam sekoci dan masih banyak wahana lain yang bisa kamu coba.

Air Terjun Dolo, Destinasi wisata di Kediri

Air Terjun Dolo, Destinasi wisata di Kediri

Air terjun Dolo ini terletak disebelah barat kota Kediri. Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus menempuh perjalanan selama sekitar 45 menit dari pusat kota. Meskipun agak jauh, kamu akan disuguhi pemandangan cantik sepanjang perjalanan. Jalur yang dilalui pun mudah dilewati kendaraan. 

Monumen Simpang Lima Gumul

Inilah landmark utama Dari Kota Kediri, Monumen Simpang Lima Gumul atau lebih dikenal dengan SLG saja.

Monumen Simpang Lima Gumul

Banyak orang menyebutnya sebagai Arc de Triomphe-nya kota kediri. Bangunan ini memang sangat mirip dengan monumen kejayaan yang menjadi simbol negara Perancis di kota Paris. Mounumen ini dinamakan monumen simpang Lima gumul, karena banguna tersebut dibangun ditengah-tengah simpang Lima Gumul, kecamatan Ngasem, Kediri. 

.

Itulah destinasi wisata yang ada di Kediri. Tak kalah keren kan dengan destinasi wisata lain di Jawa Timur kan? Selamat liburan!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda