Apakah kamu adalah tipikal traveller yang mencintai ketenangan, yang menyukai berada di lingkungan sepi daripada destinasi yang ramai ? Dengan berkunjung ke destinasi wisata di ubud ini, kamu akan merasakan suasana lain dari Pulau Bali, tak hanya berkutat dengan ramainya Kuta dan kehidupan malam Jalan Legian. Ubud memiliki ciri khas sebagai destinasi wisata yang kental dengan kehidupan alam Bali, dengan sawah teraseringnya yang unik. Selain itu, apa sih destinasi wisata di Ubud ? Alasan kenapa sih harus berlibur di Ubud ?

Labiru punya jawabannya nih, 6 alasan kenapa harus berlibur ke Ubud.

Destinasi Bulan Madu Romantis

Destinasi Wisata di Ubud Bali

Honeymoon romantis di Ubud, siapa mau ?

Ubud, yang terletak di Kabupaten Gianyar memang memiliki panorama alam yang asri alami. Karena itu, banyak traveller yang menjadikan destinasi wisata di Ubud sebagai lokasi favorit untuk berbulan madu di Bali. Siapa sih yang tak terbius oleh kesegaran dan kebersihan udara Ubud di setiap hembusan nafas ? Hal ini ditunjang dengan banyaknya resort-resort yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat bulan madu. Cobain deh.

Baca Juga: Destinasi Honeymoon Terbaik

Wisata Kuliner Ubud, Ragam Kuliner Khas Bali

Wisata Kuliner Ubud

Kuliner Bali Nasi Ayam kedewatan Ibu Mangku

Berada jauh dari Kota Denpasar yang ramai membuat Ubud menjadi destinasi yang eksklusif untuk didatangi. Kalau kamu adalah pencinta wisata kuliner, kamu harus datang ke Ubud. Ada banyak ragam kuliner khas Bali yang bisa kamu nikmati di daerah yang pernah menjadi setting film Eat, Pray, Love nya Julia Robert. Yang paling terkenal tentu saja Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Selain itu, masih banyak kafe organik dengan beragam menu andalannya.

Akrab Dengan Monyet di Monkey Forest

Destinasi Wisata di Ubud

Monyet penghuni Forest Monkey Ubud

Kalau kamu adalah pencinta binatang, harus rasanya untuk mampir ke Monkey Forest, salah satu destinasi wisata di Ubud. Di sana ada ribuan monyet yang bisa kamu ajak ngobrol dan bermain-main. Ada monyet yang masih bayi, hingga yang sudah sangat tua. Kamu bisa berinteraksi sampai puas deh dengan monyet-monyet yang ada di sini. Tetapi, kamu juga harus waspada yaa, karena kadang saking usilnya para monyet ini, mereka sering usil dengan mengambil barang milik turis dan membawanya ke atas pohon. Meskipun begitu, tak menyurutkan minat turis untuk datang ke Monkey Forest Ubud.

Baca Juga: 4 Hari Di Bali, Bisa Kemana Aja ?

Museum Tertua di Bali, Ada Disini

Destinasi Wisata di Ubud

Tampak Depan Museum Puri Lukisan, Ubud

Dibanding daerah lain di Bali, Ubud memiliki ciri khas yang unik, yang berbeda dibanding kawasan lain di Bali. Kamu bisa menyaksikan banyak bangunan berarsitektur Hindu dan Budha di sepanjang jalan selama di Ubud.

Bila kamu ingin belajar lebih dalam, terutama soal kebudayaan Bali, datanglah ke Museum Puri Lukisan, salah satu destinasi wisata di Ubud. Sebagai museum tertua yang ada di Bali, kamu bisa melihat bermacam lukisan seniman Bali, dari yang tradisional, sampai yang kontemporer. Tak hanya lukisan, kamu juga bisa melihat seni ukir kayu yang terdiri dari tiga zaman, yaitu era Kerajaan Bali, hingga era kemerdekaan Indonesia.

Menyaksikan Tari Kecak di Tempat Nongkrong di Ubud

Menyaksikan Tari Kecak di Tempat Nongkrong di Ubud

Tari Kecak, pertunjukkan yang wajib kamu saksikan di Bali

Tak lengkap datang ke Ubud tapi tak menyaksikan atraksi Tari Kecak yang rancak. Bila ingin menyaksikan pertunjukan, kamu bisa datang ke salah satu destinasi wisata di Ubud bernama Pura Dalem, dan nikmatilah suguhan tarian yang mengisahkan kehidupan Ramayana. Saking ikoniknya, Tari Kecak sempat masuk dalam scene di film Eat, Pray, Love nya Julia Robert.

Menyaksikan Pemandangan Terasering Khas Bali | Destinasi Wisata di Ubud Gratis

Destinasi Wisata di Ubud Gratis

Terasering Tegalalang, Ubud, Bali

Kalau kamu ke Ubud, kamu akan melihat teras-teras sawah indah dengan latar belakang perumahan warga. Undakan terasering yang indah dan dan panorama alam asri menyegarkan akan memanjakan panca inderamu. Inilah alasan kenapa turis selalu merindukan untuk berlibur di Ubud.

Tunggu apalagi, masih ragu untuk menjelajahi Ubud ? Masih banyak lho keindahan alam Bali yang belum terekspos, yuk eksplore Bali bareng Labiru !

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda