Eco Beach Tent – Sudah pernah mendengar penginapan yang mengusung tema ramah lingkungan sebelumnya? Sepertinya untuk kamu si pencinta alam, sudah banyak yang mengetahuinya ya?

Eco Beach Tent

Berbeda dengan kesan tenda camping yang biasa dan sederhana, Eco Beach Tent menawarkan pengalaman menginap di sebuah tenda di kawasan yang sangat alami, tetapi dengan fasilitas seperti hotel berbintang.

Glamping atau glamour camping kini menjadi tren berlibur gaya baru di seluruh dunia. Untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman menyatu dengan alam tapi tetap mendapatkan layanan akomodasi layaknya di hotel berbintang, nah sepertinya Eco Beach Tent ini bisa kamu coba.

 

Eco Beach Tent yang Ramah Lingkungan

Glamping Eco Beach Tent yang berada di lahan seluas 6 hektar di Tanjung Kelayang, Belitung ini menggunakan tenda yang merupakan buatan tangan dengan estetika wabi-sabi. Tenda-tenda dirancang, dibuat, dan dibangun dengan hati-hati oleh tukang kayu lokal menggunakan elemen alam, seperti nipah sawit atau daun kelapa dan dolken log.

Eco Beach Tent yang Ramah Lingkungan

Tidak hanya itu, beberapa perabotan di sini pun dibuat dari limbah kayu konstruksi. Jadi untuk kamu si pencinta alam sejati, tidak perlu khawatir lagi, tempat ini sepertinya akan menjadi penginapan yang cocok dihati.

 

Eco Beach Tent Berkonsep Nomadic

Konsep nomedic sendiri merupakan konsep wisata temporer, baik dari segi akses atau amenitas. Konsep yang dicetuskan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya ini dirasa mampu menjangkau destinasi wisata alam di Indonesia yang beberapa bagian merupakan kepulauan dengan akses yang susah dijangkau.

Eco Beach Tent Berkonsep Nomadic

Nomedic Tourism sendiri telah berkembang pesat, terutama di Indonesia. Masyarakat dapat menikmati langsung dengan mencoba menginap di Eco Beach Tent. Semakin penasaran untuk bisa menginap di sini, kan?

 

Fasilitas Yang Menarik

Tidak berhenti di dua faktor tadi, kamu masih akan di suguhi dengan fasilitas-fasilitas yang menarik di sini. Dalam satu tenda, Eco Beach Tent bisa menampung sebanyak tiga orang sekaligus. Setiap tenda juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap khas penginapan mewah. 

Interior ruangan diisi dengan tempat tidur king size, AC, dan fasilitas hotel bintang lima lainnya. Lantai kayu yang tidak rata di kamar mandi menjadi fitur seperti terapi yang sehat untuk kaki. Setiap tenda dilengkapi dengan kamar mandi en-suite, untuk air panasnya, prosesnya menggunakan sabut atau serat kelapa sebagai alternative gas dan listrik untuk memanaskan air.

Menariknya lagi, kamu bisa ikut memasak makanan yang akan kamu makan di sini. Kamu bisa berpartisipasi dalam proses mengumpulkan bahan-bahan. Seru sekali kan?

Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Eco Beach Tent ini, kamu perlu mengeluarkan budget ekstra yaitu sebesar 3,9 juta per malamnya. Tapi rasanya jika dilihat dari apa yang di dapatkan di sini harga segitu sebanding dengan fasilitas-fasilitas menarik tersebut.

 

Melakukan Berbagai Aktivitas

Selain dimanjakan dengan fasilitas unik dan menarik, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas selagi menginap di sini. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam saja yang bisa kamu dapatkan, kamu juga bisa melakukan olahraga air seperti snorkeling, diving, petualangan darat, eksplorasi budaya, memancing di pantai, dan masih banyak lagi.

Lengkap bukan? Liburan tidak hanya diisi dengan banyak kegiatan, tapi juga bisa sekaligus menginap di penginapan yang ramah lingkungan. Seperti sekali dayung dua pulau terlampaui, kamu bisa menikmati liburanmu di sini, dengan tetap memberi kontribusi, menjaga alam tetap asri.

Bagaimana, sudah cukup membuatmu semakin ingin mencoba untuk menginap di sini? Yuk mulai menabung dari sekarang.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda