Eksotisnya Tanah Humba , ungkapan masyarakat Sumba tentang tanah mereka, pecahan surga di Indonesia yang kaya raya dengan keindahannya.

Menilik surga dunia di Indonesia dengan jarak yang paling dekat. Kamu bisa melihat bagaimana Eksotisnya Tanah Humba yang akan tersuguhkan di Tanah Humba ini.

Dari eksotisnya bukit, hingga pantai super indah yang harus kamu nikmati sendiri. Sudah siap mengkhayal liburan? Selamat menikmati sajian ini!

Mengunjungi Eksotisnya Tanah Humba, salah satu daerah paling eksotis di Indonesia merupakan sebuah kesempatan yang hampir semua orang dambakan. Kamu salah satunya bukan?

Petualangan kamu di sini bisa kamu mulai dengan mengunjungi salah satu bukit paling terkenal dan paling keren di Sumba bagian timur nih yaitu

Bukit Wairinding, Lukisan Nyata Sang Pencipta yang Luar Biasa Eksotisnya Tanah Humba

Hamparan rumput hijaunya sangat memikat mata, sungguh keindahan kekuasaan yang maha kuasa.

Bukit Wairinding, spot instagramable di Tanah Humba
Bukit Wairinding, Eksotisnya tanah Humba

Keindahan di bukit ini sulit di gambarkan dengan kata-kata, kamu akan mengetahuinya saat sudah mengunjunginya, yang pasti lebih indah dari gambar dan foto-foto yang sering kamu temui.

Perpaduan dengan warna langit cerah yang begitu nyata, seakan melihat lukisan di dunia nyata. Jika ingin menggambarkannya dengan satu kata, sudah jelas tidak bisa karena ini pemandangan yang sungguh luar biasa.

Kamu harus datang sendiri ke sini untuk melihatnya!

Menikmati langsung keindahan bukit Wairinding memang paling seru dari jarak paling dekat, biar tahu bahwa yang kamu lihat adalah nyata dan saat ini kamu sedang menikmatinya. Sungguh luar biasa.

Untuk sampai lebih dekat dengan bukit ini memang belum ada jalan setapak yang bisa kamu lewati, jadi kamu tetap harus hati-hati saat menuruni bukit ini ya!

Meskipun perjuangan cukup menantang namun sungguh pemandangan menakjubkan akan kamu dapatkan. Keindahan lukisan dari Tuhan sang pencipta alam.

Hamparan bukit hijau yang luas membentang sejauh mata memandang ini akan semakin membuatmu sayang untuk pulang, menikmati hadiah terindah yang ada di Indonesia.

Bukit Wairinding ini memang termasuk destinasi yang hits di sini, karena kamu wajib banget untuk datang dan foto di sini.

Satu pesan yang bisa kamu dapat dari bukit ini, menyadari bahwa Indonesia itu kaya dan Indonesia itu punya kita, jangan sampai kamu menyia – nyiakannya dengan merusaknya begitu saja.

Puas menikmati keindahan yang luar biasa di destinasi yang pertama, kamu tidak akan dikecewakan dengan pemandangan eksotis dari destinasi kedua, tidak percaya? Lihat saja ini

Pantai Anameha, Keunikan di Potongan Surga Berikutnya

Eksotisnya Tanah Humba selanjutnya adalah Pantai dengan pasir putih yang super bersih dengan panorama yang eksotis. Inilah surga dunia selanjutnya yang ada di tanah Humba, tepatnya di Sumba Barat bagian surga dunia di Indonesia.

pantai anameha, dengan senja yang membara
pantai anameha, dengan senja yang membara

Dengar kata pantai pasti kamu sudah terbayang bagaimana suara deburan ombak yang menyapa bukan?

Perpaduan pasir putih yang super bersih dengan warna toska air laut ini memang membuat nilai eksotis dari pantai ini semakin tidak bisa di gambarkan dengan untaian kata. Indah banget!

Percaya deh buat kamu yang tidak begitu suka pantai pun pasti akan mengagumi keindahan pantai Anameha ini.

Spot foto favorit di panatai Tanah Humba
Spot foto favorit di panatai Tanah Humba

Waktu yang akan kamu tempuh untuk bisa ke pantai ini adalah 90 menit dari pusat kota Tambolaka, itu jika kamu menggunakan mobil ya, beda lagi kalau kamu jalan kaki hehe.

Berjalan menyisiri pinggir pantai di sini, kamu akan disuguhi suara ombak yang super eksotis, seakan memanggilmu untuk semakin mendekat dengan air pantai.

Pemandangan yang bisa kamu nikmati di sini akan membuat kamu sayang walau hanya untuk mengedipkan mata saja. Terbayangkan bagaimana luar biasanya?

Keunikan yang dapat kamu jumpai di pantai ini salah satunya adalah adanya sumber mata air tawar, air yang dari bawah tebing dan langsung turun ke laut ini mengeluarkan air yang tidak asin sama sekali.

Selain itu, di sini kamu dapat menemukan bentuk-bentuk batu karang yang mirip dengan candi, sehingga membuat pantai ini sering juga di sebut sebagai pantai batu candi.

Momen yang tidak boleh kamu lewatkan saat mengunjungi pantai ini adalah senja yang luar biasa. Gradasi warna langit senja dan hamparan pantai yang menyuguhkan pemandangan sunset eksotis ini sungguh sayang untuk melewatkannya. Kamu harus mengabadikannya!

***

Itulah potongan Eksotisnya Tanah Humba yang selalu punya cara sendiri untuk menunjukkan diri, sisi keindahan alami yang harus kamu nikmati di negeri sendiri.

Keren banget Ian Eksotisnya Tanah Humba ? Gimana sudah cukup membuatmu ingin liburan sekarang juga? Perisapannya jangan lupa!

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0823-1405-7888 atau email [email protected]

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda