Paket Wisata Jogja – Jogja terkenal dengan makanan khasnya yaitu gudeg. Akan tetapi, berbagai tempat wisatanya juga terkenal sering dijadikan sebagai tempat employee gathering. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, semuanya memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Tidak heran, Jogja sangat cocok dijadikan sebagai tempat employee gathering karena banyaknya pilihan untuk dituju.

Popularitas Jogja sebagai destinasi pilihan korporasi menyebabkan banyak agen tur lokal yang menyediakan paket employee gathering. Paket gathering memudahkan korporasi karena sudah mencakup rencana dari keberangkatan hingga selesainya acara.

Banyaknya destinasi untuk dituju terkadang membuat bingung untuk menentukan tempat. Oleh sebab itu, berikut beberapa rekomendasi tempat employee gathering di Jogja yang bisa Anda pilih.

Puncak Becici

Puncak Becici, Spot Foto Alami di Jogja

Credit: Travel Kompas

Puncak Becici merupakan destinasi favorit wisatawan. Anda akan menemukan hutan pinus seluas 4,4 hektar yang masih alami dan segar. Lokasinya yang luas serta udara sejuk dan belum tercemar oleh polusi perkotaan menjadikan tempat ini cocok untuk kegiatan employee gathering.

Gathering di Puncak Becici dilaksanakan dengan camping bersama seluruh karyawan. Kawasan hutan yang luas memungkinkan banyak orang berkumpul. Anda dapat bersantai di udara segar hutan dengan menggunakan hammock sambil mendengarkan kicauan burung yang merdu.

Jogja Bay Pirates Adventure Park

Credit : Traveloka

Mengangkat tema bajak laut, Jogja Bay merupakan pilihan yang tepat untuk mengadakan kegiatan employee gathering. Berbagai perusahaan dan kantor pernah memilih lokasi ini untuk kegiatan serupa.

Jogja Bay menawarkan kolam renang dengan berbagai wahana yang cocok untuk outbound dan dapat diikuti oleh semua kalangan. Selain itu, tempat ini cocok untuk employee gathering karena merupakan salah satu wahana permainan air terluas di Indonesia. Tidak hanya luas, tempat ini juga dilengkapi 19 jenis wahana, termasuk delapan ombak besar.

Pantai Parangtritis

Andong Parangtritis

Andong Parangtritis (Cr : Google)

Sebagian besar orang menyukai nuansa pantai di alam terbuka dan Jogja memiliki banyak pantai yang terkenal dengan pemandangan indah. Pantai Parangtritis bisa merupakan tempat yang tepat untuk kegiatan employee gathering. Lokasi ini cocok untuk bermain mini games bersama karyawan, melatih kerja sama tim, dan memperkuat ikatan antarkolega.

Selain memiliki pasir pantai yang eksotis, Pantai Parangtritis menawarkan berbagai aktivitas menarik, seperti bermain ATV, menunggang kuda, atau berpartisipasi dalam games kerja tim, seperti voli pantai dan sepak bola.

Baca Juga: Aktivitas Gathering Jogja

Omah Kecebong

Omah Kecebong memiliki sebuah keunikan yang khas. Para pengunjung yang mengikuti kegiatan outbound di tempat ini akan mengenakan pakaian tradisional Jawa, yaitu jarik dan kebaya.

Selain itu, peserta akan menikmati hidangan khas Jogja yang berbeda, mulai dari gudeg, jadah tempe, dan lemper bakar. Konsep tradisional ini menjadi daya tarik tersendiri dari Omah Kecebong.

Selain kegiatan outbound, Anda dapat memilih paket mengendarai gerobak sapi dengan nuansa pedesaan. Sebelum melaksanakan kegiatan outbound team building, Anda akan diajak mengelilingi desa sekitar menggunakan gerobak sapi.

Kali Boyong Camp Outbound

Credit: FACEBOOK Kali Boyong Camp Outbound

Lokasi Kali Boyong Camp Outbound berada di kawasan lereng Gunung Merapi menambah kenyamanan saat kegiatan employee gathering. Dengan pemandangan langsung menghadap ke Gunung Merapi, serta udara segar membuat tempat ini cocok untuk kegiatan outbound team building.

Kali Boyong Camp Outbound dirancang khusus untuk kegiatan team building. Di tempat ini Anda akan menemukan arena outbound dengan trek yang dinamis serta berbagai fun games untuk meningkatkan kerja sama tim.

Kampoeng Ulu Resort

Credit: Arung Jeram Magelang

Kampoeng Ulu Resort adalah penginapan di Magelang yang menawarkan 15 kamar standar dan dua kamar besar dengan kapasitas hingga sepuluh orang. Di tempat ini Anda akan menemukan restoran berkapasitas 250 orang dan joglo sebagai ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 300 orang.

Dengan fasilitas dan layanan yang tersedia, terdapat berbagai rangkaian kegiatan yang dapat diadakan untuk employee gathering. Anda dapat memulai dengan kegiatan team building di area outbound yang tersedia. Esok harinya, Anda bersama rekan kerja dapat menikmati serunya rafting di Sungai Elo selama seharian penuh.

Lava Tour Merapi

Credit: Visiting Jogja

Lava Tour Merapi telah menjadi pilihan utama sebagai untuk group tour, termasuk employee gathering. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Merapi dan memiliki daya tampung berkapasitas besar menjadikannya destinasi yang ideal untuk perjalanan bersama.

Pengalaman berpetualang seru akan membuat kegiatan gathering semakin istimewa. Fasilitas layanan Amazing Race, Capacity Building, dan Outbound Training berbasis outdoor siap menyempurnakan rangkaian kegiatan.

Candi Prambanan

Credit : Nagan Tour

Candi Prambanan terkenal dengan legenda bersejarahnya yang selalu menjadi destinasi favorit bagi para penggemar dunia sejarah. Akan tetapi, tidak hanya pengalaman sejarah saja yang bisa didapatkan di tempat ini. Lapangan yang luas di Candi Prambanan dapat digunakan sebagai tempat untuk kegiatan outbound di alam terbuka.

Anda dapat mengadakan berbagai permainan dan aktivitas di lapangan yang luas ini. Dengan pemandangan yang menakjubkan, mengelilingi kawasan Candi Prambanan akan menjadi pengalaman yang seru.

Cave Tubing Goa Pindul

Credit: tripadvisor

Goa Pindul adalah destinasi wisata yang cocok untuk employee gathering di luar ruangan. Daya tariknya terletak pada kegiatan susur sungai di dalam goa menggunakan ban pelampung. Selama perjalanan susur sungai, Anda akan disuguhkan keindahan alam sungai dan goa yang eksotis.

Berlokasi di Jalan Kyai Muhammad Al-Khidir, Bejiharjo, Gunung Kidul, Goa Pindul selalu ramai pengunjung. Bagi Anda yang berani, terdapat spot untuk cliff jumping, yaitu melompat dari atas tebing ke dalam sungai yang pastinya akan membuat jantung berdebar.

Nah, itulah rekomendasi tempat employee gathering di Jogja. Setiap tempat memiliki daya tarik tersendiri. Anda dapat memilih destinasi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.