Festival Keren di Bali – Pulau Bali adalah destinasi wisata utama di Indonesia. Tak hanya bagi turis lokal, namun juga bagi turis mancanegara, Bali adalah magnet untuk mengunjungi Indonesia. Bali selalu menjadi daftar wajib destinasi wisata ketika musim liburan tiba. 

Tak hanya memiliki panorama alam yang memukau, Bali juga punya sederetan festival keren setiap tahunnya. Akan ada beberapa agenda wisata yang akan di gelar di Pulau Dewata ini. Tak hanya berkelas nasional, deretan festival di Bali ini juga berlevel internasional. Diharapkan dengan dilaksanakannya even ini semakin mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bali. Lalu festival keren di Bali apa saja sih yang harus kamu saksikan ? Yuk simak ulasan Labiru berikut ini:  

Ubud Writer Festival, Festival Keren di Bali 

Kalau kamu adalah penikmat karya-karya sastra, sayang rasanya kalau melewatkan festival yang satu ini. Ubud Writer Festival adalah festival terbesar bagi dunia sastra, tak hanya di Bali, namun juga sampai level internasional. Festival yang digelar selama sepekan ini selalu berhasil menarik minat para pegiat sastra, dalam maupun luar negeri untuk mempresentasikan karyanya. 

Ubud Writer Festival, Festival Keren di Bali

Ubud Writer Festival juga merupakan wadah yang tepat bagi para penulis baru untuk belajar dan memperluas jaringan.

Dengan Atmosfer Ubud yang sejuk, para penikmat sastra bisa dengan nyaman menyaksikan festival ini. Ubud Writer Festival akan digelar pada antara bulan Oktober hingga November.  

Nusa Dua Fiesta, Festival Keren di Bali 

Nusa Dua Fiesta, Festival Keren di Bali

Nusa Dua Fiesta adalah festival yang menampilkan gemerlapnya pariwisata bintang lima di Nusa Dua. Festival ini memadukan kemewahan Nusa Dua dengan kebudayaan dan kearifan lokal Bali. 

Festival ini menampilkan beragam produk wisata unggulan Nusa Dua dalam bentuk kesenian, pameran, dan juga aneka bazaar lainnya. Nusa Dua Fiesta akan digelar selama tiga hari di bulan Oktober. 

Festival Nusa Penida, Festival Keren di Bali 

Nusa Penida menjadi destinasi yang sedang hits di Bali. Pulau yang berada di sebelah tenggara Bali ini menyimpan begitu banyak surga tersembunyi. Sosial media membuat Nusa Penida menjadi populer. Pemerintah setempat menggelar kegiatan seni sebagai wahana untuk memamerkan pesona Nusa Penida. 

Festival Nusa Penida, Festival Keren di Bali

Festival Nusa Penida akan digelar selama 2 hari, pada bulan November. 

Festival Tenganan, Festival Keren di Bali 

Desa Tenganan, salah satu desa adat terkenal di Bali juga tak mau kalah dalam menggelar festival yang keren. Desa Tenganan, yang berlokasi di Kabupaten Karangasem ini memiliki tradisi bernama perang pandan. Event ini digelar untuk memperingati kebebasan masyarakat Desa Tenganan dari cengkeraman Raja Mayadenawa, juga untuk menghormati Dewa Indra. 

Festival Tenganan

Peserta perang pandan ini adalah para pria dewasa yang bertelanjang dada dan bertarung satu lawan satu menggunakan pandan berduri. Festival yang keren dan penuh histori. 

Festival Buleleng

Kabupaten yang berada di kawasan utara Bali ini menyimpan potensi wisata yang sangat unik. Seperti Pantai Lovina yang menjadi spot melihat lumba-lumba. Karenanya, Pemkab Buleleng menggelar Festival Buleleng untuk mempromosikan pariwisata di Buleleng. 

Festival Buleleng

Festival yang akan digelar pada bulan Agustus ini mengangkat semua situs yang ada di Kabupaten Buleleng, seperti Tugu Singa Ambaraja, Puri Kanginan, dan Sasana Budaya. 

Bali Spirit Festival

Inilah festival paling akbar di Bali. Bali Spirit Festival merupakan perwujudan dari konsep Tri Hita Karana, yang merupakan konsep kehidupan yang selaras dengan kehidupan spiritual, sosial, dan alam. 

Bali Spirit Festival

Ada banyak kegiatan spiritual yang dilakukan disini, antara lain seperti yoga. Yoga yang digelar pun dihelat dalam skala yang besar, yang juga dimeriahkan oleh pertunjukkan musik dan tari-tarian. 

Festival kebudayaan terbesar di Bali ini rencananya akan digelar bulan April. 

.

Deretan festival keren di Bali ini memiliki pesonanya tersendiri. Ingin menjelajahi Bali dengan segala keramahannya? Jangan lupa persiapkan liburan terbaikmu di Bali hanya bersama Labiru, Mudah, Cepat, dan Menyenangkan.    

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda