Menikmati hutan di tengah Kota? Siapa bilang tidak bisa? Untuk kamu yang tinggal di Kota Bandung atau ingin berlibur dengan berwisata menyusuri hutan dan mencari suasana yang tenang, tapi tidak memiliki waktu jika harus pergi jauh ke hutan belantara, ada kabar baik nih. Kota Bandung kini memiliki Forest Walk Bandung. Terletak di Taman Babakan Siliwangi atau Baksi yang bisa kamu nikmati untuk wisata menyusuri hutan sejuk dan menikmati suasana tenang dari hutan.

Forest Walk Bandung ini menyajikan fasilitas bagi pejalan kaki untuk menikmati suasana hutan kota yang terbentang sepanjang dua kilometer. Apa saja sih yang tersedia dan yang bisa kamu lakukan di hutan kota ini selain berjalan santai menikmati keindahan hutan?

Ini dia ulasan yang akan membuatmu segera menjadikan Forest Walk Bandung ini menjadi destinasi wisata barumu saat liburan nanti

Wahana Dengan Jalur Khusus Pejalan Kaki

Kawasan Forest Walk Bandung ini memiliki dari jalur khusus pejalan kaki dengan basis kayu. Jalur ini mengelilingi Taman Babakan Siliwangi. Jalur pejalan kaki ini dibuat berkelok menghindari pohon besar. Menggunakan konsep kelas dunia yang sudah biasa dilakukan di seluruh dunia, yaitu konsep yang di peruntukan menikmati alam dengan cara yang mudah. Jadi kamu si masyarakat kota, tidak lagi perlu jauh-jauh dan bersusah payah untuk bisa menikmati suasana segar area hutan.

Jalur Forest Walk Bandung

Forest Walk Bandung, Forest Walk terpanjang di ASEAN

Saat kamu menyusuri Forest Walk Bandung ini, kamu akan diajak berkeliling mengitari sejuknya hutan kota Babakan Siliwangi di atas dek kayu selebar 1,5 meter yang dibatasi pagar setinggi satu meter. Di sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi dengan indahnya kicauan burung dan melihat beberapa ekor tupai yang berkeliaran. Kawasan ini pun sudah ditetapkan sebagai hutan kota dunia oleh UNESCO ini.

Selain menikmati keindahan dan kesejukan alam yang ada di jantung kota, kamu yang suka untuk berfoto juga bisa berlibur ke Forest Walk Bandung babakan Siliwangi ini untuk berfoto dan berselfie ria. Karena di sini kamu akan banyak menemukan tempat foto menarik. Jadi bisa kamu abadikan moment kebersamaan yang sedang kamu lakukan.

Di sini kamu juga bisa melakukan piknik bersama keluarga atau teman-teman. Dengan menggelar alas tempat duduk di tempat yang sudah disediakan. Sambil menikmati kesejukan hutan, sepertinya berkumpul bersama keluarga dan teman akan semakin mengasyikan.

Jika malam menjelang, kamu tidak perlu takut, karena hutan kota Babakan Siliwangi ini sudah dilengkapi dengan LED yang sangat terang dan tersebar di sepanjang Forest Walk Bandung ini.

Lokasi  Yang Strategis Dengan Destinasi Wisata Lain

Letak Forest Walk Bandung ini sangat strategis karena masih termasuk dalam area jantung kota. Dan lokasinya masih dekat ke berbagai tempat wisata seperti mal Cihampelas Walk, Kebun Binatang Bandung, dan Punclut. Bahkan rencananya Forest Walk Bandung ini akan terhubung dengan Skywalk Cihampelas. Jadi kamu hanya tinggal berjalan kaki menyusuri jembatan untuk bisa menimati beberapa tempat berwisata lain nantinya.

Oiya, untuk mengunjungi Forest Walk Bandung Babakan Siliwangi ini cukup mudah. Kamu bisa masuk melalui gerbang utama yang berada di Jalan Siliwangi tepatnya diseberang tembok bermural. Setelah sampai, kamu akan langsung disambut dengan fasilitas Forest Walk Bandung yang didominasi berwarna hijau.

Sangat mudah untuk di cari kan?

Forest Walk Bandung Terpanjang Di ASEAN

Oiya, tambahan informasi nih, awalnya fasilitas Forest Walk Bandung ini hanya berjarak 600 meter dan terbagi ke dalam dua titik berbeda.

Yang pertama membentang di bagian atas Babakan Siliwangi menuju Kebun Binatang Bandung. Dan yang kedua berada di bagian bawah membentang dari arah Taman Teras Cikapundung menuju Sabuga. Tapi setelah direvitalisasi, sekarang keduanya dilebur menjadi satu bagian dan menjadi fasilitas yang bisa kamu nikmati sepanjang kurang lebih 2 kilometer.

Bahkan saat ini, Forest Walk Bandung ini diklaim menjadi salah satu Forest Walk Bandung terpanjang di ASEAN. Bagaimana, sudah siap untuk menyusuri hutan Kota Babakan Siliwangi ini? Tapi ingat ya, jangan lupa untuk menjaga fasilitas di sini, dan juga pastikan kamu untuk membuang sampah pada tempatnya ya.

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan ke destinasi di Bandung bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0823-1405-7888.

Artikel Lain

0    300
Lihat ! Daya Tarik Wisata Pantai Tanah...

Kali ini kami mencoba untuk mengulas salah satu...

0    267
Pasar Tak Lazim dan Unik Ini ada di Kalimantan,...

Wisata Banjarmasin - Uniknya Pasar Terapung Banjarmasin-...

0    1036
Bikin Liburan Kamu Semakin Menyenangkan,...

Tips memilih hotel di artikel ini akan membuat...

Tinggalkan Komentar Anda