Garuda Wisnu Kencana Bali – Salah satu objek wisata yang wajib Kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali adalah “Garuda Wisnu Kencana Bali”.

Objek wisata ini begitu populer, bahkan di kalangan turis mancanegara juga. Kamu dapat menemukan banyak turis lokal serta mancanegara di sini.

Jika Kamu belum pernah berkunjung ke objek wisata yang satu ini, mari baca review lengkapnya sekarang, selamat membaca.

 

Review Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Tempat ini merupakan sebuah objek wisata taman budaya dengan luas 240 hektar. Lokasi dari GWK ini di Jl. Raya Uluwatu, Ds. Ungasan, daerah Kuta Selatan, Kab. Badung.

Yang menjadi daya tarik dari GWK ini yakni patung-patung berukuran raksasanya. Patung-patung tersebut diukir oleh pematung yang terkenal (I Nyoman Nuarta).

Salah satu patung tersebut yakni patung Garuda Wisnu, awalnya patung tersebut memiliki rencana dibangun dengan lebar 60 Meter dan tinggi 20 Meter.

Namun patung Garuda Wisnu tersebut bukan satu-satunya yang menjadi magnet penarik wisatawan, magnet lainnya dari objek wisata GWK ini yakni pemandangan matahari terbenam.

Di mana dari tempat ini Kamu dapat melihat pemandangan tersebut dengan sempurna. Selain itu, juga tersedia aneka fasilitas hiburan dari pagi sampai dengan malam hari, yang tentunya dapat membuat hati Kamu bahagia.

Garuda Wisnu Kencana Bali

 

Event-Event GWK

Terkadang di Garuda Wisnu Kencana Bali juga sering diadakan event kebudayaan.

Beberapa event kebudayaan yang pernah diadakan di sini misalnya Tari Bali, Tari Kecak GWK, Tattoo temporary, Karikatur, dan Nail Painting.

Untuk event kebudayaan seperti tarian biasanya dilakukan di Amphitheatre. Dan untuk acara kesenian lain terkadang dilaksanakan di Balaiurang Dewi Sri.

Event ini berbeda dari hari ke harinya, tentunya ini memang diadakan untuk membuat pengunjung tidak merasa bosan ketika di GWK.

Memang sekarang taman GWK ini bukan sekedar taman budaya saja, melainkan sudah mengarah ke tempat pameran budaya, atraksi hiburan dan berbagai acara tradisional.

Bahkan GWK juga dijadikan sebagai forum komunikasi dan informasi budaya lokal, jadi masyarakat mancanegara dapat mengenal budaya Indonesia melalui GWK ini.

Garuda Wisnu Kencana Bali

 

Tarif tiket masuk GWK

Untuk tarif tiket masuk, memang tak gratis, Kamu diharuskan membayar sejumlah uang tertentu, yang tak begitu murah.

Namun, jika dilihat dari fasilitas dan berbagai event yang ada, sepertinya harganya masih masuk akal. Berikut informasi tentang tarif tiket masuk ke objek wisata GWK:

  • Anak: Rp. 40.000,00
  • Pelajar: RP. 40.000,00
  • Dewasa: Rp. 50.000,00

*Tarif di atas adalah untuk per orang, dan harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

.

Sekian artikel tentang Garuda Wisnu Kencana Bali – Objek wisata wajib di Bali, semoga berkenan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda