Gua Giri Putri – Selalu penuh kejutan, Pulau Dewata selalu bercerita dengan beragam kecantikannya yang seakan tidak ada habisnya.

Pura yang digunakan sebagai tempat ibadah di pulau ini pun tak luput membuat banyak orang takjub.

Dan inilah salah satu pura yang akan membuatmu takjub. Pura yang berada di dalam Gua, pura ini berada di Gua Giri Putri.

Puranya saja sudah banyak membuat orang tertarik, ditambah dengan keberadaannya yang di dalam Gua?

Penasaran bukan? Untuk segera mengakhiri rasa penasaranmu, ini dia ulasan mengenai pura unik dan menarik yang berada di pulau seribu dewa ini. Simak sampai habis ya, semoga bermanfaat.

 

Pura yang ada di dalam Gua Giri Putri

Di Pulau Dewata, kamu akan banyak menemukan pura, yang merupakan tempat ibadah yang sangat cantik-cantik. Rumah ibadah umat Hindu ini memang memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri.

Dari segi bentuknya saja kamu bisa langsung mengenalinya sebagai pura, tempat ibadah umat Hindu. Apalagi di pulau dewata ini, hampir di setiap rumah di sini memiliki pura yang ada di depan rumahnya.

Gua Giri Putri

Pura tersebut yang juga dihias dengan begitu cantik. Banyak menarik perhatian banyak orang, tidak berbeda dengan pura yang ada di Gua Giri Putri, Bali ini.

Pura yang berada di Gua ini bisa kamu temukan di dalam salah satu Gua terbesar di Nusa Penida, Bali.

 

Gua Giri Putri Merupakan Sarana Ibadah Dan Objek Wisata

Selayaknya pura lain di Pulau Dewata, pura di sini memang juga digunakan sebagai tempat ibadah oleh umat Hindu.

Sebagaimana tempat ibadah pura lainnya juga, pura di Gua Giri Putri ini menjadi tempat yang disakralkan dan disucikan.

Gua Giri Putri

Tapi, selain memang di peruntukan sebagai tempat ibadah, pura yang berada di Gua ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Keunikan keberadaan pura ini yang ada di dalam Gua menjadi daya tarik utama yang dimiliki pura di Gua Giri Putri ini.

 

Terdapat Sumber Mata Air

Tidak hanya berhenti di situ, selain menjadi tempat untuk beribadah. Ternyata, di dalam Gua ini juga terdapat sumber mata air alami.

Keberadaan mata air alami di Gua ini dipercaya oleh umat Hindu di sini bisa untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Menambah satu lagi daya tarik Gua ini untuk menjadi tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi.

Karena, selain bisa melihat keunikan pura yang ada di dalam Gua, kamu juga bisa sekaligus melihat penampakan alam di dalamnya.

Dari adanya sumber mata air alami yang ada di Gua ini hingga bentuk Gua yang merupakan hasil seni dari penampakan alam yang diciptakan dan disuguhkan untuk di nikmati oleh Tuhan yang Maha Agung.

 

Ada Aturan Di Gua Ini Yang Harus Kamu Ikuti

Untuk mengunjungi pura ini, ada beberapa aturan di sini yang harus kamu patuhi.

Karena lokasinya yang suci dan disakralkan oleh umat Hindu, Gua ini tidak boleh dimasuki oleh perempuan yang sedang datang bulan.

Jadi, jika kamu sedang datang bulan, jangan jadikan Gua ini sebagai tujuan wisata kamu ya. Karena jika tetap memaksa, kamu tidak akan bisa memasuki gua ini.

Selain itu, saat berkunjung di sini, sebelum memasuki area Gua dan pura, kamu juga harus menggunakan sarung dan selendang.

Nah itu dia beberapa ulasan yang bisa Labiru berikan, unik dan menarik bukan? Jadi, siap untuk mengunjungi Gua Giri Putri ini saat liburan ke Bali nanti?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda