Hikmah Tersesat – Tersesat merupakan keadaan dimana kita tidak bisa menemukan lokasi tujuan kita. Ada banyak penyebabnya, dari yang kamu lupa jalan hingga kurangnya referensi jalan untuk menuju tujuan.

Selain memakan waktu, tersesat juga cenderung menghabiskan tenaga dan sumber daya pembekalanmu.

Tersesat sering kali dianggap sebagai sebuah akibat dari kelalaian dan kesalahan manusia, terutama yang memimpin jalan atau memang karena ada kendala teknis lainnya.

Tapi, meski begitu, karena selalu ada hikmah dari setiap kejadian, begitu juga saat kamu tersesat. Karena ternyata tersesat juga memiliki manfaat.

Berikut beberapa Hikmah Tersesat yang kamu bisa ambil saat kamu sedang tersesat. Simak sampai habis ya, siapa tahu bermanfaat untuk kamu yang sedang tersesat di hati dia saat ini. Ehh

hikmah tersesat

 

Hikmah Tersesat Mengambil Risiko Dengan Mengambil Keputusan, Karena Waktu Tidak Bisa Diputar

Hikmah Tersesat yang pertama, kamu harus melanjutkan hidup mu. Sama seperti hidup, apakah kamu mau terus melanjutkan apa yang sudah kamu lakukan atau mencoba mengulanginya di saat terbaik yang kamu punya.

Beberapa orang yang menyukai risiko, pasti kan lebih memilih untuk jalan terus, dan mencoba mencari jalan di depan untuk mencapai tujuan.

Tapi, sebagian orang lainnya, akan lebih memilih mengambil titik aman untuk bisa meraih tujuan.

Sama halnya dengan tersesat, saat kamu ada dalam kondisi tersesat, kamu akan dilatih untuk mengambil risiko atas apa yang telah kamu lakukan, dan akan kamu lakukan.

 

Hikmah Tersesat Membuatmu Berkomunikasi Dan Bersosial, Karena Kamu Harus Bertanya Kepada Penduduk Lokal

Ketika alat navigasimu kehabisan baterai, ini saatnya kamu menggunakan GPS atau biasa disebut Gunakan Penduduk Setempat sebagai sebuah solusi terbaik untuk bisa terlepas dari lingkaran tersesat.

Kebanyakan traveler saat ini lebih suka menggunakan google maps untuk mencari petunjuk arah ke tujuan. Meski memang akurat, tapi berkomunikasi dengan warga lokal akan lebih baik.

Karena dengan bertanya dan berkomunikasi secara langsung, selain kamu mendapatkan jawaban dari petunjuk jalan menuju tujuan, bahkan kamu bisa mendapatkan rekomendasi tempat lainnya.

Bahkan jika memang perjalanan yang kamu lalui akan membutuhkan seorang guide, warga lokal yang kamu tanyai ini bisa saja mau langsung mengantarmu.

 

hikmah tersesat

 

Melatih Intuisi Diri, Saat Tersesat Dan Tidak Ada Siapa pun Yang Bisa Ditemui

Jika kamu tersesat saat di malam hari, kemudian tidak sengaja kamu masuk ke dalam daerah persawahan, tanpa seorang pun bisa kamu temui.

Maka cobalah untuk mendengarkan intuisimu. Akan terdengar nasihat dari dalam pikiranmu, tentang apa yang harus kamu lakukan saat itu.

Intuisi sendiri bisa dilatih untuk ditingkatkan, sehingga kelak bisa membantumu jika kamu ada di kondisi tersesat.

 

Menemukan Tempat Baru Yang Bisa Membuatmu Termangu

Sesuatu yang besar terkadang ditemukan dengan cara atau langkah yang tidak disengaja dan diduga. Berlaku juga untuk tempat wisata, bahkan sering terjadi.

Saat tersesat, kamu malah akan menemukan sebuah lokasi tempat wisata baru, yang kadang bahkan lebih menarik daripada tempat wisata tujuanmu.

Meskipun tersesat bukanlah sebuah cara yang menyenangkan, untuk menemukan sebuah lokasi baru yang tersembunyi. Tapi, hasilnya tentu saja akan mengobati.

 

Membuat Perjalanan Liburan Yang Lebih Berkesan

Tidak bisa dipungkiri, dengan tersesatnya kamu saat melakukan perjalanan, akan membuat cerita liburanmu lebih seru.

Apalagi bagi kamu yang terbiasa pergi dengan cara yang monoton, itu-itu saja, tersesat akan membawa sebuah cerita dan nuansa baru di perjalananmu.

Banya orang yang memilih berwisata dengan cara yang monoton dan mencari aman, padahal dengan cara tersesat dulu ini, akan membuat segalanya lebih berkesan.

 

Hikmah Tersesat Akan Membuatmu Mengingat Setiap Persimpangan Jalan Yang Terlewat

Saat tersesat banyak cara yang sering banyak orang lakukan untuk bisa kembali menemukan jalan menuju tujuan.

Berbelok dengan mengikuti jejak ban di sebuah persimpangan, atau sekedar lebih memilih jalan yang lebih besar, adalah hal yang biasanya menjadi andalan untuk menuju tujuan.

Sehingga sering kamu mengabaikan petunjuk arah yang di persimpangan, padahal itulah petunjuk jalan yang sebenarnya harus kamu perhatikan.

Nah, dengan tersesat ini, kamu pasti kemudian akan lebih memperhatikan petunjuk arah, yang terpampang di sekitar persimpangan. Menjadi lebih teliti dan hati-hati.

 

Belajar Merelakan Banyak Hal

Saat kamu tersadar bahwa kamu sudah terlalu jauh menyimpang dari tujuanmu sebenarnya, makan kamu akan lebih bisa merelakan banyak hal.

Misal, saat kamu berniat untuk berburu matahari terbit dari sebuah bukit, tapi kamu tersesat dan tidak kunjung menemukan jalan menuju bukit.

Saat itu kamu akan lebih memilih untuk mencari lokasi terdekat lain, tidak harus di atas bukit, untuk mengabadikan matahari terbit pagi itu.

Jelas tersesat di sini akan mengajarkanmu untuk merelakan keindahan sempurna yang akan kamu dapat dari atas bukit, dan menikmati hasil matahari terbit dari lokasi terdekat, daripada kamu tidak bisa sama sekali mendapatkannya.

.

Nah, itu dia Hikmah Tersesat yang bisa kamu dapatkan. Sebuah pengalaman dan pelajaran yang tidak akan kamu dapatkan, di jenjang sekolah akademikmu bukan?

Jadi, jangan jadikan tersesat sebagai sebuah musibah ya, nikmati saja, pasti ada hikmahnya. Selamat berlibur.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda