Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation – Selain terkenal karena keindahan alamnya, Yogyakarta juga terkenal dengan keramahan penduduk aslinya. Selain obyek-obyek wisata baru yang terus bermunculan, hotel-hotel baru juga ikut bermunculan. Demi mengakomodir kebutuhan para wisatawan yang kian bertambah.

Mulai dari yang mengusung konsep modern hingga yang tradisional pun ada.

Kamu bakal dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas hotel yang lengkap. Desain yang ciamik dan pemandangan di sekitar hotel yang akan memanjakan mata.

Banyak juga hotel-hotel yang disebut-sebut sebagai surga tersembunyi di Jogja ini akan membuat liburan Staycation-mu semakin sempurna.

Dan berikut beberapa rekomendasi Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation yang bisa kamu jadikan pilihan.

 

Lokal Hotel, Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation daerah Gejayan

Hotel yang terletak di Jl. Jembatan Merah No. 104C ini, menawarkan tiga tipe kamar yang bisa kamu tempati, yakni tipe A, B, dan C.

Tapi, yang paling hits adalah tipe B, yang merupakan kamar hotel berkonsep menzanin. Tipe ini paling banyak di pesan, dan yang paling sering kamu temukan di Instagram orang-orang.

Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation

Hotel dengan desain yang minimalis dan unik ini, memiliki beberapa sudut dengan lukisan abstrak warna-warni yang mirip dengan motif batik yang sekaligus menjadi ciri khasnya hotel ini.

 

YATS Colony, Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation dengan Konsep Fresh

YATS Colony merupakan hotel yang baru saja buka 28 November 2016 lalu, hotel ini memiliki konsep hotel yang fresh, modern dan didominasi oleh warna putih.

Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation

Hotel ini memiliki 5 tipe ruangan yang bisa kamu pilih yaitu HA room, NA room, CA room, RA room, KA room, dengan konsep pada tiap ruangan yang berbeda untuk pengalaman menginap yang berbeda.

Terletak Jalan Patang puluhan No.23, Wirobrajan, hotel ini juga menyediakan kolam renang bernuansa tropis yang dikelilingi taman yang asri.

 

Adhisthana hotel, Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation dekat Malioboro

Saat kamu menginap di hotel ini, mulai dari entrance saja kamu akan langsung disambut dengan spot foto ikonik dari Adhisthana hotel.

Dinding dengan banyak daun jendela dan tempat makan di area terbuka. Lawas kafe dengan gambar grafiti yang mencolok di area samping tangga menuju lantai 2.

Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation

Berjarak hanya 15 menit dari Malioboro, hotel yang juga memiliki fasilitas kolam renang ini menyediakan pilihan kamar ala backpacker, superior, deluxe hingga studio suite.

Buat kamu yang menginap menggunakan kamar ala backpacker-nya, tidak perlu khawatir karena di sini kamarnya dipisahkan antara pria dan wanitanya.

 

Pawon Cokelat House

Penginapan Pawon Cokelat ini bermula sebagai sebuah toko kecil yang menjual chocolate cak. Penginapan ini berlokasi di Jalan Sosrowijayan No.102 Gang 1.

Kemudian berkembang menjadi sebuah guest house dengan konsep garden building. Berkapasitas 10 kamar. Pawon Cokelat juga dilengkapi dengan kafe, taman vertical yang natural, rooftop garden dan balkon terbuka.

Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation

Terletak dekat dengan Malioboro. Jadi selama menginap di sini kamu bisa mengeksplorasi wisata kuliner, berbelanja atau mengunjungi bangunan bersejarah, dan budaya lokal khas Yogyakarta.

 

Tigalima Homestay

Tigalima Homestay adalah penginapan atau hotel yang mengusung konsep tropis. Hotel ini berlokasi di Jalan Affandi (Gejayan), Sleman, Yogyakarta.

Hotel ini memiliki fasilitas kolam renang dengan taman hijau yang asri. Dan lokasinya yang berada agak masuk membuat Homestay ini pas untuk kamu yang sedang mencari ketenangan.

Hotel Unik di Jogja Untuk Staycation

Selain dengan desain Homestay yang bakal bikin kamu betah, hotel ini juga membolehkan kamu membawa binatang peliharaan dan sarapan akan di sediakan dalam kamar.

 

Greenhouse Boutique Hotel

Hotel yang terletak di jalan yang sama dengan Adhisthana yaitu di jalan Prawirotaman II. Greenhost Boutique Hotel ini adalah hotel pertama di Indonesia yang mengusung tema eco-friendly.

Hotel ini juga menawarkan pengalaman berbeda untuk para tamunya. Berupa Creative Sharing Space yang berlokasi dekat dengan kolam renang.

Green Art Space yang didesain khusus untuk memamerkan karya-karya kreatif dari para seniman lokal dan Creative Farming yaitu Kebun Hidroponik yang terletak di rooftop.

 

Rumah Paris Bed & Breakfast

Rumah Paris B&B sendiri sangat populer dan bahkan sering dijadikan tempat syuting film dan video musik ini terletak di Jalan Parangtritis KM 8.4. Sewon, Bantul.

Meskipun hanya melakukan promosi via instagram, hotel ini mudah ditemukan karena bangunan tempat luarnya yang bergaya Eropa menonjol di antara bangunan lain di pinggir jalan raya yang sama.

Sedikit saran, kalau kamu ingin menginap di sini saat musim liburan, lakukan reservasi terlebih dahulu karena Rumah Paris B&B hanya menyewakan 4 kamar saja.

 

.

Dari semua rekomendasi di atas, mana hotel unik di jogja untuk staycation yang paling ingin kamu jadikan hotel liburan staycation-mu kali ini?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda