Mengunjungi Pulau Bali tidak lengkap jika belum mengunjungi Pulau Nusa Lembongan. Di sini ada Hutan Mangrove Nusa Lembongan yang menjadi paru-paru dunia. Tampak sempurna tanpa terjamah keserakahan manusia.

Hutan yang terletak di Pantai Jungut Batu, di sisi timur Pulau Nusa Lembongan. Hutan ini menyimpang banyak keindahan yang harus kamu saksikan sendiri dengan datang ke sini.

Di sini kamu akan diajak untuk menikmati pemandangan hutan bakau yang hijau. Rimbunnya hutan bakau di sini akan menghipnotismu untuk berdecak kagum.

Menjelajahi Hutan Dengan Jalur Yang Di Sediakan Oleh Alam

Beruntung jika kamu mengunjungi hutan mangrove nusa lembongan ini saat cuaca sedang mendukung. Kamu bisa berkesempatan menjelajahi dalam hutan yang seolah jalur-jalurnya telah disediakan oleh alam.

Harga hutan Mangrove Nusa Lembongan

Menjelajahi ke dalam Hutan

Saat kamu menjelajahi hutan ini, kamu bisa menemukan kepiting mangrove. Tidak ketinggalan kamu bisa mendengar suara-suara burung berkicauan.

Kamu akan diajak berkeliling hutan mangrove nusa lembongan ini menggunakan perahu sampan tradisional. Saat kamu sedang berkeliling, kamu juga akan sering berpapasan dengan wisatawan lain. Karena memang destinasi ini menjadi destinasi favorit dan terkenal untuk para wisatawan lokal maupun internasional.

Wisata mangrove ini sudah ada jalur-jalurnya, seperti sungai bercabang, dan saat kamu menaiki perahu sampan tradisional, perahu ini bisa di isi sampai 6 orang. Tapi idealnya hanya di isi 2 sampai 4 orang. Untuk harga sewa, kamu hanya perlu mengeluarkan uang 150 ribu rupiah untuk 25 menit mengelilingi hutan ini.

Hutan Yang Selalu Terlihat Istimewa Dalam Berbagai Kondisi Cuaca

Hutan mangrove nusa Lembongan menjadi salah satu destinasi yang banyak disukai oleh para wisatawan karena alasan ini nih. Hutan ini selalu akan terlihat istimewa meski dalam berbagai cuaca.

Rute Hutan Mangrove Nusa Lembongan

Hutan Mangrove

Baik di musim panas maupun musim penghujan, hutan ini akan terlihat tetap hijau dan rimbun, seolah akan memikatmu untuk mengeksplorasinya lebih jauh. Jadi saat kamu ingin mengunjungi destinasi hutan mangrove nusa lembongan, kamu tidak perlu khawatirkan cuaca yang akan mempengaruhi keindahan di sini ya.

Karena keindahan hijau dan rimbunnya hutan masih tetap bisa kamu dapatkan meski musim sedang bergantian.

Waktu Terbaik Mengunjungi Hutan Mangrove Nusa Lembongan Untuk Berwisata

Jika kamu ingin ke sini, waktu yang paling tepat adalah di pagi hari, di saat air laut masih pasang. Disamping perjalananmu mengelilingi hutan ini yang akan berjalan lancar, saat kamu sedang berkeliling di hutan mangrove nusa lembongan, kamu bisa merasakan suasana yang mempesona dari hutan ini di pagi hari.

View Udara hutan Mangrove Nusa Lembongan

View Udara hutan Mangrove

Menikmati keindahan hijau dan rimbunnya hutan mangrove nusa lembongan yang masih sangat asri dan alami. Ditemani dengan suara burung jalak Bali, akan semakin melengkapi keindahan di pagi hari.

Hijaunya pohon bakau di areal ini yang menjadi tempat hidup bagi burung jalak Bali. Jadi sesekali kita bisa melihat burung jalak asli Bali yang sedang hinggap di ranting-ranting pepohonan bakau.

Akar-akar dari tumbuhan bakau di areal ini juga menjadi tempat hidup bagi hewan-hewan laut seperti kepiting, dan kamu juga bisa melihatnya langsung saat pagi hari. Menyusuri keindahan hutan dengan pintu masuk dan keluarnya yang melalui jalur pantai ini, menunjukkan salah satu wujud karya Tuhan yang luar biasa.

 

Nah, bagaimana? keindahan yang begitu nyata alami ini, sudah semakin membuatmu ingin segera berkunjung ke sini? Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu di Bali bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda