Jangan Kunjungi Destinasi Ini Di Akhir Tahun – Pergantian tahun 2019 ke 2020 tinggal menghitung hari, libur panjang telah tiba, saatnya piknik-piknik ria.

Banyak yang sudah menyiapkan rencana liburan dari jauh-jauh hari untuk bisa menikmati libur akhir tahun nanti.

Tapi tidak semua tempat liburan bisa kamu nikmati saat liburan akhir tahun. Bukan karena tutup atau tidak bagus untuk di kunjungi, tapi lebih ke faktor lain yang bisa membuat liburanmu tidak seru di tempat wisata itu.

Kali ini Labiru akan memberikan 7 rekomendasi tempat wisata yang sebaiknya Jangan Kunjungi Destinasi Ini Di Akhir Tahun. Bukan untuk menurunkan citra dari destinasi wisatanya ya, tapi memang sepertinya waktu akhir tahun akan kurang tepat jika kamu mengunjunginya.

 

Gua Pindul, Jangan Kunjungi Destinasi Ini Di Akhir Tahun Karena Lautan Manusia Berdesakan

Destinasi andalan yang terletak di Gunungkidul ini, selalu ramai dikunjungi saat libur panjang ataupun tahun baru.

Gua Pindul, Jangan Kunjungi Destinasi Ini Di Akhir Tahun Karena Lautan Manusia Berdesakan

Jika kamu berkunjung di sini saat musim liburan, yang ada kamu akan disuguhkan dengan pemandangan lautan manusia dengan pelampung warna warninya.

Lebih baik jangan ke sini dulu jika tidak ingin terjebak dengan ratusan manusia, saat sedang susur gua.

 

Gunung Prau, Jangan Kunjungi Destinasi Ini Di Akhir Tahun Sesak untuk Mendaki

Gunung dengan pendakian yang cukup mudah ini memang banyak diminati oleh wisatawan yang ingin berlibur ke gunung dengan mudah, apalagi jika memasuki libur panjang seperti akhir tahun.

Gunung Prau, Jangan Kunjungi Destinasi Ini Di Akhir Tahun Sesak untuk Mendaki

Jika kamu memutuskan liburan ke sini, kamu akan menemukan banyak tenda warna-warni memenuhi puncak Prau ini, menggantikan pemandangan yang harusnya gunung dengan hamparan luas dan awannya.

Sepertinya memang mendaki gunung bukan pilihan terbaik untuk berlibur di akhir tahun.

 

Karimun Jawa, Jangan Kunjungi Destinasi Ini Di Akhir Tahun Cuaca Tidak Mendukung

Surga kecil di utara Jawa dengan keindahan yang begitu nyata ini memang memiliki daya Tarik tersendiri untuk dikunjungi.

 

Tapi dengan catatan jika cuaca baik dan cerah. Sayangnya akhir tahun selalu diiring dengan hujan dan cuaca yang tidak mendukung,. Sehingga kapal pun tidak selalu beroperasi, belum lagi air laut menjadi terlihat lebih keruh.

Jika kamu tetap ingin berlibur ke sini, jangan lupa perhatikan cuaca terlebih dahulu ya, dan juga jangan lupa cek jadwal kapal yang beroperasi. Jangan sampai malah terlantar tidak bisa pulang.

 

Pantai Kuta, Wisata Serbuan Sejuta Manusia

Pantai tujuan utama semua wisatawan di Bali ini kapan sih sepi? Tidak di hari libur panjang saja pantai ini selalu ramai, bagaimana dengan libur panjang?

Pantai Kuta, Wisata Serbuan Sejuta Manusia

Sudah di pastikan lautan manusia akan menyapamu sampai di sana. Jika hamparan pasir putih berubah menjadi hamparan kepala manusia, masih bisa menikmati pemandangannya?

Kecuali memang kamu mencari pemandangan seperti itu. Lebih baik jangan ke sini dulu untuk liburan akhir tahunmu.

 

Taman Nasional Baluran, Africa Van Java Menjadi Lapangan Bola

Taman ini sering di sebut sebagai Afrika Van Java karena pemandangan savananya, membuatmu seakan sedang di Afrika, apalagi ada banteng dan hewan liar lainnya.

 

Tapi, jika kamu ke sini untuk liburan akhir tahunmu, sepertinya bukan savana yang bisa kamu temui di sini. Tapi savana yang menghijau seperti lapangan bola. Bisa dibayangkan?

Berlibur ke taman nasional baluran memang lebih baik di bulan Agustus – Oktober saat puncaknya musim panas, bukan di penghujung tahun di bulan Desember di mana musim hujan sudah menyelimuti.

 

Gunung Semeru, Banyak Sekali Orang Ditambah Guyuran Hujan

Gunung yang paling terkenal di pulau Jawa untuk pendakian ini sudah tidak bisa lagi kamu kunjungi jika sudah akhir tahun seperti ini.

Gunung Semeru, Banyak Sekali Orang Ditambah Guyuran Hujan

Bukan, bukan karena tutup, tapi karena sudah full booked. Terbayangkan bagaimana penuhnya Ranu Kumbolo dengan pendaki?

Belum lagi jika hujan mengguyur saat kamu mulai pendakian. Sudah banyak sekali orang, ditambah dengan guyuran hujan. Kurang apalagi untuk membuatmu tidak jadi liburan di sini?

 

Gili lawa, Serbuan Api Hebat, Keindahannya pun Lenyap

Tempat wisata dengan pemandangan terbaik di pulau komodo ini sedang berduka, karena serbuan api yang melahapnya.

 Jangan Kunjungi Destinasi Ini Di Akhir Tahun Sesak untuk Mendaki

Sampai saat ini masih dalam tahap recovery, sehingga masih belum bisa di kunjungi. Pun jika bisa kamu mengunjunginya, pemandangan yang akan kamu dapatkan sungguh menyedihkan.

Sunset dan sunrise yang biasanya sangat indah dari sini, menjadi pemandangan yang menyedihkan dengan gersangnya sekitar.

Semoga tahap recovery segera membuat Gili Lawa ini kembali menampakkan keindahannya ya.

.

Nah, itu dia tempat-tempat wisata yang sebaiknya Jangan kunjungi destinasi ini di akhir tahun. Bagaimana, sudah membuatmu mengurungkan niat dan mengubah rencana destinasi liburan?

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda