Kampung Ciherang Sumedang – Apa yang ada di benakmu saat mendengar Kota Sumedang? Tidak lain tidak bukan, pasti tahu Sumedang yang super lezat dan gurih bukan? Tapi tahu tidak, jika Kota Sumedang menyimpan destinasi wisata menarik yang super lengkap dan sedang populer?

Salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang sedang mengembangkan wisata alamnya ini. Sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan dan memiliki udara yang sejuk. Tidak heran jika wisata di kawasan hutan dan pegunungan yang begitu banyak dikembangkan di sini. Salah satu yang saat ini sedang banyak diperbincangkan adalah Wisata Alam Kampung Ciherang.

Wisata Kampung Ciherang ini berkonsep wisata outdoor yang cocok untuk aktivitas outbond. Maupun camping di alam terbuka. Selain itu, banyak kegiatan lain yang bisa kamu nikmati di sini. Dari keindahan hutan pinus, berenang, sampai berfoto di banyak spot kekinian. Kamu bisa lakukan di destinasi wisata satu ini.

Wisata kampung Ciherang Sumedang

 

Kampung Wisata Alami Yang Masih Sangat Asri

Kampung Ciherang Sumedang menyuguhkan keindahan alam yang sangat sejuk dan memiliki alam yang asri. Siapa pun yang datang kesini, pasti akan terlena dengan kenyamanannya. Ditambah lagi dengan pohon pinus yang tumbuh di kampung ini begitu sejajar dan rapi. Menambah keindahan dan suasana menenangkan pada tempat wisata ini.

Ada banyak kegiatan dengan alam yang bisa kamu lakukan di sini. Dari playground atau taman bermain untuk anak-anak, flying fox, sepeda gantung, trekking, kolam renang anak, arung jeram, kolam bebek kayuh, saung, hingga air terjun mini dan masih ada beberapa fasilitas lainnya.

Kamu bisa puas mencobanya di sini, jangan lupa ajak keluarga, teman atau sahabat ya. Karena sejatinya liburan yang menyenangkan adalah yang tidak dilakukan sendirian. Oh iya, meskipun tema Kampung Ciherang ini merupakan wisata di alam terbuka, saat kamu mengunjunginya kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai macam spot foto kekinian yang tidak boleh kamu lewatkan.

 

Ada Spot Foto Unik Dan Menarik

Kampung Ciherang menyediakan beraneka macam spot foto yang bisa kamu gunakan untuk berfoto ria bersama teman, dan keluarga. Mulai dari rumah pohon, spot sayap kupu-kupu, sarang burung raksasa, hingga kolam air bertingkat yang unik.

Wisata kampoeng Ciherang Sumedang

Wisata kampung Ciherang ini memang sangat cocok untuk liburan bersama, karena kamu akan bisa berfoto sepuasnya. Semua spot foto yang ada di sini semakin memanggilmu untuk mengabadikannya didukung dengan pemandangan asri yang ada di sekitarnya.

Spot foto di sini akan membuatmu menikmati keindahan di tempat yang istimewa, terutama spot foto sarang burung. Kamu akan mendapatkan sensasi menikmati pemandangan seakan sedang menjadi seekor burung.

 

Lokasi Dan Harga Tiket Kampung Ciherang Sumedang

Kampung Ciherang Sumedang ini berada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Karena tempat ini cukup populer, kamu bahkan bisa menuju ke sini dengan menggunakan arahan dari aplikasi Google Maps. Mudah sekali bukan untuk dicari dan dikunjungi? Pantas jika destinasi satu ini seperti tidak ada matinya, selalu ramai dikunjungi.

Nah, untuk harga tiketnya sendiri, bisa terbilang sangat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 15.000 rupiah per orang. Untuk kamu yang membawa kendaraan, kamu akan dikenai biaya parkir sebesar 5.000 rupiah untuk kendaraan roda dua, dan 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Oh iya, hampir lupa, kamu bisa mengunjungi wisata Kampung Ciherang Sumedang yang indah dan eksotis ini mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

.

Nah, itu dia ulasan dan informasi yang bisa Labiru berikan mengenai Kampung Ciherang Sumedang. Semoga bermanfaat, terutama untuk kamu yang masih bingung menentukan destinasi untuk liburan akhir pekan. Selamat berlibur.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda