Kalau cuaca sedang panas memang yang paling enak makan ice cream. Dan Kedai Ice Cream di Jogja ini bisa jadi referensi buat kamu yang pecinta makanan manis ini. Selain tempatnya yang kece, Kedai Ice Cream di Jogja juga menjual berbagai varian ice cream yang bisa bikin kamu ketagihan. 😛

Mau tau tempatnya dimana aja? Yuk simak daftar 7 tempat makan ice cream enak di Jogja berikut ini.

Tempo Gelato | Kedai Ice Cream Di Jogja Paling Hits

Gambar terkait Tempo Gelato

Suasana Tempo Gelato di Malam Hari . Photo by makanjogja[dot]com

Tempo Gelato berada di Jl. Prawirotaman 1, Yogyakarta. Kedai ice cream ini menawarkan berbagai macam rasa gelato dan juga sorbet. Banyak wisatawan yang mampir ke kedai ice cream ini karena letaknya strategis dan suasana kedainya yang cozy.

Rasa gelatonya pun enak dan tidak terlalu manis serta teksturnya lebih padat tapi lembut. Tempo Gelato buka dari jam 11.00 – 23.00 WIB dan harga gelatonya pun lumayan terjangkau. Untuk dua scoop ice cream disini hanya Rp 25.000,- saja.

Baca Juga : Kampung Turis di Jogjakarta

Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto

Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto

Credit: Tripadvisor

Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto berada di Jl. Jendral Sudirman, tepatnya di depan hotel Santika Jogja. Kedai ice cream ini menyediakan berbagai macam varian ice cream, tepatnya ada sekitar 60 varian rasa. Banyak sekali bukan? Di kedai ice cream ini ada dua jenis harga ice cream yaitu harga untuk ice cream premium dan harga untuk ice cream regular.

Harga untuk scoop pertama ice cream premium sekitar 13.000 rupiah dan untuk scoop kedua dan seterusnya sekitar 11.000 rupiah. Lalu untuk harga sccop pertama ice cream regular yaitu sekitar 11.000 rupiah dan untuk scoop kedua dan seterusnya sekitar 9.000 rupiah. Kedai ice cream ini buka dari jam 10.00 sampai jam 24.00 WIB.

Roemi X-traordinary Ice Cream

roemi xtraordinary ice cream kota yogyakarta daerah istimewa yogyakarta

Roemi Ice Cream. Photo by sapibicara

Roemi terletak di daerah Kota Baru Jogja, tepatnya di depan toko buku Togamas. Berbagai macam varian ice cream dengan berbagai macam topping dapat kamu jumpai jika kamu berkunjung ke kedai ice cream ini. Harga untuk satu scoop ice cream mulai dari 10.000 rupiah. Kedai ice cream ini buka dari jam 09.00 sampai jam 23.00 WIB.

Artemy Italian Gelato | Pelopor Kedai Ice Cream di Jogja

Pelopor Kedai Ice Cream di Jogja

Gelato. Photo by Pinterest

Artemy Italian Gelato berada di Jl. Kranggan No. 58, Jogja.  Di kedai ice cream ini terdapat lebih dari 24 varian rasa yang dapat kamu coba. Desain interior ruangannya yang bergaya eropa akan membuatmu betah berlama-lama nongkrong di sini. Kedai ice cream ini buka dari jam 10.00 sampai jam 23.00 WIB. Kedai Artemy Italian Gelato juga ada di Jl. Perwakilan 5 Malioboro dan Ruko Babarsari.

Tip-Top Ice Cream

Tip-Top Ice Cream

Credit: CNN Indonesia

Tip Top Ice Cream terletak di Jl. P. Mangkubumi 24, tepatnya di sisi selatan Kantor Harian Umum Kedaulatan Rakyat. Kedai ice cream ini merupakan tempat makan ice cream legendaris di kota Jogja karena telah beroperasi selama 80 tahun lamanya dan sekarang telah dikelola oleh generasi ke-3. Tip Top Ice Cream memiliki sekitar 50-an menu ice cream dan memiliki suasana kedai yang vintage. Kedai ice cream ini buka dari jam 09.30 sampai jam 21.30 WIB.

Cebi Cafe Ice Cream and Coffee

Es krim legendaris jogja

Kedai ice cream ini terletak di Jl. Demangan Baru, No. 9 dan dilengkapi dengan free hotspot, TV, dan live music. Gerai ice cream ini buka dari jam 10.00 sampai jam 24.00 WIB.

Parsley Gelato

Parsley Gelato terletak di Parsley Jl. Kaliurang dan Outlet Gelato di Foodcourt Jogja Paradise, Jl. Magelang. Satu scoop gelato di Parsley Gelato dijual dengan harga 10.000 rupiah, untuk 2 scoop sebesar 17.500 rupiah, dan untuk 3 scoop sebesar 25.000 rupiah.

Nah itu dia 7 daftar kedai ice cream yang enak di Jogja. Selain wisata kuliner gudeg ternyata Jogja juga punya wisata kuliner ice cream yang menarik kan ?. Kalau kamu liburan ke Jogja, jangan lupa mampir ke kedai ice cream di atas ya.