Pergi liburan merupakan hal yang selau ditunggu – tunggu dan merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan stress. Oleh karena itu liburan harus menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan.  Namun, terkadang ada saja kesalahan yang tidak sengaja dilakukan dan dapat merusak liburan.

Liburan yang seharusnya menyenangkan pun berubah menjadi bencana. Tapi kamu bisa menghindari kesalahan-kesalahan tersebut agar liburanmu berjalan dengan baik. Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat liburan dan Harus kamu hindari dari Labiru

1. Menginap di Hotel Yang jauh dari tempat wisata

Jauhnya jarak Penginapan dengan tempat wisata

Hotel yang jauh dari tempat wisata pasti harganya jauh lebih murah daripada yang letaknya strategis. Tapi kalau kamu pikirkan baik-baik biaya transportasi yang harus kamu bayar bisa saja menjadi lebih mahal dan sebanding dengan menginap di hotel yang strategis. Sebaiknya jangan dulu tergiur dengan harga hotel yang murah, carilah review dan letak hotel tersebut.

2. Lupa Membawa uang tunai

Hasil gambar untuk empty wallet

Bagi traveler, kehabisan uang tunai bisa berarti petaka

Belum tentu kartu kredit atau ATM kamu bisa digunakan di semua tempat dan kalau bisa mungkin saja akan ada biaya tambahan. Kamu tidak mau kan bingung saat mau membayar sesuatu, tapi kartu kredit atau ATM kamu malah tidak bisa digunakan. Ada baiknya kalau kamu membawa uang tunai yang cukup saat berlibur.

3. Mengunjungi banyak tempat wisata dalam sehari

Waktu liburan yang singkat dan banyak tempat yang ingin dikunjungi merupakan sebuah dilema yang harus kamu hadapi. Memadatkan jadwal kegiatan dalam satu hari biasa dilakukan banyak orang. Tapi hal tersebut bisa membuatmu kurang bisa menikmati liburan dan kamu justru akan tergesa-gesa. Santai dan nikmati saja tempat wisata yang kamu kunjungi. Buat jadwal dan daftar tempat wisata yang menjadi ciri khas dari destinasi liburan kamu saja. Karena tujuan utama kamu berlibur adalah untuk menghilangka stress kan?

4. Mengunjungi Tempat Wisata Terkenal Saat Musim Liburan

Hasil gambar untuk traveler

Pada musim liburan hampir semua orang akan pergi berlibur. Hal tersebut membuat harga tiket, kamar hotel, hingga tiket masuk tempat wisata menjadi naik. Kamu juga akan kesulitan mencari hotel yang dekat dengan tempat wisata kalau tidak memesannya jauh-jauh hari. Yang lebih buruknya lagi semua tempat wisata akan dipenuhi oleh pengunjung dan kamu tidak bisa menikmati liburanmu dengan santai. Sebaiknya buat jadwal liburan dan ajukan cuti di hari atau di waktu low-season.

5. Lebih Banyak Belanja daripada Menikmati Liburan

Hasil gambar untuk shopping

Shopping itu penting, tapi….

Berlibur itu tujuannya untuk menikmati suasana, tempat wisata, dan budaya yang berbeda dari tempat tinggalmu. Jika kamu menghabiskan waktu liburanmu hanya untuk berbelanja tentunya akan banyak sekali keseruan yang kamu lewatkan. Kamu masih bisa berbelanja di tempat asalmu tidak perlu jauh-jauh berlibur jika hanya kamu habiskan untuk belanja. Ingat beli saja oleh-oleh yang menjadi ciri khas daerah yang kamu kunjungi, jangan sampai laper mata yaa.

6. Terlalu Sibuk Update Status di Sosmed

 

Hasil gambar untuk wefie traveling

Jangan habiskan energimu hanya untuk selfie dan apdate status yaa

Jangan terlalu fokus dan sering update status ataupun upload di sosmed. Kamu akan dianggap suka pamer oleh followersmu dan karena terlalu sibuk dengan gadget kamu akan kehilangan momen maupun keseruan yang seharusnya bisa kamu nikmati. Cukup santai dan nikmati liburan bersama teman, atau orang terkasih kamu, dan jangan lupa untuk abadikan moment kebersamaanmu. Jika kamu merasa repot, kamu bisa meminta bantuan Tour Consultan seperti Labiru tour, untuk membantu mengabadikan moment liburan kamu.

7. Tidak Ada Asuransi Perjalanan

Hasil gambar untuk happy

Jangan sampai perjalananmu tidak tenang karena belum mengasuransikan dirimu

Jika kamu mau pergi berlibur ke luar negeri pastikan kamu membeli asuransi perjalanan. Semua orang yang membeli asuransi perjalanan berharap tidak akan membutuhkannya, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi kan. Jadi don’t push your luck, siapa tau saat kamu sedang bersantai menikmati makan malam di restaurant pinggir pantai dan tiba-tiba badai datang memporak-porandakan wilayah tempatmu berada.

8. Membawa Passport Kemanapun

Hasil gambar untuk passport

Bawa salinannya cukup, yang asli ditinggal di hotel saja

Masih banyak orang yang membawa passport kemanapun mereka pergi saat berlibur ke luar negeri, dan mungkin kamu salah satunya. Sebaiknya tinggalkan saja passportmu di hotel dan bawalah salinannanya saja. Banyak yang kehilangan passport saat berlibur karena dicuri. Oleh karena itu tinggalkan saja passport asli di hotel dan bawalah salinannya. Jangan sampai kamu kehilangan passport dan harus mengurusnya saat seharusnya kamu menikmati liburan

9. Overpacking

Hasil gambar untuk overpacking

Pilih barang yang benar-benar kamu butuhkan saja

Overpacking adalah salah satu kesalahan yang paling sering kamu buat saat mempersiapkan liburan. Hal ini bisa membuatmu kerepotan karena barang yang banyak tidak bisa masuk dalam satu koper. Alhasil kamu harus membawa dua tas atau koper yang akan membuatmu terlihat seperti mau pindahan. Jangan terlalu berlebihan dalam membawa barang-barang saat liburan. Bawa baju secukupnya dan bawa baju tidur yang bisa dipakai beberapa kali. Jika kamu berniat memebli baju saat liburan kamu cukup membawa beberapa helai baju saja.

Nah sekarang kamu sudah tahukan 9 kesalahan yang sering dilakukan oleh Traveller saat liburan. Tujuan liburan kan untuk bersenang-senang dan menghilangkan stress jadi jangan sampai liburanmu berantakan karena hal-hal di atas yaa. Selamat berlibur!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda