Kuliner Kaki Lima Di MalangWisata kuliner merupakan kegiatan yang begitu menggembirakan bagi penikmat kuliner diluar sana. Dan mungkin kamu salah satunya? Kuliner khas kota Malang memang masih belum begitu terkenal dan tidak begitu bermacam pilihannya.

Tapi jangan sedih, karena kuliner jajanan kaki lima di kota Malang raya akan membuat lidahmu terpesona. Apalagi dengan harga makanan kaki lima yang murah meriah, tidak membuat kantong bolong, kamu bisa menikmati berbagai makanan yang berbeda-beda.

Menikmati kuliner kaki lima saat akhir pekan, sepertinya mengasyikan bukan? Untuk mendukung rencanamu kali ini, berikut 7 rekomendasi kuliner kaki lima di Malang yang akan membuat akhir pekanmu semakin sempurna.

 

Bakso Solo PetraKuliner Kaki Lima Di Malang

Meskipun makanan ini bisa kamu temukan di mana saja, atau disetiap daerah pasti ada, tapi bakso di kawasan pasar Comboran ini benar-benar memiliki cita rasa yang luar biasa enaknya.

Kuliner Kaki Lima di Malang

Walaupun tidak ada meja di sini untuk kamu menikmati hidangan di tempat. Tapi sepertinya kamu akan melupakannya dan terhipnotis oleh cita rasa bakso yang luar biasa enak ini. Kalau kata orang Malang, uenak e pol.

 

Orem Orem Pertukangan, Kuliner Kaki Lima Di Malang Makanan Khas Malang

Orem-orem adalah makanan khas Malang yang cukup terkenal. Warung milik Pak HM Syahri ini memiliki tempat yang kecil, tapi tetap ramai. Tidak hanya tempe dan kuah santan, orem-orem di sini berisi potongan ketupat jumbo, tauge, dan bawang goreng.

 

Kuliner Kaki Lima di Malang

Orem-orem di sini yang terkenal dengan isinya yang lengkap, sehingga tidak jarang para pembeli sampai rela mengantri, karena mengingat tempat ini tidak terlalu luas. Kamu bisa menemukan warung Orem Orem Pertukangan ini di Jalan Gatot Subroto No. 72, Jodipan, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

 

Sego Resek

Sego Resek di sini artinya nasi sampah, padahal rasanya luar biasa enaknya. Sego Resek ini adalah nasi mawut atau nasi tumpah, istilah untuk porsi jumbo nasi di sini yang di masak di atas kompor arang dan kayu.

Di sego resek ini ada telur dan jeroan ayam yang bisa kamu pilih sebagai pelengkap. Jeroan ayam di sini adalah usus dan hati ampela ayam. Nasi yang memiliki rasa khas karena dimasak diatas kompor arang ini akan membuatmu nagih untuk mencobanya lagi saat berkunjung ke Malang.

Sego Resek ini bisa kamu temukan di Jalan Bridjend Katamso No.4, Kauman, Malang.

 

Ronde Titoni, Kuliner Kaki Lima Di Malang Kuliner Malam

Ronde Titoni ini berlokasi di Jalan Zainal Arifin No. 17, Sukoharjo, Kota Malang. Kuliner malam yang legenda ini, cocok untuk menemani malam harimu di kota Malang. Di sini ada ronde kering, ronde basah, ronde campur, dan untuk minumannya ada angsle dengan rasa enak. Berbeda dengan tempat penjual ronde biasanya yang hanya menyediakan wedang ronde saja.

Kuliner Kaki Lima di Malang

Di Ronde Titoni ini kamu bisa pesan cakwe dan roti goreng, yang bisa kamu jadikan pelengkap untuk menikmati suasana malam di kota Malang.

 

Lalapan Cak No Sawahan

Banyak yang menyebut Kuliner Kaki Lima Di Malang ini dengan sebutan lalapan Ariel Noah. Lho kok? Penasarankan kenapa? Karena yang memasak di sini memiliki wajah mirip dengan Ariel vokalis Noah. Wah berarti mas yang masak ganteng dong. Hehehe

Kuliner Kaki Lima di Malang

Lalapan di sini memang terkenal enak. Ada ayam goreng, lele, burung dara,dan yang paling spesial dan menjadi favorit pelanggan di sini adalah bebeknya. Sambalnya juga tidak mau ketinggalan, kalau kata orang Malang, mantep tenan. Pedasnya tergantung macam sambalnya, tapi yang pasti kamu akan nagih lagi dan lagi.

Lalapan Cak No Sawahan ini berada di Jalan Sulawesi No.14, Kasin, Malang. Kamu bisa langsung mencobanya saat kamu ke Malang.

 

Mie Ayam Solo Pak Doel

Mie ayam di setiap daerah memiliki rasa yang berbeda meski cara penyajiannya sama. Mie ayam yang disajikan di sini terbilang enak dan harganya super ramah di kantong. Tapi, saat kamu ingin mencicipi Mie Ayam Solo Pak Doel ini kamu perlu mengantri terlebih dahulu, karena memang kedai ini selalu ramai didatangi, jam makan siang apalagi.

Suwiran daging ayam serta bawang goreng di atas mie dijamin akan membuatmu ketagihan. Apalagi kamu si pencinta mie ayam sejati. Di sini kamu juga bisa memesan tambah bakso, ceker ataupun telur. Semua masih dengan harga yang terjangkau.

Kuliner Kaki Lima di Malang

Untuk kamu yang tidak sabar ingin mencicipinya, Mie Ayam Solo Pak Doel ini berlokasi di Jalan Semanggi Timur No.1 Jatimulyo, Malang.

 

Pangsit Mie Pak Rie

Mie Pangsit ini cocok untuk kamu yang sedang sangat lapar atau memang memiliki selera makan ekstra. Karena mie Pangsit Pak Rie ini memiliki porsi super yang tidak tanggung-tanggung.

Mie pangsit Pak Rie ini memiliki pilihan topping yang bisa kamu pilih, ada topping ayam, topping sayur, ada juga topping hati ayam. Perlu kamu catat bahwa apapun topping yang kamu pilih porsi yang di sini banyak.

Untuk kamu yang ingin mencicipi, warung Pangsit Mie Pak Rie ini berada di Jalan Simpang Wilis Indah No. 10, Gading Kasri, Malang.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda