Surabaya, selain dikenal dengan sebutan kota pahlawan. Kota ini juga memiliki destinasi wisata kuliner kaki lima di Surabaya yang Siap Menggoyang Lidah Kamu. Tak hanya yang berada di resto mahal, kulilner kaki lima di Surabaya ini  pun memiliki rasa yang tak kalah dahsyat. Mau tahu apa saja kuliner kaki lima Surabaya ? Simak yaaa ulasan dari Labiru

Kikil Sapi Pak To

Kuliner kaki lima di surabaya yang khas

Kikil Sapi Pak To  

Pencinta kuliner gerobakan di kawasan Bratang Gede pasti tahu betul kikil sapi ini. Penjualnya bernama Pak To yang sudah lebih dari 35 tahun mendorong gerobaknya untuk jualan keliling. Uniknya, hidangan ini memiliki resep rahasia yang ditemukan oleh Pak To sendiri. Di jamin sekali coba, kamu bakalan ketagihan.

Sate Pak Marhatib | Kuliner kaki lima di Surabaya Jl. Bendul Merisi

Kuliner kaki lima di Surabya dengan bumbu spesial

Sate Pak Marhatib

Berjualan sejak tahun 1986, Pak Marhatib masih mengandalkan gerobak untuk menjual racikan lezatnya. Namun, pembeli biasanya datang bisa menyantap pesanannya di sebuah ruko yang cukup nyaman. Letaknya di pinggir jalan atau lebih tepatnya berada di Jl. Bendul Merisi No 117, Wonokromo. Meski terlihat sederhana, sate buatan Pak Marhatib enak luar biasa. Apalagi bumbu satenya yang spesial.

Nasi Gorang Cumi Pak Gatot | Kuliner kaki lima di Surabaya sekitar Kampus Ubaya

Nasi Goreng cumi hitam

Nasi Gorang Cumi Pak Gatot

Pernah dengar kuliner satu ini? Yap, Nasi Goreng Cumi Pak Gatot atau  yang dikenal dengan sebutan Nasi Cumi BBM ini berada di kawasan Kampus Ubaya. Tepatnya di Jl. Rungkut Mejoyo Utara I Blok A1-20. Menu andalan dan satu-satunya di sini adalah nasi goreng dengan cumi sehingga warna menjadi hitam. Soal rasa tentu saja tak diragukan lagi, terutama cuminya yang kenyal. Mau coba? Jangan datang terlalu malam agar tidak kehabisan.

Nasi Goreng Nobita

Nasi goreng Nobita surabaya

Nasi Gorerng Nobita – Doraemon

Selain di kawasan Ubaya, kamu juga bisa menjajal nasi goreng di Jalan Medokan Asri, Rungkut. Namanya Nasi Goreng Nobita yang menawarkan menu lezat walaupun dijajakan dengan gerobak. Kuliner sedap ini tak pernah sepi oleh pembeli. Hampir sebagian besar adalah mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitas Pembangunan Nasional. Anak UPN pasti tahu betul kuliner satu ini?

Itulah tadi deretan kuliner kaki lima di Surabaya yang memiliki rasa juara, tak kalah dengan hidangan di restoran mahal. Kamu mau nyobain yang mana dulu nih. Sebelumnya jangan lupa pesan paket wisata di Labiru Tour. Liburan ke Surabaya dan menikmati Kuliner kaki lima Surabaya semakin mudah dan menyenangkan. Ajak juga keluarga dan sahabat-sahabatmu, hangatkan suasana di gerobak kaki lima kota Surabaya.

Paket Wisata di Asia

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Asia