Kuliner Pedas Hits Di Indonesia – Bagi orang Indonesia, makan tanpa sambal itu seperti mandi tak pakai handuk. Basah. Iya, basah, karena kebanyakan dari kita bila melihat sambal yang pedas, liur kita akan membasahi kerongkongan.

Lalu kota mana sajakah yang memiliki Kuliner Pedas Hits Di Indonesia yang ikonik ?

 

Oseng-Oseng Mercon,  Kuliner Pedas Hits Di Indonesia dari Yogyakarta

Selama ini mungkin kamu mengenal Jogja identik dengan masakan manisnya. Tapi di warungnya Bu Narti Kamu bakalan merasakan kuliner super pedas yang dijamin bikin kamu meler-meler. Namanya Warung Oseng-oseng Mercon Bu Narti.

Oseng-Oseng Mercon,  Kuliner Pedas Hits Di Indonesia dari Yogyakarta

Warung ini sudah ada sejak tahun 1965. Dinamai mercon karena hidangannya dibumbui dengan cabai super pedas . Meskipun terkesan berlebihan,  tapi kalau Kamu sudah coba masakkan ini kamu bakalan ketagihan.

Isi hidangan ini terdiri atas daging sapi, lemak dan kikil. Di warung Bu Narti, Kamu juga bisa makan burung puyuh goreng atau ayam goreng di sini. Nanti disediakan sambal super pedas sebagai pelengkap.

 

Warung Abang Adek, Kuliner Pedas Hits Di Indonesia dari Jakarta

Semua orang di Indonesia pasti nggak pernah bisa jauh dari makanan bernama mie instan. Warung mie instan pun bertebaran, namun di Jakarta ada  warung super keren yang bisa kamu coba. Namanya Warmindo Abang Adek.

Warung Abang Adek, Kuliner Pedas Hits Di Indonesia dari Jakarta

Di warung ini kamu bisa pesan mie instan dan telur ceplok super pedas. Cabai yang digunakan pun cabai rawit super pedas.

 

Warung Penyetan Neng Tati, Kuliner Pedas Hits Di Indonesia dari Surabaya

Beranjak dari mie instan, kini beralih ke penyetan khas Surabaya yang bisa bikin bibirmu dower, namanya Penyetan Neng Tati Surabaya.

Warung Penyetan Neng Tati, Kuliner Pedas Hits Di Indonesia dari Surabaya

Penyetan merupakan hidangan ayam goreng dan bisa lauk lainnya seperti  lele, tempe, atau tahu yang dipenyet dengan sambal. Jika dibandingkan dengan penyetan lain, penyetan Neng Tati ini sedikit unik karena Kamu bakalan merasakan sambal yang diuleg dengan daun kemangi sehingga sambelnya terasa wangi dan menggiurkan.

Kalau Kamu ingin merasakan penyetan ini jangan sampai kemalaman karena biasanya tutup jam sebelas malem. Warung penyetan Ning Tati berlokasi di Jalan Hr. Muhammad No.5, Surabaya, tepatnya di gang masuk sebelum bank BCA.

 

Sate Petir Pak Nano, Yogyakarta

Kamu ngaku penggemar sate? Em.. berani coba sate pedas di Jogja ini ? Yang, di Jogja ada Sate Petir Pak Nano.

Di warungnya Pak Nano ini kamu bisa milih level pedasnya. Selain bisa makan sate di di warung Pak Nano juga menyediakan tongseng yang tak kalah pedasnya.

Sate Petir Pak Nano Jogja

Biasanya Pak Nano bakal bilang “Nambah cabe nggak neng?” pada setiap pengunjung yang datang. Padahal tanpa ditambah rasa satenya sudah bikin keringat bercucuran. Yang lebih keren lagi, tempa ini tuh sudah buka sejak 1984. Legendaris banget deh pokoknya!

Sate Petir Pak Nano berlokasi di Jalan Ringroad Selatan. No.90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pak Nano buka dari jam 12.00–20.00.

 

Seblak Jeletet Murni, Bandung

Seblak terkenal sebagai kuliner asal Bandung,  tapi di Jakarta ada seblak super pedas yang nendang banget. Namanya Seblak Jeletet Murni.

seblak jeletet bandung

Kedai Seblak Jeletet Murni ini menyajikan olahan seblak dengan beragam level dengan level maksimum 5.  Rasanya jangan ditanya, pedes banget nendang pokoknya! Bagi kamu yang penasaran mending coba sendiri.

Seblak ini memiliki ragam isian yang bisa kamu pilih, mulai dari ceker, kerupuk, makaroni, jeroan, dan lain-lain.

 

.

Itulah tadi deretan kuliner pedas hits di Indonesia, Jangan lupa untuk mencicipinya. Kamu mau menambahkan ?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda