Kuliner Tengah Malam di Jogja – Saat banyak orang lain sedang terbaring nyenyak di peraduan, ada sekelompok orang yang sedang berjuang untuk mencari kenikmatan yang tak dijumpai di siang hari. Ya, menikmati kuliner tengah malam di Jogja menjadi salah cara menikmati suasana kota Jogja. 

Labiru punya nih, rekomendasi kuliner tengah malam di Jogja, penasaran ? 

Gudeg Bromo Bu Tekluk, Kuliner Tengah Malam di Jogja

Gudeg Bu Tekluk atau yang lebih dikenal dengan nama Gudeg Bromo berada di Jalan Gejayan, dekat Gang Bromo, Mrican. Gudeg basah yang disiram areh gurih ditemani oleh sambal krecek pedas dan berbagai lauk tambahan seperti ayam suwir, telur bacem, tahu, tempe, ceker hingga kepala ayam merupakan sajian utama dari warung tenda ini. Jika di warung gudeg lain, krecek dari digunakan biasanya menggunakan krecek sapi, maka di warung gudeg yang buka dari 23.00 – 05.00 WIB ini memilih menggunakan krecek kerbau.

Gudeg Bromo Bu Tekluk, Kuliner Tengah Malam di Jogja

Credit: Visitingjogja

Krecek kerbau dipakai karena tidak mudah hancur dan tetap kenyal ketika disantap. Meskipun buka hingga dini hari, Gudeg Bu Tekluk tak pernah sepi pembeli, bahkan antrian terlihat mengular tanpa henti. Jadi, bila tak ingin lapar lebih lama, lebih baik datang lebih awal sehingga bisa menikmati gudeg lezat ini dengan santai.

Gudeg Pawon, Kuliner Tengah Malam di Jogja

Gudeg Pawon, Kuliner Tengah Malam di Jogja

Credit: NingJogja

Berada di Jalan Janturan, gudeg mblusuk yang fenomenal ini siap menjadi menu santap malam kita. Di warung gudeg inilah ratusan orang rela mengantri demi gudeg satu porsi. Selain antriannya yang selalu panjang, gudeg ini juga melayani pembeli langsung dari pawon (dapur). Buka dari pukul 23.30 WIB, Gudeg Pawon bisa langsung habis dalam waktu dua sampai tiga jam kemudian.

Nasi Kuning Bu Tuminem, Kuliner Tengah Malam di Jogja

Nasi Kuning Bu Tuminem, Kuliner Tengah Malam di Jogja

Credit: Wisata Kuliner Jogja

Seporsi nasi kuning rule gurih dengan lauk berupa ayam suwir, krecek hingga telur bacem yang nikmat seperti pada lauk menu gudeg tentu tak bisa ditolak. Cobalah datang ke warung tenda Nasi Kuning Bu Tuminem, Jalan Kranggan, menu nasi kuning yang identik dengan hidangan pagi ini dapat kita temukan sebagai menu tengah malam yang mengenyangkan. Nasi Kuning Bu Tuminem buka dari pukul 22.00 WIB – habis.

Gudeg Mbak Sasha

Gudeg Mbak Sasha

Credit: Travel Kompas

Gudeg Mbak Sasha adalah tempat favorit mahasiswa ketika lapar datang di tengah malam. Buka dari pukul 22.00 WIB hingga dini hari, gudeg ini tak pernah sepi pembeli. Rasa gudegnya yang cenderung gurih dengan areh kental dan sambal krecek pedas selalu berhasil menyenangkan lidah. Terlebih lagi, gudeg disajikan di atas piring bambu yang dilapisi daun pisang. Aroma khas dari daun pisang yang bertemu dengan nasi panas dan racikan gudeg lezatnya tentu tak bisa ditolak.

Oseng Bu Endang

Oseng Bu Endang

Credit: Wisata Kuliner Jogja

Di depan salah satu toko dekat Ambarukmo Plaza di Jalan Laksda Adisutjipto, Gudeg dan Oseng Bu Endang siap menjadi menu tengah malammu yang nendang. Buka dari pukul 22.00 WIB, warung tenda ini menyediakan setidaknya 8 macam menu oseng rule dapat dipilih sesuai selera, termasuk oseng pete dan jengkol. Oseng-oseng ini terasa nikmat dipadukan dengan lauk tambahan berupa ayam, telur, tahu hingga tempe. Menu oseng-oseng ini juga rasanya pas jika dijadikan menu sahur yang tak cuma membuat kita kenyang, tapi juga mengingatkan kita Akan masakan ibu.

.

Buat kamu yang suka laper tengah malem bisa coba nih 5 kuliner ini. Selamat liburan..