Akhir tahun adalah momen dimana banyak jadwal liburan panjang. Dimana banyak orang yang akan menghabiskan waktu untuk mengendurkan syaraf setelah setahun penuh berjibaku dengan padatnya kegiatan kantor atau sekolah. Liburan akhir tahun akan semakin bermakna ketika kita menghabiskan waktunya bersama keluarga atau sahabat terdekat.

Walaupun libur Natal dan tahun baru masih jauh, tak ada salahnya jika kita mulai merencakan liburan panjang di akhir tahun ini. Mulai dari mempersiapkan tujuan liburan, menyusun jadwal perjalanan, menyiapkan budget akomodasi sampai uang tabungan. Dengan sudah siapnya persiapan liburan akhir tahun kamu tidak akan takut untuk kehabisan kamar hotel atau pesawat.

Jika kamu sudah ada rencana untuk liburan tahun ini, ada baiknya untuk kamu mengikuti tips dari Tim Labiru yang bikin liburan kamu jadi lebih hemat. Dan jadi liburan Seru di event akhir tahun ini.

 

Tentukan Durasi dan Jadwal Liburan Kamu

Tips liburan yang pertama yaitu mulai tentukan jadwal dan durasi liburan kamu. Karena dua hal ini akan berdampak pada destinasi tujuan, hingga tiket perjalanan dan penginapan yang akan kamu pakai.

Tips liburan akhir tahun

Dengan mempersiapkan durasi dan jadwal liburan, kamu tidak perlu khawatir kehabisan tiket perjalanan, tiket wahana, dan kamar penginapan yang akan kamu gunakan.

 

Susun Budget Liburan Akhir Tahun Kamu

Buat rincian biaya yang akan kamu gunakan untuk liburan akhir tahun kamu. Beberapa daftar rincian biaya yang bisa kamu contoh adalah biaya tiket perjalanan PP, penginapan, sewa kendaraan, tiket objek wisata, biaya kuliner dan jajan, hingga budget oleh-oleh untuk teman dan keluarga setelah kamu pulang liburan.

Budget untuk liburan akhir tahun

Jangan terlalu memaksakan liburan yang mewah hingga menghabiskan budget yang besar, pilih liburan yang sesuai dengan budget dan kemampuan kamu. Karena sesungguhnya liburan akhir tahun kamu untuk menyegarkan pikiranmu kembali, bukan menambah pikiran dimana budget liburan kamu yang membengkak hingga kamu harus berhutang ke teman-teman kamu.

 

Destinasi Wisata menentukan Keseruan Liburan Akhir Tahun Kamu

Pilih destinasi wisata yang terbaik dan menarik, sehingga liburan kamu semakin seru. Kamu bisa mencari referensinya dengan browsing di Internet atau berdiskusi dengan teman tentang tempat yang di rekomendasikan untuk di kunjungi.

destinasi liburan akhir tahun

Kamu juga bisa mendatangi destinasi wisata impian kamu. Namun kamu juga harus menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki supaya liburan kamu juga berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

 

Persiapkan Transportasi dan Akomodasi Jauh-Jauh Hari

Menyiapkan transportasi dan akomodasi adalah hal yang paling penting, karena 2 hal ini yang akan mempengaruhi berhasil atau tidaknya liburan kamu. Ada baiknya jika kamu mencari transportasi dan akomodasi beberapa bulan sebelum liburan. Kamu bisa memulai dengan mencari promo tiket perjalanan, dan kamar penginapan.

hotel murah untuk liburan akhir tahun

pesan tiket perjalanan dan hotel jauh hari

Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir kehabisan tiket perjalanan atau kamar untuk menginap. Selain itu biasanya akomodasi yang di pesan jauh-jauh hari akan memiliki harga yang lebih murah juga. Sehingga bisa menghemat anggaran budget kamu.

 

Konsultasikan Rencana Liburan Kamu dengan Tour Agen Professional

Hal ini bisa kamu lakukan jika kamu sudah mempersiapkan rencana liburan kamu. Dengan berkonsultasi dengan Tour Agent Professional kamu bisa memastikan lagi bahwa rencana liburan kamu akan semakin sempurna. Dan hasilnya kamu akan menikmati liburan yang menyenangkan dan menikmati momen yang tak akan terlupakan. Salah satu kamu bisa berkonsultasi dengan tim Labiru Tour yang sudah di kenal sebagai Costum & Private Tour Specialist terpercaya dan professional.

Labiru Tour - Custom & Private Tour Specialist

Labiru Tour – Custom & Private Tour Specialist

Kamu akan dengan mudah berkonsultasi tentang budget, destinasi wisata, hingga tiket perjalanan dan akomodasi yang akan kamu gunakan saat liburan kamu. Kamu bisa memulainya dengan berkomunikasi melalui WA di kontak 0813-2689-4433 dan mulai rencana liburan kamu dengan moment yang terlupakan.

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali