Liburan Dua Hari di Malang – Kota Malang adalah salah satu tujuan utama wisata di Jawa Timur. Sebagai kota terbesar kedua setelah Jawa Timur, Malang memiliki banyak objek wisata yang tak hanya keren, tapi juga cantik, dan beberapa kaya akan sejarah. Kalau kamu memiliki waktu liburan yang lama di Malang, misalkan tiga hari, tentu sayang kalau liburanmu di Malang hanya kamu habiskan di sekitaran pusat kota saja.

Malang punya banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu jelajahi selama liburan dua hari di Malang. Penasaran ? Labiru punya daftarnya untukmu nih, simak yaaa….

 

Hari Pertama (Liburan Dua Hari di Malang)

Mengunjungi landmark kota Malang (Ijen Boulevard, Alun-alun Malang, dan Kampung Warna-Warni Jodipan, Jatim Park 2)

 

Ijen Boulevard, Liburan Dua Hari di Malang

Ijen Boulevard adalah salah satu jalan paling terkenal di Malang. Sebuah jalan yang penuh dengan pohon palem yang berjejer, dan sebuah taman yang melengkapi kecantikannya. Ijen Boulevard adalah mahakarya seorang arsitek asal Belanda, Herman Thomas Karsten yang ingin membuat jalan yang mewah dengan memperhatikan konektivitas para pembesar kolonial Belanda di Malang pada masa itu.

Ijen Boulevard, Liburan Dua Hari di Malang

Kini, Ijen Boulevard tak hanya ramai oleh lalu lalang kendaraan saja. Banyak juga warga lokal maupun wisatawan yang menyempatkan diri untuk berfoto di sekitar kawasan Ijen Boulevard. Suasana ala Eropa semakin berkesan karena di sepanjang Ijen Boulevard banyak ditemukan rumah bertipe villa ala Belanda.

 

Alun-Alun Kota Malang, Liburan Dua Hari di Malang

Setelah dari Ijen Boulevard, kamu bisa melanjutkan city tour kamu dengan mengunjungi alun-alun kota Malang. Disini kamu bisa menikmati kesejukan kota Malang meskipun siang hari.

Alun-Alun Kota Malang, Liburan Dua Hari di Malang

Bila kamu datang ke alun-alun pada akhir pekan, suasana tempat ini akan sangat berbeda. Menjadi sangat ramai oleh keluarga-keluarga di Malang, dan juga muda mudi yang tengah di mabuk cinta. Tak lupa pula, banyak penjaja makanan  khas Malang yang bertebaran disini. Kamu bisa mencoba street food malang juga.

 

Kampung Warna Jodipan

Setelah dari Alun-Alun, kamu bisa singgah di Kampung Warna Warni Jodipan. Sebuah kampung unik karena rumah-rumah penduduknya yang dicat warna-warni. Mirip dengan favelas yang ada di kota Rio, Brazil.

Kampung Warna Jodipan

Dikenal sebagai kampung yang kumuh pada awalnya, Jodipan menjadi kampung yang cukup banyak dikunjungi. Tak hanya oleh wisatawan lokal, namun juga wisatawan asing. Tak sah rasanya kalau ke kampung Jodipan tapi tidak mengambil foto berlatar deretan kampung berwarna-warni.

 

Jatim Park 2

Jatim Park 2 adalah salah satu tempat wisata yang sudah sangat terkenal dan ikonik, tak hanya untuk Malang saja, tapi juga Jawa Timur. Jadi wajar saja tempat ini selalu ramai, tak hanya saat weekend, tapi pada hari biasa alias weekday pun, Jatim Park selalu ramai oleh wisatawan, tak hanya keluarga saja, tapi juga rombongan yang menggunakan bus besar dari berbagai kota.

Jatim Park 2

 

Hari Kedua (Liburan Dua Hari di Malang)

Mengunjungi Alam Malang (Omah Kayu, Taman Labirin, dan Museum Angkut)

 

Omah Kayu, Liburan Dua Hari di Malang

Pada hari kedua petualanganmu di Malang, kamu bisa mengawalinya di Omah Kayu. Kalau kamu yang ingin pergi ke Omah Kayu untuk menginap, kamu salah tempat. Disini kamu hanya bisa foto-foto ada beberapa spot foto yang bisa kamu jadikan tempat foto untuk mempercantik feed instagram kamu.

Omah Kayu, Liburan Dua Hari di Malang

 

Taman Labirin, Liburan Dua Hari di Malang

Kalau kamu berpikir Coban Rondo hanya sebuah air terjun biasa, sekarang Coban Rondo sudah berbeda. Pengelola taman wisata Coban Rondo kini menambahkan taman labirin, untuk melengkapi air terjun Coban Rondo. Kamu tak hanya bisa menikmati keindahan air terjun terkenal di Jawa Timur ini, tapi juga merasakan sensasi tersesat di labirin untuk menemukan jalan keluar.

Taman Labirin, Liburan Dua Hari di Malang

 

Museum Angkut

Seperti namanya, museum angkut ini berisikan kendaraan-kendaraan yang ada dari zaman dahulu yang sering digunakan orang untuk bepergian dari beragam tempat dan Negara. Museum Angkut di setting untuk mengikuti dari mana kendaraan itu berasal, dan juga tahun pembuatannya, sehingga akan membuat siapa saja yang kesana akan merasa seperti berada di tempat asalnya.

Museum Angkut Malang

 

.

Naah sekarang kamu sudah tahukan Itinerary Liburan selama 2 hari di malang. Yuk ajak keluargamu Liburan seru di Malang. Cek Info Paket Liburannya di web Labiru ya.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda