Liburan Murah Ala Millennial – Digital traveler atau traveler millennial adalah istilah untuk generasi yang lahir di tahun 80-an. Kamu juga pasti termasuk salah satunya. Generasi ini sangat dekat dengan berbagai kemajuan teknologi.

Kemudian kemajuan teknologi inilah yang memberikan kemudahan traveling, yang bisa kamu dapatkan sejauh genggaman tangan.

Banyak dari generasi ini melakukan pre-research sebelum traveling, hanya berbekal internet dengan secarik kertas dan bolpen. Kamu bisa melakukan pencarian mengenai perbandingan harga untuk menyiapkan rencana perjalananmu.

Berikut tips liburan murah ala millennial, untuk mendapatkan budget traveling yang sesuai dengan isi dompet.

Liburan Murah Ala Millennial

 

Rajin Update Promo Di Situs Travel Online | Liburan Murah Ala Millennial

Promo situs online di sini maksudnya adalah situs-situs travel online yang menyediakan pemesanan tiket ataupun hotel.

Kamu harus sering mengecek promo dari tiap situs yang ada, karena kadangkala promo ini cukup membantu, untuk mendapatkan harga tiket yang sesuai dengan budget yang kamu tetapkan.

Tidak kalah penting dari promo dan diskon, kamu juga harus mencari tiket beberapa bulan sebelumnya, lebih lama lebih baik.

Tapi, jika ide travelingnya dadakan, sepertinya promo dan diskon ini akan lebih ampuh untuk mendapatkan tiket murah.

Jangan lupa juga melakukan perbandingan harga promo yang ada dari situs satu dan lainnya, karena meskipun promo, kadang kamu bisa menemukan harga yang lebih murah di situs lain.

 

 

Rajin Ikut Travel Fair | Liburan Murah Ala Millennial

Beberapa tahun terakhir ini, travel fair diadakan hampir setiap bulan. Ada yang diselenggarakan di Jakarta, ada juga yang di kota besar lainnya seperti Medan, Bali, ataupun Surabaya.

Keuntungan ikut travel fair ini adalah adanya happy hour, yang merupakan puncak dari promo dan diskon dari fair tersebut.

Biasanya pihak travel yang ikut dalam travel fair tersebut juga menyediakan merchandise menarik, jika kamu memberli tiket ataupun paket wisata selama travel fair.

 

Ikut News-Letter Maskapai

Biasanya jika kamu sudah join news-letter maskapai, kamu akan dikirimkan e-mail mengenai event dan promo yang mereka adakan.

Tidak jarang pihak maskapai juga mengadakan lomba-lomba yang berhadiah tiket gratis seperti yang pernah dilakukan Garuda dan Jetstar.

Beberapa maskapai juga menyediakan sistem price watching, dimana mereka akan secara rutin mengirimkan perubahan harga tiket di tanggal yang kamu inginkan yang dikirim ke e-mailmu.

 

Buka Blog Review Tujuan Wisata

Sebelum menentukan tempat tujuan wisata, dan penginapan, sebaiknya kamu melakukan pencarian informasi terlebih dulu di blog-blog review yang saat ini bisa dengan mudah kamu temukan.

Saat ketika kamu mencari hotel, setelah mendapatkan hotel dan harga yang sesuai keinginan, tahap akhir yang perlu kamu lakukan adalah mengecek review hotel tersebut di blog review.

Begitu juga dengan tempat wisata, saat kamu sudah menemukan tujuan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, kamu bisa mengecek review mengenai tempat tersebut di blog review.

Jangan lupa, cari blog review yang memang terpercaya, jadi kamu tidak akan tertipu karena review yang diberikan memang relevan dengan keadaan yang sebenarnya.

Liburan Murah Ala Millennial

 

Lakukan Petualangan Liburan Murah Ala Millennial Sekarang

Untuk kamu yang memiliki jiwa petualang, mungkin melakukan perjalanan dengan mengatur dan melakukan semuanya sendiri bisa kamu coba.

Kamu bisa merasakan menjadi penduduk setempat, mencicipi sedikit ritme kehidupan penduduk setempat, seperti misalnya jam sibuk di subway, berjalan di jalan setapak yang sepi dan sebagainya.

Tapi, jika kamu melakukan perjalanan bersama orang tua, pilihan menggunakan travel agen masih lebih baik daripada kamu jalan sendiri.

Dan yang paling penting adalah, apapun pilihan travelingmu, lakukanlah sekarang. Karena kamu sudah mulai membutuhkannya tuh. hehehe

.

Nah, itu dia beberapa Tips Liburan Murah Ala Millennial yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan liburan murah yang menyenangkan. Meskipun pasti setiap orang memiliki cara dan strateginya sendiri.

Jadi, apa yang akan kamu lakukan untuk travelingmu kali ini?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda