Liburan Super Hemat– Liburan sudah menjadi kebutuhan primer buat kamu yang memiliki kesibukan yang super padat, momen libur panjang sudah pasti sangat dinanti dan menjadi momen yang di tunggu-tunggu, selain menjadi cara terbaik dalam melepaskan penat di tambah liburan super hemat, liburan menjadi momen berharga untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersma keluarga atau sahabat.

Libur akhir tahun yang semakin dekat membuat kamu yang super sibuk pasti tidak sabar menantikannya, namun apabila kamu tidak merencanakan liburan akhir tahun dengan matang, siap-siap saja kantong bolong karena sudah pasti harga transportasi dan akomodasi untuk menunjang liburan kamu saat menjelang akhir tahun bisa menjadi dua kali lipat. Merencanakan liburan super hemat cara jitu untuk mengamankan kantong untuk liburan akhir tahun. Jadi kamu bisa menikmati liburan maksimal tanpa khawatir kantong jebol di akhir tahun ini. Kalau kamu memang sudah mempunyai agenda liburan akhir tahun, berikut tips yang bisa kamu lakukan agar awal tahunmu tidak jatuh miskin sepulang liburan, dan inilah tips dari labiru untuk mu super hemat

Rencanakan Dari Sekarang

Rencanakanlah liburan dari jauh-jauh hari, minimal 2-3 bulan sebelumnya. Hindari segala sesuatu yang terkesan mendadak. Kenapa? Karena sudah dapat dipastikan bahwa akhir tahun merupakan momen yang di nantikan hampir setiap orang. Jadi bukan cuma kamu yang ingin berbahagia menikmati waktu senggang akhir tahun. Meningkatnya jumlah wisatawan akan membuat harga tiket transportasi, tiket masuk destinasi wisata, makanan dan beberapa hal lain menjadi lebih mahal.

Tentukan Waktu dan Lamanya Liburan

Setelah kamu memiliki rencana untuk melalukan liburan hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menentukan waktu keberangkatan, serta berapa lama kamu akan menghabiskan waktu. Hal tersbut perlu dipersiapkan dengan matang karena akan berdampak pada tujuan, pemesanan tiket perjalanan, sampai hotel atau penginapan.

Apabila kamu tidak menentukannya dari awal tentu saja akan berpengaruh pada biaya liburan kamu, juga tidak akan baik untuk “kesehatan” dompet kalau kamu terlalu lama berlibur.Menyusun rencana perjalanan berdasarkan letak geografis daerah yang kamu tuju akan menghemat waktu dan memaksimalkan perjalanan yang akan kamu lakukan.Kunjungi wisata yang terdekat dari hotel atau yang jauh sekalian dari hotel untuk destinasi pertama. Kemudian untuk destinasi kedua, ketiga dan seterusnya, susun secara urut dari yang terdekat dengan destinasi pertama dan untuk destinasi terakhir kunjungi yang dekat dengan tempat menginapmu, agar pulangnya gak kesulitan. Zaman secanggih sekarang, kamu bisa dengan mudah mengecek rutenya di maps, atau bahkan bisa menggunakan aplikasi transportasi online, atau bus untuk mobilitas yang kamu butuhkan saat liburan.

Tentukan Hotel yang Pas di Kantong

Saat melakukan liburan yang memang bertujuan untuk jalan-jalan, memilih hotel murah yang penting nyaman untuk istirahat adalah rencana yang perlu kamu terapkan. Meskipun kenyamanan setiap orang berbeda-beda dan tergantung standar dan selera masing-masing, namun peran utama hotel dalam liburan hanya untuk tidur. Karena kamu akan melakukan aktivitas seharian di luar. Jadi memilih hotel yang murah dapat menghemat budget yang bisa digunakan untuk kebutuhan lain.

Berbeda kondisinya apabila tujuan liburan kamu di akhir tahun adalah untuk staycation, memilih hotel premium dengan pelayanan yang buat kamu betah adalah pilihan yang sangat pas untuk kamu lakukan, namun tetap perhatikan isi dompetmu ya, jangan sampai over budget.

Pilih Tempat Wisata Termurah

Indonesia di penuhi benyak tempat untuk berwisata banyak sekali jenis wisata di Indonesia. mulai dari harga yang termurah, harga normal hingga harga yang mahal sekali untuk karna itu jangan asal memilih tempat wisata lihat harga dulu. Tips liburan super hemat pertama cari tempat wisata yang murah lihat dari tiket masuk, akan lebih baik lagi cari tempat wisata yang gratis seperti contohnya wisata di alam seperti di pantai danau atau sungai, rata-rata wisata di alam hanya bayar parkir.

Jangan Asal Belanja Oleh-oleh

Belanja oleh-oleh secukupnya, perhitungkan siapa saja yang akan kalian belikan oleh-oleh ayah ibu atau adik? pilih tempat belanja pastikan bukan Mall atau Toko pasti rata rata harganya mahal, nah di mana kalian dapat membeli oleh-ileh? tenang cari pasar tradisonal pasti murah harganya, cari makanan atau benda yang ingin kamu berikan untuk oleh-oleh kontak dulu orang yang ining kalian beri oleh-oleh pastikan dia suka.

Jadilah Orang yang Fleksibel

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan ini memang susah-susah gampang, namun menjadi kunci dalam perjalanan yang akan kamu lakukan, karena kamu tidak tahu kondisi seperti apa yang akan kamu jumpai saat telah sampai di destinasi yang kamu tuju. Misal rencana waktu yang harusnya tiga hari harus dipercepat menjadi dua hari saja atau masalah makann dan budget yang tudak sesuai ekspektasi dan lain-lain. Jadi menanamkan sikap fleksibel perlu dilakukan supaya liburanmu tetap menyenangkan.

Cari Tempat Makan Yang Pas Dengan Dompet

Bagaimana jadinya jika liburan tanpa makan, nah tips jitu Liburan Super Hemat cari tempat makan yang murah enak dan cocok dengan isi dompet, cari saja pedagang kaki 5 tak perlu malu makan di tempat pedagang kaki lima atou warung-warung kecil, ingat tujuan kalian berwisata bukan makan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda