Little Venice Puncak BogorBogor, kota dengan berbagai wisata favorit di Jawa Barat yang satu ini memang banyak sekali terdapat tempat wisata keren dan populer. Salah satunya ialah puncak Bogor yang menjadi tujuan banyak wisatawan. Dengan tujuan untuk sekedar menghabiskan akhir pekan sampai liburan panjang.

Saat ini, di Bogor ada lagi wisata cukup unik yang sangat menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ini dia Little Venice Puncak Bogor yang berada di Kota Bunga. Kota Bunga merupakan suatu kawasan Villa Estate yang dibangun di lahan seluas sekitar 125 hektar.

Destinasi ini menawarkan miniatur keindahan di salah satu kota di Italia bernama Venisia. Yang bisa kamu nikmati juga meski kamu masih di Indonesia. Penasaran bukan dengan wisata unik ini? ini dia ulasan lengkapnya. Simak sampai habis ya.

 

Keunikan Pemikat Hati dari Little Venice Puncak Bogor

Berbeda dengan kebanyakan wisata di Bogor, tempat yang satu ini mengusung konsep yang ckup unik dan menarik. Letaknya yang berada di Kota Bunga ini menawarkan sebuah tempat dengan suasana dan pemandangan yang mirip dengan kota di luar negeri, yaitu Venesia di Italia.

Karena saking miripnya, destinasi ini juga disebut dengan nama Little Venice Bogor atau Miniatur Kota Venesia. Di Kota Bunga Little Venice ini, kamu bisa merasakan sensasi wisata yang sangat menyenangkan. Di kawasan ini kamu bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip Kota Venesia. Lengkap dengan sebuah danau dan kano-kano yang dapat kamu naiki.

Little Venice Puncak Bogor

Tak Hanya Miniatur Venice

Bukan hanya miniatur Venice saja, di sini kamu juga bisa menemukan miniatur kota lain di Eropa, Asia hingga miniatur Dufan (Dunia Fantasi) yang ada di Jakarta. Sebenarnya kawasan Kota Bunga Little Venice ini merupakan sebuah tempat penginapan. Tapi karena keunikannya ini, lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat wisata juga. Ada banyak wahana yang bisa kamu coba di kawasan Little Venice ini. Di antaranya perahu, kapal sepeda air, banana boat, gondola, perahu naga, buble ball, rubber boat, dan kapal Missipi.

Dari semua wahana tersebut, Gondola masih merupakan wahana yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Karena wahana ini akan membuatmu seakan sedang berada di Venesia yang memiliki transportasi berupa gondola. Tidak hanya itu, kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan kebun teh dari kejauhan, membingkai indahnya bentuk bangunan yang ada di Little Venice ini.

Little Venice Puncak Bogor

Cuacanya Sejuk

Cuaca pegunungan yang sejuk akan semakin membuatmu betah untuk berlama-lama di tempat ini. Ditambah lagi, untuk kamu yang hobi fotografi, tempat ini sepertinya akan membuatmu memenuhi memori kamera dengan segera. Karena spot yang begitu artistik dan aestetik di sini bisa kamu jadikan objek jepretan yang menarik dan unik.

Lengkap sekali bukan?

 

Tiket masuk yang diperlukan untuk menikmati keindahan Little Venice Puncak Bogor

Untuk tiket masuk destinasi ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 25.000 rupiah per orang. Namun ini belum termasuk tiket wahana permainan yang ada di sana ya. Tapi jika kamu mau masuk untuk melihat suasana dan hanya ingin menaiki satu atau dua wahana, kamu bisa membeli tiket Fun seharga 35.000 rupiah untuk satu orang.

Dengan tiket Fun, kamu bisa menikmati keunikan dan suasana seperti di luar negeri ini dan bisa naik perahu gondola dan kapal missisipi. Murah sekali bukan?

Tiket Little Venice

Untuk permainan lainnya, jika kamu ingin menaikinya akan dikenakan biaya sendiri ya. Tapi tenang saja, karena harga per wahana pun tidak mahal dan tergolong masih aman di kantong. Oh iya, jadwal dan jam buka Little Venice ini hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur, dari jam 08.00 hingga jam 16.30 untuk hari biasa, dan khusus untuk libur panjang sampai jam 18.00.

Tips ke Little Venice

Sebagai penutup, Labiru akan memberikan beberapa tips berlibur ke Little Venice Bogor yang bisa kamu terapkan saat kamu ke sini nanti. Buat kamu yang menggunakan mobil pribadi, kamu bisa melewati 2 jalur, jalur dengan melewati puncak dan jika kamu menghindar macet, kamu bisa menggunakan jalur Cipularang Bandung.

Saat kamu ke sini, jika hanya mampir di Kota Bunganya kamu tidak perlu membayar tiket, tapi jika masuk ke kawasan Little Venice, maka kamu perlu membeli tiket masuk. Dan yang terakhir, Little Venice ini sangat cocok untuk honeymoon dan foto prewedding.

Nah, itu dia ulasan lengkap mengenai destinasi unik kali ini, tertarik untuk mengunjungi?

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda