Sudahkah kamu nonton film AADC 2? Sequel film yang menjadi fenomenal pada tahun 2002 silam ini akhirnya diputar secara serentak di tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam pada Kamis, 28 April 2016 lalu.

Shooting film AADC 2 ini dilakukan di tiga kota, salah satunya Jogja. Nah buat kamu yang lagi di Jogja atau sedang merencanakan liburan ke Jogja. Bisa loh, menjadikan tempat-tempat shooting itu sebagai inspirasi tempat liburan.

Mau tau dimana aja?

Yuk simak satu persatu lokasi shooting film AADC 2 di Jogja berikut ini.

1. Rumah Doa Bukit Rhema / Gereja Ayam

lokasi gereja ayam magelang

Rumah Doa Bukit Rhema atau sering disebut sebagai Gereja Ayam merupakan salah satu lokasi shooting AADC 2. Tempat yang memang sedang hits dikalangan masyarakat Magelang dan Jogja ini terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Jogja bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang patut kamu kunjungi saat berada di Jogja.

2. Punthuk Setumbu

sunrise punthuk setumbu jogja

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu merupakan salah satu tempat favorit untuk menikmati sunrise. Disana kamu bisa mengabadikan indahnya Candi Borobudur dengan latar belakang Gunung Merapi dan sunrise yang juga tak kalah indahnya. Berangkatlah dini hari dari Jogja agar kamu mendapatkan spot yang strategis karena biasanya jam 04.30 pagi saja sudah banyak yang mendatangi Punthuk Setumbu ini.

3. Istana Ratu Boko

sunset di candi ratu boko

Candi Ratu Boko

Tempat yang menjadi salah satu lokasi bertemunya Rangga dan Cinta di Jogja yaitu Istana Ratu Boko. Istana dengan luas sekitar 250.000 meter persegi ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik. Apalagi kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Yogyakarta dan Candi Prambanan berlatar Gunung Merapi. Selain itu jika kamu salah satu penikmat sunset, Istana Ratu Boko patut menjadi salah satu destinasi wisata yang kamu kunjungi.

4. Pantai Parangtritis

sunset di pantai parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai-pantai ini merupakan pantai yang mistis dan mempesona. Keindahan pantai saat matahari terbenam menjadi daya tarik dari pantai di sebelah selatan Jogjakarta ini. Disini kamu bisa menikmati suasanan romantis ala AADC 2 dengan pasangan kamu.

5. Gumuk Pasir Parangkusumo

foto pre wedding di gumuk pasir parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir yang terletak di selatan Yogyakarta ini juga menjadi salah satu lokasi shooting film AADC 2. Gumuk Pasir memang banyak dijadikan tempat hunting foto dan prewedding jadi tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat yang dipilih sebagai lokasi shooting AADC 2.

Nah sekarang sudah taukan dimasa saja lokasi shooting film AADC 2. Yuk buruan ke Jogja dan kunjungi destinasi-destinasi wisata di atas. Dan jangan lupa, kalo liburan ke Jogja. Jangan lupa kontak Labiru Tour ya! 🙂

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda