Lumpia. Siapa bilang hanya Semarang yang terkenal dengan jajanan lumpianya. Di Jogja juga ada loh lumpia yang sangat terkenal dan wajib kamu cicipi. Namanya Lumpia Samijaya dan letaknya pun juga di jalan yang paling terkenal di Joga, yaitu jalan Malioboro. Saking terkenalnya, baru buka beberapa jam saja lumpia yang dijual pasti langsung ludes diserbu pembeli.

Lumpia Samijaya sebenarnya bukan nama asli dari lapak yang sudah buka dari tahun 70an ini, namun orang-orang menyebutnya Lumpia Samijaya karena letak gerobaknya berada di depan toko handphone Samijaya yang berbatasan langsung dengan Hotel Mutiara Malioboro.

Walaupun tempat berjualannya hanya berupa sebuah gerobak kecil sederhana, namun banyak pembeli yang rela berlama-lama antri untuk menikmati kelezatan lumpianya. Kamu bisa mencicipi tiga jenis varian lumpia yang pastinya sudah terbukti kelezatannya. Dua varian lumpia tersebut yaitu lumpia sayur dan ayam serta lumpia spesial.

lumpia samijaya buka jam

Lumpia Samijaya

Dari luar kamu memang tidak akan melihat perbedaannya hanya isinya saja yang berbeda. Lumpia sayur dan ayam isinya taoge, wortel, dan cincangan daging ayam, sementara lumpia spesial isianya sayur + daging ayam + telur puyuh.

Rasanya yang lezat dan penyajiannya yang unik yaitu lumpia baru akan dibuat dan digoreng saat kamu memesan akan membuatmu ketagihan. Apalagi kulit lumpianya yang matang sempurna dan kriuk kriuk ketika dimakan! Syedaaaap lah!!! Dan jangan lupakan saus bawang putih dengan acar dan cabe rawit yang dapat membuat air liur menetes. Mantab kan! Yang pasti kamu harus mencobanya!!

Harga Lumpia Samijaya pun juga terbilang murah. Lumpia ayam dengan harga Rp. 3.500/buah dan lumpia spesial dengan harga Rp. 4.000/buah. Tertarik untuk mencicipi kelezatan yang melegenda dari Lumpia Samijaya? Pokoknya kamu gak akan menyesal deh kalau mencicipi lumpia ini.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda