Lumpia. Siapa bilang hanya Semarang yang terkenal dengan jajanan lumpianya. Di Jogja juga ada loh lumpia yang sangat terkenal dan wajib kamu cicipi. Namanya Lumpia Samijaya dan letaknya pun juga di jalan yang paling terkenal di Joga, yaitu jalan Malioboro. Saking terkenalnya, baru buka beberapa jam saja lumpia yang dijual pasti langsung ludes diserbu pembeli.

Asal Usul Lumpia Samijaya

Lumpia Samijaya sebenarnya bukan nama asli dari lapak yang sudah buka dari tahun 70an ini, namun orang-orang menyebutnya Lumpia Samijaya karena letak gerobaknya berada di depan toko handphone Samijaya yang berbatasan langsung dengan Hotel Mutiara Malioboro.

Walaupun tempat berjualannya hanya berupa sebuah gerobak kecil sederhana, namun banyak pembeli yang rela berlama-lama antri untuk menikmati kelezatan lumpianya. Kamu bisa mencicipi tiga jenis varian lumpia yang pastinya sudah terbukti kelezatannya. Dua varian lumpia tersebut yaitu lumpia sayur dan ayam serta lumpia spesial. untuk lumpia sayur punya dua isian yaitu isian bengkoang, tauge, wortel dan ayam. Sedangkan varian lumpia spesial berisi sayur dengan tambahan telur puyuh. Rahasia dari kelezatan lumpia ini sendiri terdapat dalam bumbunya yang termasuk rahasia. Selain itu kulit lumpia pun dibuat sendiri untuk menjaga kualitas rasanya.

lumpia samijaya malioboro

Rasanya yang lezat dan penyajiannya yang unik yaitu lumpia baru akan dibuat dan digoreng saat kamu memesan akan membuatmu ketagihan. Apalagi kulit lumpianya yang matang sempurna dan kriuk kriuk ketika dimakan! Syedaaaap lah!!! Dan saat kamu menyantap lumpia ini jangan lupakan saus bawang putih dengan acar dan cabe rawit yang dapat membuat air liur menetes. Mantab kan! Yang pasti kamu harus mencobanya!!

Untuk harga Lumpia Samijaya ini pun juga terbilang murah. Lumpia ayam dengan harga Rp. 3.500 per buah dan lumpia spesial dengan harga Rp. 4.000 per buah. Tertarik untuk mencicipi kelezatan yang melegenda dari Lumpia Samijaya ini? Yuk langsung pesan paket tour ke Jogja bersama Labiru Tour, dan jalan jalan jalan ke Malioboro sambil menikmati kelezatan Lumpia Samijaya Malioboro yang khas dan melegenda. Pokoknya kamu gak akan menyesal deh kalau mencicipi lumpia ini.

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang