Masih di kota penuh dengan budaya dari berbagai Negara. Medan seperti tidak ada matinya jika berbicara tentang akulturasinya. Maha Vihara Adhi Maitreya ini misalnya, jika wisata biasanya disuguhkan dengan keindahan alam, perjalanan mengunjungi berbagai Negara di Medan kali ini akan membuatmu mengagumi karya anak bangsa, yang dapat membangun dengan megahnya, bangunan yang harusnya hanya bisa kamu temui di lain Negara.

Setelah kemarin mengunjungi India, ini saatnya berkunjung ke Negara berikutnya, tapi masih di kota yang sama. Bisa gitu ya?

Bisa dong~ simak saja langsung sajian berikut ini

Mengenal Lebih Dekat, Megahnya Maha Vihara Adhi Maitreya

Maha Vihara Adhi Maitreya adalah bangunan vihara terbesar di Indonesia. Ternyata usia Maha Vihara Adhi Maitreya ini belum tua lho, tidak percaya? Vihara ini mulai dibangun tahun 1991 dan baru diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2008. Hayo pasti ada yang lebih tua dari bangunan ini kan?

Halaman Maha Vihara Adhi Maitreya

Halaman Maha Vihara Adhi Maitreya

Tujuan dibangunnya Maha Vihara Adhi Maitreya ini awalnya sudah pasti untuk peribadatan umat Buddha di Medan secara khusus. Namun saat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat peribadatan saja, karena sudah dibuka untuk kunjungan wisatawan juga.

Menilik ke Dalam Bangunan Vihara, Megah dan Agungnya Rumah Buddha

Percaya tidak percaya bangunan  Maha Vihara Adhi Maitreya ini besar sekali, memiliki bagian bangunan yang dibagi menjadi tiga sesuai dengan kegunaannya.

Jika kamu ingin melihat bagaimana ritual peribadatan pemujaan Buddha kamu bisa ke bangunan Baktisala Umum, di sini kamu juga bisa membeli souvenir dan makan di restoran yang ada. Seru juga ya kalau lapar setelah mengelilingi bangunan vihara megah ini tinggal ke sana saja.

Ruang Peribadatan Maha Vihara Adhi Maitreya

Ruang Peribadatan Maha Vihara Adhi Maitreya

Bangunan untuk kondangan juga ada lho, namanya Baktisala Maitreya di sini biasanya sering digunakan untuk mengadakan resepsi. Terbayangkan seberapa besarnya bangunan vihara ini?

Dan yang terakhir adalah balai pertemuan. Sebetulnya di setiap gedung di vihara ini juga memiliki wisma, tapi wisma yang paling lengkap hanya di Baktisala Umum, kamu bisa menemukan ruang perkantoran hingga studio rekaman di wisma ini. Wah lengkap juga ya!

Spot Foto Hits, Medan Rasa Tiongkok

Ada beberapa spot menarik di sini yang bisa kamu jadikan latar untuk berfoto nih, misalnya saja di halaman utama dengan latar kemegahan Vihara Maitreya. Biasanya sering di gunakan untuk foto prewedding nih.

Selain itu juga ada Genta, lonceng besar yang diukir dengan kalimat Dharma Hati Maitreya dengan ukuran 3,3 meter ini juga tidak kalah asyik untuk kamu jadikan spot berfoto. Kapan lagi foto dengan lonceng yang tingginya dua tiga kali lipat dari tinggi badanmu ya kan?

Genta ini juga mitosnya merupakan Genta kebahagiaan, siapa tahu setelah berfoto kamu juga akan mendapatkan kebahagiaan di sini.

Melihat Kawanan Burung Bangau dari Dekat

Ada yang sudah pernah melihat burung bangau secara langsung?

Percaya tidak di sini kamu bisa melihatnya bahkan dari jarak yang lebih dekat?

Di dalam vihara ini ada sebuah taman dengan pemandangan tidak biasa, apalagi untuk kamu si anak kota.

Kenapa?

Karena di taman ini kamu bisa melihat ratusan burung bangau beterbangan di atas kolam, beberapa ada juga yang bertengger di pepohonan. Bisa kamu bayangkan? Seru dan keren jadi satu! Kamu harus datang dan melihat sendiri ya biar percaya.

Katanya sih burung-burung bangau ini berasal dari Eropa dan Australia dan mereka sedang singgah sementara di vihara ini. Bisa gitu ya pas sekali di taman vihara ini.

 Taman Bangau Maha Vihara Adhi Maitreya

Bangau yang beterbangan di Taman Bangau

Hal yang Harus Kamu Perhatikan, Ssssst Jangan Ganggu Ketenangan

Meskipun tempat ibadah ini memang dijadikan tempat wisata, tapi kamu perlu menjaga ketenangan di area vihara ya! Karena bagaimanapun tempat ini adalah tempat ibadah utama bagi umat Buddha.

Oiya jangan lupa juga untuk selalu meminta izin jika ingin mengambil foto di beberapa spot tertentu ya, tanya dulu boleh atau tidak, gitu. Dan yang terakhir sih ini kamu harus banget perhatiin nih, jangan memberi makanan saat berkunjung ke taman burung bangau, buat burung bangaunya ataupun ikannya.

 

Nah sudah nih, bagaimana keren kan bisa serasa di luar negeri padahal masih di Negara sendiri. Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan Akhir Tahun kamu bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda